Personal Blog

Selasa, 23 Agustus 2016

curug cipamingkis, jonggol

kalo kamu tau jonggol cuma ada si wakwaw doang, itu salah banget, di jonggol itu ada salah satu destinasi wisata yg cukup keren, namanya curug cipamingkis.. nah, awalnya juga gak tau kalo ada tempat keren kayak gini, ini sih gara-garanya gue ditipu temen gue.. kamvret, bersyukur gue. ahaha.

jadi gini, pas lagi tanggal tua-tua nya duit, gue berusaha membahagiakan diri sendiri dengan cara mengunjungi temen-temen gue di daerah Bekasi, dari kota harapan indah gue berangkat ke grand wisata di Bekasi timur, akhirnya ada salah satu temen yg mau menampung ke-blangsakan gue ini. gue yakin dia terpaksa nampung gue.

awalnya sih malem minggu gue pengen main-main aja, bete di rumah terus, malemnya gue ke kotu buat meramaikan diri bersama si valak dan pocong-pocong di kota tua dijakarta. enggak tau kenapa temen gue mendadak pada baik, biasanya kalo main sama gue, apapun itu pasti gue yg bayarin. tapi kali ini, giliran gue ngerasain rasanya dibayarin, tau gak gimana rasanya? ternyata, enaaaak, ENAK BANGEEET... oh napa ini? tulisannya CapsLock sendiri.

abis pulang dari kotu, tiba-tiba temen gue ngomong sesuatu,

"besok pagi ke curug lah.."

"laah.. disini ada curug juga?" gue yg ngerasa aneh karna sebelumnya belum pernah liat curug di Bekasi.

lalu dia jawab, "ada.. tenang aja, sekarang lo tidur aja, besok pagi gue bangunin!"

dengan percaya banget gue nge-ok-in tuh ajakan dia.. "ok deh!".
--------
minggu pagi, gue dengan persiapan seadanya  berangkat ke lokasi curug yg temen gue bicarakan, dengan muka polos balita gue percaya aja kalo itu tempat sangatlah deket. setengah jam.. sejam.. dua jam... "INI CURUGNYA MANA...???" ternyata sikampret ngibulin gue, curug sebenarnya ada di daerah jonggol, tempat dimana si wakwaw nyari-nyari bapaknya.

dengan perasaan tersakiti sekaligus bahagia, gue lanjut jalan ngikutin kemana dia pergi, ada nyasarnya, ada capeknya, ada kayangnya, dan kesel juga sih. bagi gue, kalo travelling atau jalan-jalan itu yg paling dinikmati sih ya diperjalannanya, kadang kalo jalanannya ekstrim itu bikin tambah asyik banget, kayak akses menuju curug cipamingkis ini, gue yg awalnya ngira rutenya deket, dengan motor matic gue bonceng cowo (sial abis kan), eh tau-taunya itu jalan nanjak banget. tips buat kalian nih kalo ada niatan ke curug cipamingkis ini jangan bawa motor matic, coba aja bawa motor trail atau motor gede lah, atau juga bisa naek naga indosiar.

gunung tete

nah, sebelum nyampe ke lokasi curugnya, persis seperti yg gue bilang tadi kalo mau naek kendaraan jangan bawa motor matic, vespa atau semacamnya, karna jalanannya itu nanjak terus, paling-paling ya mogok. foto diatas diambil dari jalanan sebelum sampe lokasi, sengaja gue namain 'gunung tete", karna gue gak tau nama gunung yg di view itu apaan, jadi gue namain gunung tete aja, abis bentuknya gitu sih.. kalo udah lihat gunung ini, berarti udah deket.

buat masuk ke area curug ini enggak gratis sih, kalo weekend per-orangnya bisa sampe Rp. 15.000, enggak tau deh kalo hari biasa, itu udah full gratis semua, parkir, mandi, sama pacaran. gratis, kecuali yg jomblo.

curug seksi, iya itu

jauh dari hiruk-pikuk ibukota dan tetangganya, disini bakalan dingin banget, sekalinya nyipratin ke muka pake air ini, otomatis daki yg ada ditubuh rontok semua. tips lagi dari gue, kalo mau berenang atau sekedar basah-basahan disini harap bawa kolor dari rumah, jangan kayak gue, udah pake baju celana seadanya, pake jogger pula.. kayak gini neeh..
Foto kiriman D Hendrianto (@dianhendrianto) pada
(pict kehapus, ehehe)

kebetulan, perjalanan dari bekasi ke curug ini lumayan jauh, sekitar 2 jam kalo santai, itu juga gue nyasar dulu. nah kebetulan juga selama diperjalanan gue kebelet boker banget, gue ya nunggu-nunggu nyampe lokasi aja, akses ke bagian curug ini juga enggak gampang, ada naek, terus turun terus naek lagi, ini jalan kaki, bukan terbang. senengnya gue pas nyampe lokasi, gue yakin bakalan ada kamar mandinya, disini kamar mandi itu berbayar Rp 2.000 per-orang. pas gue nahan-nahan dari tadi tuh kebelet, akhirnya tiba giliran gue masuk... pas masuk, yg gue bayangin tinggal ngeluarin itu sesuatu yg udah di ujung tiba-tiba harus gue tahan lagi, "ini mana wc-nya....? MANA LOBANGNYAAA?". enggak ada tempat pembuangan sama sekali, cuma ada kran air sama ember, ya masa gue kudu boker di ember, sementara yg diluar udah ngantri. usut punya usut, ternyata itu tempat cuma buat ganti celana sama baju. kampret. enggak mungkin kan gue harus boker di curugnya, ngerendem diri di air terus ngeluarin itu emas, mana lagi banyak pengunjung, kan enggak enak kalo tiba-tiba ada yg teriak, "kyaaa.... ini punya siapaaa? ngambang kuning ijo gede.." asem.

cari muka

jomblo yg hanyut

curug cipamingkis ini sebenernya bukan dijonggol, melainkan terletak di sukamakmur,  kabupaten bogor jawabarat (yg tadi di ralat yah). kalo ada yg tau curug ciherang, enggak jauh kok ke curug ini, cuma 800meter-an lagi udah nyampe. curug ini katanya berasal dari aliran mata air yg terdiri dari 2 muara yg bersatu yaitu aliran sungai cipamingis dan sungai cisarua gitu sih kata si mamang penunggunya, muahaha. fasilitas dicurug ini masih kurang, bahkan kayak yg dibilang gue tadi, wc di deket curugnya enggak ada.

ada yg unik lagi sebenernya di deket curug ini, sebelum masuk ke area curug, kita bakalan ngelewatin rumah pohon yg cukup diminati pengunjung, apalagi pas weekend, pasti banyak tamu tuh rumah (lupa gak gue photo).

rute menuju curug cipamingkis
kalo dari arah jakarta-bekasi, bisa menuju ke arah jonggol, terus lurus ke arah sukamakmur arah cipanas, dari sini perjalanan cukup jauh, sekitar 1 setengah jam, akses jalannya juga masih pada rusak. kalo yg pernah naek ke gunung batu dijonggol pasti lewat jalan ini juga bisa nih, rutenya hampir sama.

yaps.. tunggu apalagi kalo pengen liburan low bugdet kayak gue. sekali lagi ternyata dibayarin temen itu enaaak, ENAK BANGET.

Minggu, 14 Agustus 2016

Beberapa fakta yg ternyata cuma mitos (Hutang)

Beberapa waktu kebelakang gue banyak menemukan kejanggalan dengan fakta-fakta yg pernah dibicarakan orang-orang, beberapa diantaranya adalah tentang fakta bau ketek kiri yg memproduksi lebih banyak bau badan daripada ketek kanan, dan ternyata itu beneran, oh ini fakta.

kalo bicara fakta, udah banyak emang fakta-fakta yg udah terungkap, dan gue gak bakalan bahas fakta seperti bumi itu bulat, tapi kali ini gue pengen ngebahas fakta tentang hutang yg ternyata cuma mitos, ini tulisan berdasarkan fakta yg udah gue alamin sendiri atau bahkan diantara kalian semua udah sering ngalamin kejadian aneh tentang masalah hutang.

gue jelasin dulu tentang hutang secara singkatnya...
gue yakin tiap orang itu banyak kebutuhannya, hal utamanya sih dari duit, berujung keinginan-keinginan yg emang gak bisa ditahan kalo lagi labil, beli ini beli itu hingga akhirnya kehabisan duit buat beli barang-barang dan akhirnya minjem duit deh ke temen. dan lagi, urusan hutang itu ternyata berdampak buruk juga, kalo kita emang lagi kesusahan pasti sedih banget lah harus gimana buat nyari makan sehari-hari, kalo punya temen baik pasti sedikit seneng lah bisa minta-minta makan ke dia, minta jajan, minta dibeliin baju sama minta jodoh kalo bisa.

kebiasaan buruk tentang hutang ini udah gue alamin sendiri, bukan gue yg sering ngutang tentunya, tapi sebagian dari temen gue yg mungkin tanpa sengaja lagi butuh dana lalu nyari-nyari gue. padahal mah kalo butuh dana banyak tuh baliho dijalan yg nawarin, "anda butuh dana? sama saya juga... hubungi kami, dipuskesmas"

nah, beberapa pengalaman hutang yg gue alamin bisa disimak dimari.. oke bentar, pake celana dalem dulu, masukin domper ke brangkas, gembok!

eh pinjem duit dong, bulan depan dibayar..
biasanya, kata ini sangat lumrah keluar dari mulut temen sendiri yg kadang gak tau diri atau gak tau tata cara ngutang yg bener, gue gak habis pikir aja, kata "eh pinjem duit dong, bulan depan di bayar" ini bisa gue percaya gitu aja, padahal kan bisa aja dia bohong. satu kejadian, ada temen gue  lagi sekarat dana banget, ceritanya dia abis kena hipnotis dan duitnya ludes diambil sama tukang hipnotis. salahnya gue gampang percaya gitu aja, pas dia nyembah-nyembah minjem duit ke gue, lalu gue kasih. janji dia yg bakalan balikin duit gue ternyata palsu, padahal udah gue kasih kebijakan 3 bulan. sampe akhirnya gue nagih hutang, jawabannya sama, "belum ada". ini jadi seperti gue yg kena hipnotis.

setelah gue curhat ketemen gue tentang duit gue yg diutangin, ternyata dia juga bernasib sama, bahkan tipu daya orang yg ngutang sama dia lebih tragis lagi, modusnya sama kalo dia abis kena hipnotis, dan udah dipinjemin 300rebu, lewat satu hari tukang ngutang itu balik lagi ke dia, katanya uang yg dia pinjem hanyut di sungai, terus mau minjem lagi. Ya allah... Minta digampar ini anak.

ternyata, orang yg ngutangnya itu orang yg sama minjem duit ke gue. pas dari kejadian itu sampe sekarang udah setahun lebih, hutang gue belum dibalikin juga, dan yg paling nyeseknya lagi itu orang ngilang tanpa jejak (kalo menurut gue sih itu orang sekarang udah kaya raya, sampe lupa sama gue). kalo tau bakalan kayak gini, gue pengen nyewa tukang hipnotis buat hipnotis dia biar balikin duit gue, "DALAM HITUNGAN KESERATUS, ANDA HARUS BAYAR HUTANG!! BAYAR!! BAYAAAR!! BAYAR GOBLOK!!!" aiiish apaan ini. Ehehehe.
dan benar dugaan gue ternyata, yg pinjem duit terus niatnya bayar bulan depan itu cuma mitos pemirsa. hati-hati, inget kata bang napi, waspadalah... Waspadalah.. Tukang hutang ada dimana-mana.

bayarin dulu yah, besok ganti...
kalo lagi jalan sama temen, pasti ada aja hal awkward yg bakalan terjadi, misalnya lo lagi jalan-jalan ke mall terus lihat barang bagus terus lo beli dan sebelah lo pengen beli juga, apalagi kalo dia temen se-kosan, "bayarin dulu lah men, besok gue ganti. gue lupa bawa duit". kejadian ini sering banget gue alamin. masalahnya, kalo ada niatan buat nagih agak gak enak juga kan, apalagi itu temen se-kosan. kalo mau nagih, jawabnya tetep, "besok yah, belum ada duit". ini bikin serba salah, ditagih gak enak, gak ditagih nyesek. satu kesimpulan lagi, ternyata dibayar besok itu cuma mitos, cuma mitosssss.. hati-hati.

ini bukan cuma temen kosan aja, yg lebih mainstream lagi ketika yg ngomong "bayarin dulu yah" itu pacar sendiri, kan kejadiannya bakalan aneh, emang sih kalo buat pacar mah gak ditagih juga gak apa-apa. misalnya pas kita jalan-jalan ke mall, terus dia lihat baju baru terus kepengen beli, "sayang, bajunya bagus yah, bayarin dulu dong.. besok diganti.." ini permintaan dari pacar yg menurut gue mintanya secara halus. terus, pas giliran lo minta sesuatu kedia dengan cara yg sama, misalnya, "bep, jam tangannya bagus yah.. aku lagi gak bawa duit, pinjem dulu yah, besok diganti..", lanjut "kan kamu juga kemaren aku bayarin juga pas beli baju.." kebayang apa jawaban dari pacar lo kalo dia posesif?

"kamu kok itung-itungan gitu?"
"dasar pelit!!!"
"kita putus"

DUAARRRRRR!!!!

berdasarkan pengalaman gue, masih banyak hal aneh lagi tentang hutang, misalnya...

gue sebagai orang yg merasa dirugikan, beberapa kali berhadapan orang yg suka ngutang, udah gak asing yg namanya 'nagih', beberapa kali gue nagih tuh utang, orang yg ditagih malah asyik-asyik aja, gak tau malu. pernah suatu  waktu gue nyamperin dia, bilangya belum ada duit.. ini sampe-sampe gue kayak yg nyembah-nyembah dia, pas gue lagi butuh-butuhnya dia malahan bilang gak ada. terus gue balik kerumah lagi setelah gagal menjadi rentenir dan buka instagram si kamvret itu, tiba-tiba lihat postingan terbaru dia isinya makanan mahal, liburan kepantai. Yaelaaah.. Cabut nyawa dia.. Cabuut...

setelah cukup lelah dengan hutang, gue punya 10 tips biar sedikit aman memberi hutang

10
ketika dia mau pinjem duit, bilang aja,

"kalo gue gak ada, tapi gue punya kenalan yg bisa ngasih pinjem lo duit, tapi ada biaya adminnya (tambahan)"

nah, dengan kata-kata diatas kita bisa sedikit lebih aman, kalo emang dia lagi butuh banget tapi kita takut tertipu dayanya, bisa gunakan kata diatas. kita cuma bohong duit dari kenalan, cukup pake duit kita tapi atas nama orang lain, otomatis pas kita mau nagih pun bisa pake alasan, "bukan duit gue, gue gak enak sama oranganya, dia nagih-nagih terus." kalo yg diutanginnya sedikit punya hati sih pasti dia juga ngerti, ngerasa gak enak sama lo yg udah  susah-susah nyariin pinjeman buat dia. gak tau juga kalo orangnya masih gak tau diri, mending gak usah.. muahaha.

demikian fakta-fakta tentang hutang yg ternyata cuma mitos dan tipsnya, sekian dan terima dana tambahan.

salam ganteng

Sabtu, 06 Agustus 2016

Selamat datang, titit baru

Oke, sebelumnya gue mau ngasih pengumuman dulu, bahwa tulisan ini bukan cerita mesum ya gaes.

***
Jadi beberapa waktu lalu tepatnya di akhir bulan juli gue balik kampung, ngomong-ngomong, bulan tiap bulan Juli kok gue kayaknya bolak-balik terus ya, kebanyakan mudik.

