Personal Blog

Senin, 12 Desember 2016

(Lagi) Malas Baca

Beberapa bulan lalu yg entah di bulan apa, gue sempat membeli buku-buku untuk koleksi bacaan gue, mulai dari novel, personal literatur bahkan sampai buku-buku tentang agama gue beli. Tapi entah kenapa dalam satu bulan ini gue sama sekali belum meraba-raba buku tersebut? masih rapih dalam bungkus plastik dengan label harganya yg masih nempel.

Gue banyak mikir tentang yg harusnya gue lakukan dengan tingkah laku gue ini, apakah gue lagi malas? Loh kok malah nanya sendiri si anjir! loh iya, ini apa sih. ngahaha. Yaah, gak lucu. hmm aja ya kan!

Ada satu buku yg baru setengah gue baca, karya Eka Kurniawan yg berjudul 'lelaki Harimau'. Kalau tidak salah, buku itu gue beli sekitar bulan september 2016 lalu.

Untuk pertama kalinya gue menikmati buku Eka adalah terasa mual-mual dan pusing setelah 3 halaman, bukan karena bukunya bau busuk atau atau mengandung sianida, hanya gue belum terbiasa akan tulisan tersebut. Buku Lelaki Harimau ini adalah buku pertama yg gue baca dan paling beda dalam gaya bahasanya. Iya sih gue mah apa atuh euy.

Akan tetapi, setelah beberapa halaman gue baca, gue mulai memahami gaya tulisannya, dan gue mulai penasaran, mulai suka, mulai cinta lalu ingin mengirim sms ke Eka Kurinawan, "Kok bukunya nendang banget sih..."

Tapi entah kenapa, baru setengah halaman tersebut gue malah berhenti, dalam keadaan menyukai buku tersebut, aneh kan? Harusnya kalo kita menyukai suatu hal ya di lanjutin dong, kejar lalu ngomong, "aku suka sama kamu loh, mau gak jadi pacar aku.."

GAK, AKU GAMAOOOO..!!!

Selain buku Lelaki Harimau, ada beberapa buku yg gue beli bersamaan dengan buku ini, entahlah ini buku karya lama atau baru, diantaranya:
  • Sabtu Bersama Bapak (Aditya Mulya)
  • Mencoba Sukses (Aditya Mulya)
  • The Maling of Kolor (Roy Saputra)
  • Idol Gagal (Indra Wijaya) dan
  • Kelakar Tanpa Batas (Sammy Notaslimboy)
Setiap buku adalah baru, tidak bisa kamu sebut buku lama kalau belum kamu baca (Dianhendrianto - Lelaki belagu)

Hampir setiap bulan setelah gajian gue selalu ke gramedia, niatnya sih cuma jalan-jalan atau sambil nyari pakaian ke mall-mall,  tapi entah kenapa tujuan gue selalu mampir ke gramedia dan pasti beli buku, terserah kata mereka buku itu bagus atau enggak, tapi gue selalu berpendapat, "Kalo jelek, kenapa dibikin? kenapa di jual? Pasti ada alasan kan? yawdah di  beli."

Dalam tiap bulan beli buku, tapi belum di baca juga. Gue gitu loh.

Ok baiklah, Mungkin salah satu alasan belum baca buku-buku tersebut adalah... jeng.. jeng.. jeng.. Karena gue lagi banyak stok film untuk di tonton. ehehe.

Mungkin selera gue untuk bulan-bulan ini adalah lagi suka nonton. Ya secara gak sadar gue mudah bosan tapi suka malas-malasan, pulang kerja tiduran, bangun-bangun ngopi sambil nonton tipi yg itu-itu aja, baca buku lagi dan bosan lagi. Jadi mending nyari film-film bagus terus nonton deh. Btw, gue lagi suka nonton film Sherlock Holmes, Conan Movie, Jan dara dan Drama (aksi) korea. ngahaha. Tapi gue nonton hasil download loh? nda marah kan? udah gaka usah malu-malu ah. Gitu juga kan?

Pertanyaan brengsek!!
Otak kita gue mungkin butuh liburan, berhenti sejenak bermain huruf-huruf, mulai suatu kegiatan lain dan mencerna otak seperti eek, biar lancar kembali. Mantap jiwa! aaak!

Ok mulai dari pertengahan desember ini gue bakalan melanjutkan buku Eka Kurniawan yg sudah gue lewati bagian kalimat, "Di sana nuraeni menungging, serupa kuda, dan Komar bin syueb menyodok dari belakangnya". Terlihat seperti buku porno, tapi tidak sebenarnya. fyuuh!
dan kemudian gue lanjutkan dengan buku-buku lainnya.

Mungkin hanya itu  resolusi gue menjelang tahun 2017.

HALAH!! Resolusi sempakmu bolong!
 -------------------
Aku ganti template lagi gaes, gak punya pendirian emang! masih mau temenan sama aku kan?

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND