Senin, 13 Agustus 2018

Bikin Cover Musik dan Video


Gue bareng Jamah, temen gue pas SMP dulu akhirnya bisa ketemu lagi, kami emang udah jarang banget ketemu, dan kebetulan kali ini pas ada acara kumpul-kumpul tiba-tiba kepikiran ide yang lumayan bikin repot gue. Iya, temen gue ini emang suka nyanyi, dan dia liat video-video pendek yang gue upload di Instagram, yang kemudian dia pengen lagu yang dia cover dibikinin videonya. Setelah gue jelasin kalo gue rekam dan edit video itu cuma lewat hp, tetep aja dia pengen bikin videonya. halah~

Pada hari Kamis dibulan Agustus, kami mulai merekam beberapa video, karena lokasi kami dekat dengan pantai di Cianjur Selatan, maka kami mulai merekam videonya di sana. Kalau soal lagunya, si Jamah (oke ini namanya agak gimana gitu ya, "jamah aku bang, jamaah!") dia sudah rekaman kemarin malamnya, dan rekamannya juga melalui hp samsung yang speakernya udah krebek-krebek alias hpnya kayak udah gak layak pakai, wkak~

Proses pengambilan video hanya berlangsung sebentar, kebetulan saat itu kami merekam di sore hari menggunakan hp ipun 5s milik gue, karena hari sudah sore, hasil videopun lumayan banyak semutnya.

Oke deh, gak lama-lama lagi, berikut video yang udah gue edit pake iMovie di hp dan ripuh banget ngepasin video sama lagunya, sikaaat~

Jaz - Kasmaran (Cover by Jamah Barata)


Share:

7 komentar:

  1. Bagus, Yan. Pas ini. Cuma kenapa pake batik ya? Kan lagi di pantai. Bagusnya telanjang dada sambil meluk pelampung. Jadi deh tuh, Baywatch versi low budget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi maksudnya kasmaran sama pelampung gitu ya?

      *berpikir keras

      Hapus
    2. Sama terumbu karang. Ntar suruh nyemplung, jangan cuma lari-larian di bibir pantai.

      Hapus
  2. Walaupun videonya cuma pake hp, tapi bagus juga kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah. makasih Anisa, udah bilang bagus 😂

      Hapus
  3. Persoalan ini bukan cuma direkam dan edit dari ponsel, tapi justru orang di baliknya~ Hahaha. Mungkin ada yang kurang pas ketika bagian dia lipsync, entah kecepetan atau kelembatan gitu. Namun, secara keseluruhan ini udah bagus, Yan. Mantap. Tekuni hobimu terus~

    Kadang saya pengin juga iseng begini lagi, sayangnya ponsel saya aja iMovie-nya udah kedaluwarsa. Bgst. Wqwq. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada yg kurang pas emang, itu juga udah di pas-pasin, tp emang udah karena ribet bener ngedit di hp, jadi gue 'bodo amat-in' aja. wqwq

      Hapus

Karena akhir-akhir ini banyak komentar spam yg masuk, jadi kolom komentar ini terpaksa gue moderasi. Tapi tenang aja, komentar kalian bakalan cepet-cepet gue publikasi kok. Terima kasih :) - @dianhendrianto