Mudik pertama gue, yaitu pas masuk hari raya lebaran yg barengan sama ulang tahun gue (haha gak penting :((( ), lalu dua minggu setelahnya gue balik lagi buat menghadiri acara resepsi pernikahan khitanan (sunatan) adek gue yg paling kecil, ngomongin sunatan adek, sebelumnya gue pernah bahas di postingan ini, dulu dia maksa banget pengen cepet-cepet di sunat, takut banget kali kalo gak buru-buru nanti dia keburu tua, kan gak lucu, bisa-bisa potongnya pake kampak.

Kebetulan, dikampung gue acara khitanan pun dibikin sedikit agak mewah, ngundang-ngundang orang sekampung sampe kampung sebelah juga, biasanya acara kayak gini cukup nguntungin juga biar balik modal, haha. Biasanya yg dateng diundang itu pada bawa beras atau sebagian uang. Dan yg gue lihat, sebagian besar dari kerabat gue bawanya padi sekarung. Oke.. Kayaknya gue harus nikah di kampung, biar banyak yg ngasih beras juga. Nghhh.. ngomongin nikah sama titit, gue jadi inget percakapan dari filmya radityadika di film "cinta brontosaurus", kalo gak salah kayak gini.

Pas si Radit sama pacarnya makan bareng keluarga
Mama  dika : jadi kalian kapan nih mau kawin?
Jesika          : kawin?
Mama          : iya kawin, eh nikah, nikah
Dika            : mama ngapain sih nanya begitu jadi gak enak tau
Papa  dika   : kalian tau kenapa kalian harus cepet cepet nikah? Supaya titit kau itu gak cuma dipake buat pipis

(semua tertawa) kecuali Radityadika yg mungkin ngerasa gak enak sama jesika, dan mungkin jesika ngerasa jadi pengen pipis tuh di meja.
------------------
Tanggal 30 juli pagi.. Gue berangkat pake mobil untuk pergi ke dokter hewan, sorry maksudnya ke dokter spesialis tukang potong titit, di sini gue bisa ngelihat langsung titit adek gue dimainin, aaah pokoknya sedikit ngeri, tapi lebih ngeri pas gue dulu..  o ya, ini foto tititnya..

lucu yah..

Seperti kebanyakan anak-anak dikampung gue kalo tititnya udah disunat pasti banyak yg ngelihatin titinya, "iiih tititnya bagus yah.. Bersih.. Lucu.." ibu-ibu yg ngerubunin titit adek gue lalu ngasih duit ke adek gue. Gue sih ikut ngasih titit gue juga, maksudnya gue ngasih duit ke adek gue juga. Gak kebayang kalo yg disunat itu orang dewasa terus tititnya diliatin juga, "....ih tititnya.. Tititnya.. Lucu.. besar.. Gemes.. Geli yah.." ibu-ibu sedesa nimbrung.

Setelah seharian titit adek gue banyak fans-nya, tibalah malam hari diadakan acara pengajian, di acara ini keluarga gue ngundang pak ustadz dari luar kota, yg gue kagum dari beliau adalah karna dia orangnya sibuk, dan bersyukur bisa dateng buat ngisi acara di khitanan adek gue, setelah siap ngomong, yg pertama kali diucapin tetep sama, titit. -_-#

menurut gue, selain rasa ngilu pas abis disunat, ada satu hal lagi yg gak harus dilewatin adek gue, yaitu dia jadi raja selama tititnya belum sembuh total, pasti tiap dia minta apapun bakalan dikabulin. dan, bener aja adek gue banyak maunya, minta dibeliin mainan, minta makan yg enak-enak dan apapun itu kemauannya pasti dikabulin. disini gue jadi pengen ngebujuk ade gue buat minta sat permintaan, sedikit berbisik ke telinga adek gue, "dek, tolong cariin kakak jodoh!", kemudian adek gue teriak, "mama!!!! kakak pengen kawiiiin!" kamvret, untung cuma ngebayangin. muahaha.

So.... Wahai adikku, selamat atas kelahiran titit barumu, semoga bisa bermanfaat. ^^

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND