Minggu, 18 Desember 2016

Rambut Orang Jepang


"Lampu, lampu.." Seorang bapak tua nyamperin gue yg dari tadi udah kesel akibat ngantri lama di minimarket, ngomong sambil nunjuk-nunjuk keatas kepalanya. Gak tau yg maksud perkataannya apa, gue langsung jawab dengan ekspresi bengong sejenak sebelum menjawabnya, ''.........."

"iya kenapa ya pak? lampunya kenapa?" gue malah tanya-tanya balik, takut aja lampu yg di atas kepala gue jatoh terus nimpuk kepala yg udah gepeng ini, gak asik kan kalo ada berita di tipi wan: Seorang pelanggan minimarket meninggal akibat tertimpuk lampu neon. sadeeessss!

Selang beberapa saat bapak tua itu diam lalu mengambil satu benda yg gak asing bagi gue, ya! dia mengeluarkan hp sungsang dari kantong celananya yg kegedean. Kalo boleh nebak, pasti di balik kantongnya bisa ngeluarin pintu kemana saja dan baling-baling bambu. Dalam hati, gue udah curiga, "Apakah bapak-bapak ini mau foto gue terus dikirim ke bosnya? lalu menanyakan berapakah harga ginjal anak se-gede ini?"

TIDAAAAKKKKKKK!

Pikiran tidak waras itu gue buang jauh-jauh dari otak gue. Tidak lama dari perkataan 'Lampu' tadi, si bapak tua menunjukan layar di hp-nya ke gue, saat di lihat rasanya langsung mau ngomong, "Wooow, aku tercengang sodara-sodaraaa".

Awalnya gue kira dia mau ngsih gue hp, mungkin dia mau bujuk gue supaya mau ikut ke jepang. Tapi kenyataanya enggak, sekali lihat tuh layar hp, gue langsung tau kalo itu Google translate yg mungkin dalam bahasa zimbabwe Jepang ke Indonesia yg berarti; 'Potong Rambut'.

Sekarang gue paham, sekarang gue ngerti. Perkataan 'lampu' tadi maksudnya adalah RAMBUT.  Tatapan gue setelah melihat layar hp tadi langsung mengarah ke kepala si bapak yg cukup menyilaukan. Di bawah lampu, dengan uban yg sangat berantakan seolah-olah meminta bantuan, "tolong mas.. tolong.. gak tahan saya disini, RASENGAAN!!!".

"Ini, potong lampu dimana? dimana ya mas?" dengan  logat jepangnya ngoceh-ngoceh depan orang banyak yg sudah cekikian dari tadi saat melihat perbincangan kami yg cukup serius ini. sumpah. Kalo kayak gini rasanya pengen gue tanya balik,

gue:"iya gimana?"

Bapak jepang: "Potong lampu dimana?" tanyanya

Gue:"iya gimana? coba sekali lagi"

Bapak jepang: "lampuu.. potong lampu dimanaaaa?".

Gue: "oh.. gimana?"

Bapak jepang: "Na Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas.."

Gue: "....." 

Mampus!

kurang lebih seperti ini penampakan bapak jepang.

Sebagai seorang anak muda yg  baik hati, kalo ada orang yg tanya, pasti gue jawab dong,

"Gak tauuuuu, gue gak tauuuuu, gue gak pernah potong lampu dari jaman konstantinopel.. aaak"

yg tadi becanda

"Itu pak sebelah kiri, dari sini bapak keluar, ambil kiri, kiri ya pak" dengan  penuh kesabaran gue jawab dengan penuh senyum. ^__^

"kanan yah, kanan ada yah?" Si bapak jepang malah minta tukang potong rambutnya ke arah kanan.

"kiri pak. HARAKIRI!!!!!"

Disini gue mulai kesel, pengen aja nge-iya-in ke arah kanan, terus nunjukin tempat laundry, biar di cuci tuh rambutnya yg udah di pilok putih pake deterjen terus di rendem lagi pake downi. ahelah. Tapi kasian, mungkin maksudnya di kanan ada enggak.
Gue kadang selalu penasaran, kenapa orang jepang itu rata-rata  gak bisa ngomong huruf  'R' yah? apa si bapak yg satu ini emang (maaf) cadel beneran? herman gue mah atuh euy.

Gue jadi inget bibi gue yg di sudirman, dia punya suami orang jepang. Gaya bicaranya hampir sama sih, tiap ngomong yg ada huruf 'R'-nya pasti rada di paksa gitu. "pasrrrrlah, gerrrrlah,  murrrrah, hallllah, ahsyudahlah". Pas ketemu suaminya gue cuma bengong-bengongan, saling tatap karena gak tau harus ngomong apa. Apakah gue harus  nyapa pake bahasa jepang juga? kayak, "arigatou, monggo monggo", atau kayak gini;

Sumber foto yg teraniaya

Tapi, setelah beberapa kali gue main ke rumahnya, perkiraan gue bakalan lebih  akrab sama orang yg jadi 'paman' gue ini, gue bisa ngobrol-ngobrol asyik, tanya-tanya soal naruto ke dia atau bahkan tanya cara masak ramen. But, khayalan itu kadang gak sama dengan kenyataanya, Paman gue yg orang jepang ini malah ngeselinnya minta ampun, ada suara notif dari hp aja gak boleh. ngahaaha. ngeselin abis. ngahaha lagi.

Semoga keluarga gue gak ada yg baca ini, aamiin.

Balik lagi ke bapak tua yg nanyain tempat potong rambut tadi. Setelah berdebat cukup panjang antara gue dan orang jepang,  akhirnya si bapak jepang tersebut pergi meninggalkan  gue, tidak lupa dengan ucapan terimakasihnya dalam bahasa Indonesia.

"Telima kasih yah".

"iyak sensei, kimochi kimochi" jawab gue.

mungkin seperti itu kira-kira ucapan 'sama-sama' dalam  bahasa jepang versi gue. Keren kan.

Sebenernya gue itu salah satu orang yg suka sama yg berbau-bau jepang, kayak anime-animenya yg emang top, seperti naruto, conan, kimi no wari, jav dan juga musik-musiknya seperti On Ok Rock.

Tapi, bukannya ketemu orang jepang yg cantik-cantik nan lucu, kenapa gue malah di takdirkan ketemu bapak tua seperti ini, malah tanya-tanya potong rambut segala. Inget gaes, kalo ada yg tanya-tanya kayak gini, kalian patut curiga. Bisa aja kan dia minta di tunjukin jalan tapi kenyataannya kita malah di culik, terus di bawa ke jepang buat jadi artis film hot di sana. Selain ginjalnya di jual sih.

Yaaak, seperti itulah kira-kira.

Dan, satu pelajaran penting yg gue ambil dari dari kejadian ini; jangan malu bertanya, malu bertanya sesat di jalan. Atau dengan kata lain; 'Jangan tanya gue, sekali tanya sesat sampe kuburan'.

"Potong lampu dimana yah, mas?"
"............. di jonggol!!!!!''
Share:

Senin, 12 Desember 2016

(Lagi) Malas Baca

Beberapa bulan lalu yg entah di bulan apa, gue sempat membeli buku-buku untuk koleksi bacaan gue, mulai dari novel, personal literatur bahkan sampai buku-buku tentang agama gue beli. Tapi entah kenapa dalam satu bulan ini gue sama sekali belum meraba-raba buku tersebut? masih rapih dalam bungkus plastik dengan label harganya yg masih nempel.

Gue banyak mikir tentang yg harusnya gue lakukan dengan tingkah laku gue ini, apakah gue lagi malas? Loh kok malah nanya sendiri si anjir! loh iya, ini apa sih. ngahaha. Yaah, gak lucu. hmm aja ya kan!

Ada satu buku yg baru setengah gue baca, karya Eka Kurniawan yg berjudul 'lelaki Harimau'. Kalau tidak salah, buku itu gue beli sekitar bulan september 2016 lalu.

Untuk pertama kalinya gue menikmati buku Eka adalah terasa mual-mual dan pusing setelah 3 halaman, bukan karena bukunya bau busuk atau atau mengandung sianida, hanya gue belum terbiasa akan tulisan tersebut. Buku Lelaki Harimau ini adalah buku pertama yg gue baca dan paling beda dalam gaya bahasanya. Iya sih gue mah apa atuh euy.

Akan tetapi, setelah beberapa halaman gue baca, gue mulai memahami gaya tulisannya, dan gue mulai penasaran, mulai suka, mulai cinta lalu ingin mengirim sms ke Eka Kurinawan, "Kok bukunya nendang banget sih..."

Tapi entah kenapa, baru setengah halaman tersebut gue malah berhenti, dalam keadaan menyukai buku tersebut, aneh kan? Harusnya kalo kita menyukai suatu hal ya di lanjutin dong, kejar lalu ngomong, "aku suka sama kamu loh, mau gak jadi pacar aku.."

GAK, AKU GAMAOOOO..!!!

Selain buku Lelaki Harimau, ada beberapa buku yg gue beli bersamaan dengan buku ini, entahlah ini buku karya lama atau baru, diantaranya:
  • Sabtu Bersama Bapak (Aditya Mulya)
  • Mencoba Sukses (Aditya Mulya)
  • The Maling of Kolor (Roy Saputra)
  • Idol Gagal (Indra Wijaya) dan
  • Kelakar Tanpa Batas (Sammy Notaslimboy)
Setiap buku adalah baru, tidak bisa kamu sebut buku lama kalau belum kamu baca (Dianhendrianto - Lelaki belagu)

Hampir setiap bulan setelah gajian gue selalu ke gramedia, niatnya sih cuma jalan-jalan atau sambil nyari pakaian ke mall-mall,  tapi entah kenapa tujuan gue selalu mampir ke gramedia dan pasti beli buku, terserah kata mereka buku itu bagus atau enggak, tapi gue selalu berpendapat, "Kalo jelek, kenapa dibikin? kenapa di jual? Pasti ada alasan kan? yawdah di  beli."

Dalam tiap bulan beli buku, tapi belum di baca juga. Gue gitu loh.

Ok baiklah, Mungkin salah satu alasan belum baca buku-buku tersebut adalah... jeng.. jeng.. jeng.. Karena gue lagi banyak stok film untuk di tonton. ehehe.

Mungkin selera gue untuk bulan-bulan ini adalah lagi suka nonton. Ya secara gak sadar gue mudah bosan tapi suka malas-malasan, pulang kerja tiduran, bangun-bangun ngopi sambil nonton tipi yg itu-itu aja, baca buku lagi dan bosan lagi. Jadi mending nyari film-film bagus terus nonton deh. Btw, gue lagi suka nonton film Sherlock Holmes, Conan Movie, Jan dara dan Drama (aksi) korea. ngahaha. Tapi gue nonton hasil download loh? nda marah kan? udah gaka usah malu-malu ah. Gitu juga kan?

Pertanyaan brengsek!!
Otak kita gue mungkin butuh liburan, berhenti sejenak bermain huruf-huruf, mulai suatu kegiatan lain dan mencerna otak seperti eek, biar lancar kembali. Mantap jiwa! aaak!

Ok mulai dari pertengahan desember ini gue bakalan melanjutkan buku Eka Kurniawan yg sudah gue lewati bagian kalimat, "Di sana nuraeni menungging, serupa kuda, dan Komar bin syueb menyodok dari belakangnya". Terlihat seperti buku porno, tapi tidak sebenarnya. fyuuh!
dan kemudian gue lanjutkan dengan buku-buku lainnya.

Mungkin hanya itu  resolusi gue menjelang tahun 2017.

HALAH!! Resolusi sempakmu bolong!
 -------------------
Aku ganti template lagi gaes, gak punya pendirian emang! masih mau temenan sama aku kan?
Share:

Senin, 28 November 2016

Wisata Indonesia Rasa Eropa Di Batam


Enggak tau kenapa, tiap ngajak temen-temen gue liburan terus suruh milih liburan ke singapura dan batam, mereka malah milih ke singapura. Kata orang-orang sih mungkin karna harga tiket pesawatnya lebih murah.

Gue selalu bertanya-tanya, se-keren apa sih singapura itu? apa lebih keren dari Indonesia? atau lebih keren dari #DianKeren?

Hahaha mau kemana woy, jangan close tab dulu.

Selama beberapa kali gue merasakan traveling di Indonesia, gue malah lebih penasaran dan pengen keliling negeri tercinta ini. gak jauh-jauh, pas pergi ke jonggol aja gue udah girang, senengnya minta ampun.

Pas lagi ngomongin traveling bareng temen-temen, entah kenapa gue antusias aja ngomongin Batam, selain karena batam indahnya 11/12 dengan bali, juga karena batam deket ke singapura. ehehe. Kalo mau ke singapura tinggal loncat aja kan. coba deh lihat di peta, gak nyampe sejengkal.

Dari setiap orang disuatu lingkungan, gak tau kenapa selalu ada aja yg sedikit kudet. lagi asyik-asyik ngomongin kapan ke batam, temen gue malah tanya.

"kira-kira kalo pake ojek online berapa yah?''
"mending perginya pas weekend, kan suka ada voucher diskon tuh."
Share:

Minggu, 20 November 2016

Gak Usah Buru-Buru

Ditemani hujan, dan telah entah beberapa bulan gak nulis cinta-cintaan lagi. Di saat mencoba nulis lagi, malah jadi tulisan bodoh seperti ini.

----------------

Kalo ada yg lagi jatuh cinta, mungkin aja hal-hal yg awalnya sudah di rencanakan akan terlepas sia-sia oleh api cinta itu sendiri. Duarrr. Terkadang janji-janji emang manis sih, terkadang juga janji-janji itu terasa pahit setelah beberapa bulan kemudian terlewatkan. Tanpa kepastian, hanyut oleh hilangnya perasaan, di telan kebosanan. Maaf, kisah siapa nih? ehe

Janji manusia itu seperti janji batu, yg diam-diam memeluk sunyinya waktu.

Gue punya temen cewek, sebut saja Dewi (Nama di samarkan, suaranya juga di samarkan). Dia itu gak tahan banget kalo gak punya cowok, pas putus terus nangis-nangis, udah gitu gak mau ngejomblo terlalu lama. Pengen aja nanya kayak gini; "Kenapa sih, setiap baru putus hubungan, mendadak ingin buru-buru dapet pasangan?". Mungkin enggak semua orang kayak gini sih, terkadang ada beberapa orang yg memang tidak begitu saja larut dengan kesepiannya. Terkadang orang lebih banyak menyimpan kesedihan karna ditinggalkan kekasihnya. Beberapa orang menilai kalau trauma karna putus hubungan itu bakalan membuat dia gak percaya lagi sama yg namanya cinta.

Gue gak tahu kisah ini akan sama dengan kisah cinta siapa atau seperti film apa mungkin. Lord of the rings? yg memang menonton film saja gue jarang. Melainkan lebih ke dalam kisah-kisah yg pernah gue lihat,  Setiap orang yg pengen buru-buru jatuh cinta lagi ini mungkin punya pemikiran sendiri.

Banyak yg bilang, umur adalah salah satu kendala bagi seseorang yg pengen buru-buru dapet pasangan lagi. Takut di sudutkan oleh orang tua biar gak di gosipin tetangga. Takut pas datang ke kondangan terus di tanya "Kapan nyusul? mau punya anak berapa lusin?". Dan beberapa pertanyaan yg memang bersangkutan dengan umur atau tidak hadirnya orang lain di samping kita.

Tapi, bukanya jatuh cinta itu dimana hati kita harus ditempatkan pada hati orang lain secara yakin? Hati seseorang yg menyimpan perasaan kita secara sungguh-sungguh? pertanyaan bagus! elah. Bahkan, hampir sepersekian persen orang yg jatuh cinta karna terburu-buru selalu kandas ditengah jalan.

Menurut gue sih gak harus gitu juga, Cinta itu bukannya kita yg ngerasain? terus kenapa harus sibuk dengerin orang lain? Orang yg menyudutkan kita untuk buru-buru dapet pasangan, Kenapa? Apa dia yg mengatur kisah cinta kita? BUKAN!!

Dalam hal lain, gue  suka gedek sama orang yg baru aja putus terus seolah-olah ingin seluruh dunia tahu kalau dia lagi patah hati. Seolah-olah harus ada orang yg memperhatikannya. Tidak lain dan tidak mungkin orang semacam ini memang membutuhkan sekali seseorang di sisinya. Atau mungkin lebih tepatnya dia gak biasa sendiri.

Yg gue takutkan adalah, jika ada seseorang yg berusaha mendengar setiap keluh kesahnya itu tiba-tiba dijadikan bahan pelarian. yg dimana maksud hati dia ingin mengobati rasa sakit itu dengan perhatian, kasih sayang dan cinta, tapi ujung-ujungnya hanya menerima ampas dari kisah-kisah sakit orang yg patah hati tersebut. Sampai dia sembuh, sampai dia move on dan sampai dia melarikan diri dari patah hatinya.

Mungkin aja ada orang yg membaca tulisan ini lalu berpikir, "Dasar bodoh! yg nulis gak pernah jatuh cinta, gak pernah ngerasain kesepian, gila!!". Tidak kawan, hampir setiap orang pernah merasakan kesepian, hampir setiap orang ingin yg namanya diberi kasih sayang. Tapi menurut gue cinta yg terburu-buru itu tidak baik. :)

Mungkin gue salah menilai.

Dari kata terburu-buru, lalu jatuh cinta. Terkadang itu manisnya di awal aja, bergelantung pada dasar-dasar pertemuan. Melihat pada apa yg pertama kali mereka lihat. saling menyempurnakan diri agar gebetan kita melihat kalau, "Wah, kamu cantik hari ini." Atau, "kamu keren dan tampan sekali, putih lagi.. pake bubuk pembersih apa?"

(Jika tidak sependapat, Kamu boleh memaki tulisan ini, tidak ada yg melarang.)

Untuk kamu yg baru putus, terus pengen jatuh cinta buru-buru, perhatikan baik-baik. Semua orang memang menginginkan kisah yg romantis. Di kasih bunga, di bacakan puisi, di nyanyikan lagu, di ajak jalan-jalan ke eropa atau di ajak naik odong-odong. Tapi inget satu hal, Jatuh cintalah dengan sederhana, karna bukan tidak mungkin hal-hal romantis itu akan hilang begitu saja. Jika kita mencintai kesederhanaan, percayalah... kesederhanaan itu adalah cinta sesungguhnya.

Tidah harus langsung pacaran, meski tau masing-masing punya perasaan yg sama, sebut saja itu baru cinta pandangan pertama. Bukan tidak mungkin kalau pandangan kedua bukan pada kamu, yg buru-buru jatuh cinta. ehehe

Jaga baik-baik perasaan kamu, jika kamu orang yg mudah percaya kata-kata, maka percayalah seadanya. Jangan sampai hubungan yg sia-sia terulang kembali begitu saja.

Sekali lagi, jika tidak sependapat, maki saja tulisan ini. Memang tidak penting.

Bukan karna tidak suka, hanya berusaha menyampaikan kata-kata yg tidak bisa disuarakan saja. Bagi sebagian orang, menulis itu berdasarkan apa yg dia suka. tapi terkadang juga menulis adalah bagian karna ada yg resah di dada. Tetaplah untuk berusaha jatuh cinta, dan jangan sampai sia-sia :))

-----------

Dari sudut kamar kos Eka

Dan, tulisan yg sia-sia.
Share:

Sabtu, 12 November 2016

Tutorial Membuat Stiker Telegram Keren Di Android

Sebelumnya udah pernah di ceritain kalo gue lagi suka bikin stiker telegram di postingan ini, dan mungkin aja sebelumnya udah ada yg tau cara bikin stiker telegram dari android, atau cara bikin stiker via Pc, yaudah gapapa minyak aja. Tapi jika ada temen-temen yg pengen balas dendam kepada seseorang dengan memakai stiker atau ingin menjadikan wajah mantan sebagai stiker di telegram, maka ikutin tour kali ini.. heaaah..
Share:

Selasa, 08 November 2016

Tersesatnya warga namec di danau jangari, cianjur

Sebagai orang yg selalu berbelit dengan kerjaan, gue memang butuh yg namanya liburan, minimal sebulan sekali itu penting. kalo setaun sekali itu sih namanya nunggu dajjal bangkit.

YAELAH KAK!

Berburuk sangka pada pekerjaan adalah hal yg sia-sia, menyalahkannya, ngedumel, sampe minta resign. Hal-hal tadi adalah udah biasa kita denger, kita rasakan dan  kita SEBARKAAAN! biar ramai.

Selain waktu yg kadang gak memungkinkan untuk berbagi waktu dengan keluarga, pacar atau sekedar berlibur bersama teman, terkadang menyempatkan waktu untuk diri sendiri saja kadang begitu sulit. Sampai-sampai kertas diatas meja begitu numpuk, omelan atasan sudah mengamuk, yg pasti gak mau-lah sampe kerja malem sampe di gigit nyamuk. ehe

Share:

Sabtu, 05 November 2016

3 hal yg seharunya tidak penting

Sebelum memulai tulisan ini, gue baru aja beli minuman dingin harga serebu diwarung deket rumah. Gue beli minuman itu dua biji. setelah habis satu, otak gue masih belum jalan juga. Nah, diminuman kedua dengan rasa berbeda, yaitu rasa sirsak, alhamdulillah otak masih belum jalan juga buat nulis. Emang harusnya gak jalan sih, tapi harusnya mikir!

Ok gak penting yaah.

Selama beberapa hari kebelakang, ada beberapa hal yg gak bisa gue tulisin panjang-panjang di blog, gue rasa beberapa hal absurd itu terlalu gak penting untuk dituliskan, terlalu membosankan atau bisa juga terlalu berbahaya jika seseorang yg mungkin akan gue tuliskan itu ngambek dan tiba-tiba nyeruduk gue dari belakang. Ok deh, mending gue rangkum aja hal random yg gue alami akhir-akhir ini.

1. Ngerasain lagi manjat pager
Terakhir kali gue manjat pager itu pas sekolah SMA, kebetulan gue anaknya baik hati, rajin dan suka ngerjain PR, gue memutuskan untuk sesekali manjat pager sekolah diwaktu PR yg gue kerjain itu gak dapet contekan sama sekali. Semenjak temen-temen gue pelit ngasih contekan itu, gue jadi sering bolos disalah satu mata pelajaran.

Gara-gara PR jadi bolos? Enggak sih!
Share:

Kamis, 27 Oktober 2016

Jatuh cinta kedua pada Jakarta

Selama hampir 3 tahun lebih gue tinggal dibekasi, gue gak terlalu jauh-jauh yg namanya main. Kalo kata temen gue sih, "maen lo kurang jauh" dan ada lagi yg ngeledek, "maen lo kurang pagi". apaan tau maen sampe pagi. Dengernya gue sedikit ketawa sambil mikir.

Hahahaha (kemudian mikir) :D

Dan dari semakin bertambahnya temen-temen gue, entah itu temen lama yg udah mulai kerja di bekasi ataupun jakarta, gue jadi sering mengunjungi mereka-mereka.  Sekitar tahun 2014 lalu, gue pergi mengunjungi temen sekaligus saudara gue di kawasan Tebet, itu pertama kali gue melangkah pergi dari bekasi ke jakarta. kayak jauh aja yah, bener-bener kurang jauh nih si Dian maennya.

Biasanya paling jauh cuma ke warung sebelah kosan. :')

Selama beberapa hari gue dirumah temen gue itu, kebetulan dia punya waktu luang yg cukup untuk mengajak gue jalan-jalan.

"ian, ke monas yuk, lu  kan jarang jalan-jalan" Andri, temen gue.
"yaudah ayuuk!!" gue ngejawab biasa aja, biar gak ketauan senengnya pertama kali ke monas. lebay sih, tapi... IYA LEBAY.

(Padahal buat pamer foto ke orang-orang kalo gue pernah ke Monas) huahahaa lagi

Dan sempat lagi beberapa kali ke Monas, rasanya gue udah mulai bosan, jenuh dan monas sudah biasa-biasa aja, spesialnya itu seolah-olah hilang. kayak hubungan yg udah lama tapi gitu-gitu aja, gak ada kemajuan, hmmm malah baper.

Gue berpikir, "ini gue harus keliling jakarta sendirian kayaknya nih....". tapi sampai keinginan itu lama terpendam, belum juga tercapai. gue hampir gak jadi liat jakarta dari sisi ke sisi. Tapi untung aja Sabtu kemaren tanggal 22 oktober gue ikutan event Jakarta Night Journey yg diadakan oleh Indonesia Corners , event ini untuk mengenal jakarta lebih dekat dengan cara meng-eksplore-nya, memperkenalkan jakarta. Gue beruntung banget bisa jadi bagian dari acara tersebut. Ntap deh.

Tempat pertama yg gue eksplore bersama teman-teman lain adalah Balaikota jakarta, kalo gak salah sih, ini tempat kerja resmi Gubernur serta Wakil Gubernur Jakarta.

Depan gedung balaikota

Hal pertama yg gue amati disini adalah bangunan gedungnya yg sedikit kuno tapi bikin "waah" gitu, serasa nyaman. Gue bangga aja bisa masuk ke area gedung ini. O ya, gedung Balaikota ini juga dibuka untuk umum sejak 2015 lalu, jadi kamu bisa melihat-lihat dalam gedung disini, berfoto-foto sesuka hati. Gue gak mau melewatkan moment ini gitu aja, berbekal hp Asus Zenfone 3 dengan kamera utamanya 16 MP lengkap dengan laser autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash dan kamera depan 8 MP, gue bisa mengabadikan moment yg gue rasa penting untuk dikenang ini tanpa ragu. hasil foto yg tidak mengecewakan banget, keren abis.
Share:

Kamis, 13 Oktober 2016

Wisata Tempo Doeloe Di Malang

Ada yg ingin jalan-jalan tidak biasa tapi belum terwujud gak sih? yang tidak hanya sekedar jalan-jalan menikmati sesuatu yang  indah. Tapi merasakan apa yang disebut kembali ke masa lalu, masa di mana kamu mungkin belum dilahirkan, masa yg mungkin dimana kamu belum ketemu sama mantan atau mungkin pacaran aja belum. ehehe, gue abis! Jika jawabannya ingin, maka mari kunjungi Kota Malang. 

Minggu kemaren, gue bareng 2 temen gue yg miskin liburan ini akhirnya melakukan jalan-jalan yg gak biasa ke Malang. Kota yang semakin pesat perkembangannya, termasuk perkembangan wisata sehingga pertumbuhan penginapan di Malang turut meningkat. Disini juga bisa memilih jenis hotel loh, mulai dari  yang murah sampai bertarif mahal pun telah tersedia. asiik banget kan.

Tugu Hotels / via : www.tuguhotels.com
Tapi tentu saja tentukan pilihan Kamu untuk penginapan yang letaknya strategis, mampu mencapai lokasi yang hendak dituju sehingga selain hemat waktu, hemat budget untuk transportasi. Nah, kalo kamu bermaksud mengunjungi Malang untuk wisata tempo doeloe maka pilihan bisa Hotel Tugu Malang.  Hotel berbintang lima di kawasan jalan Tugu yang memiliki arsitektur bangunan bergaya vintage, membuat Kamu serasa masuk ke lorong waktu, ber-baper-ria sepanjang waktu, tunggu apa lagi? Pesan Segera Hotel Tugu Malang ini dengan cara klik disini.
Share:

Senin, 10 Oktober 2016

Seharusnya Dian Sastro gak terkenal

Akhir-akhir ini gue pernah ketemu orang baru yg dimana mereka udah tau nama gue, tapi belum tau gue itu kayak gimana. Mereka tau nama aja dan tiba-tiba pas ketemu bilang,

"Looh... gue kira Dian itu cewek!, ehhehe" menyeringai bangsat.

Pas denger kayak gitu rasanya kelamin gue berubah drastis gitu aja, menciut.

Engak tau darimana asal-muasal nama 'Dian' identik sama cewek, yg padahal menurut gue itu enggak juga. ia soalnya nama gue juga Dian, eheheh. yes guys! I'm Dian, just Dian Hendrianto.

Pernah seinget gue pakde Indro bilang, "apalah arti sebuah nama" dari salah satu filmnya dan gue lupa judulnya itu film warkop yg mana, udah lama banget, film jaman masehi yg lalu. disalah satu scene film pakde indro lagi godain cewek yg dimana ceweknya nanyain nama, dan jawaban pakde indro dengan tangannya yg mengusap rambut lalu menyenderkan tangan kiri kesebelah pintu sambil bilang, "apalah arti sebuah nama, nona" tsaah. biasalah warkop yg belum reborn.

Tapi  kalo dipikir-pikir lagi, nama itu penting juga buat identitas kita, bayangin aja kalo semua orang gak punya nama, dan kita sebagai manusia hanya memiliki satu nama yaitu, 'Orang'. mungkin bisa disamakan sama hewan. contohnya kayak hewan anjing misalanya, ada anjing lagi makan, terus kita ngomong, "kasian yah si anjing, cuma makan tulang". Terus kalo ada Orang lagi makan tulang, anjingnya ngomong,

"si anjing, jatah gue dimakan juga"

GAK JELAS!

Intinya, kalau hewan yaudah kita sering nyebutnya hewan aja gitu, enggak perlu nama yg ribet-ribet. Beda hal lagi sama manusia yg emang udah diberi hampir kesempurnaan oleh Tuhan. Tapi masih belum puas!!

Dari kejadian-kejadian yg udah gue alamin atas nama Dian ini, kayakanya gue harus menyelesaikan permasalahannya deh. dan mencari tau sebab awal mulanya. Dan kayaknya ada diantara 3 hal ini:

Share:

Sabtu, 08 Oktober 2016

Jumat, 30 September 2016

Cara agar tidak bangun kesiangan

Dari hal-hal sepele yg biasanya gue hiraukan, gue selalu mendapatkan masalah besar ketika menyepelekan hal itu. Gue gak harus mencontohkan orang lain, karna hal-hal itu, masalah itu, udah gue alami sendiri.

Merubah kebiasaan emang gak mudah sama sekali, apalagi dituntut untuk cepat-cepat. seperti halnya seorang pacar yg meminta kamu buat berubah, "kamu tuh ya, bep.. please rubah kebiaasaan eek kamu ditengah jalan, dijamban.. dijambaan!!!". Kalo udah kebiasaan emang susah banget. kalo ibaratkan hal lain, kebiasaan itu kayak panu, meski udah diobati pake cara apapun, pake obat dalam, obat luar atau dikerik pake traktor, pasti suatu saat panu itu bakalan balik lagi. kayak mantan yg kadang selalu ngajak balikan. :')

Nah, gue pun enggak tau harus gimana ngilangin kebiasaan gue yg suka teledor ini (lengah), suka bangun kesiangan, suka ngabisin duit gaji sebulan tiba-tiba gitu aja dan suka sama pacar orang lain. Hal-hal semacam ini bikin gue geregetan sendiri, dimana disatu sisi gue pengen lepas dari keteledoran gue, disisi lain tetep aja teledor itu dateng lagi. kayak kemaren gue baru pecahin kaca yg biasa gue pake buat rapihin rambut, udah pecah sebagian, eh besoknya gue pecahin lagi, apa kaca itu takut sama rambut gue? apa takut sama muka gue yg ada manis-manisnya gitu? BANGSAT!
(ceritanya lagi ngaca) "njay, gue ganteng banget" #crang!!

Satu hal lagi yg paling gue keselin dari diri gue sendiri adalah kebiasaan gue bangun kesiangan buat berangkat kerja. O ya! sebelumnya gue jarang publish seperti apa kerjaan gue, gue itu bekerja di salah satu perusahaan retail/marketing. Dan disana, gue mendapat mandat sebagai Merchandiser (MD). Kalo gak tau merchandiser itu apa, googling aja sih, ehehehe.

Kalo ada yg pernah merasakan kerja di dunia seperti ini, dunia yg sistem kerjanya part-time, maka kalian pasti pernah mengalami jam-jam dimana paling gak asyik, dimana setelah masuk shift malam, bisa aja lanjut shift pagi, dan ini hal yg paling ngeselin. dan gue udah beberapa kali kena semprot manager gara-gara kesiangan terus, ehehehehehehehe. :')

Sebenernya bisa aja gue gak kesiangan terus, ada temen satu kontrakan gue, tapi gak tau kenapa brengseknya mereka gak pernah bangunin gue, kampret kan? sekali! Kalo udah bangun kesiangan, biasanya gue panik gak karuan, gedor-gedor pintu, mukul-mukul tembok, masak nasi, nyiram tanaman, baca buku, atau bisa aja mutusin pacar, sampe setelahnya sadar kalo pacar aja gak punya, lalu diem dipojokan, mengasingkan diri. anjeer bapeeer... dan dari hal  ini rasanya gue ingin membuat satu puisi...

BANGUNKAN AKU

wahai kawan...
apa salahku hingga engkau mengabaikanku..
membiarkaku bermimpi mesum sepanjang waktu..
padahal, aku ingin perhatianmu..
membangunkan aku.. mengasihiku..
membuatkan masakan untukku..
dan menyisakan sebagian gajimu untukku..
wahai kawan..
jika sekali lagi kau tidak membangunkanku..
lihat saja..
aku akan...
aku akan...
lebih dulu... MEMBANGUNKANMU..!!!
dari Rangga, untuk Cinta.

*

Tapi hal yg sering gue sesali adalah, "KENAPA GAK ADA YG BANGUNIN GUEE...??". hal ini selalu bikin gue emosi tingkat dewa, dewa matahari, dewa bulan dan dewa-dewi.. uwooww, sebut saja ini musyrik.

LALU TAUBAT...

Dari kebiasaan ini, gue ingin sekali merubah diri gue yg sedikit gak waras ini menjadi lebih baik lagi, emang sih gak ada di dunia ini yg sempurna, tapi memperbaiki keadaan itu juga gak kalah pentingnya. kalo menjadi sempurna gak mungkin, maka memperbaki diri kenapa gak bisa? love yourself..

Mungkin bukan cuma gue yg pernah atau sering mengalami hal-hal seperti ini, dan diantaranya mungkin lebih parah dari gue, ehehe. Nah! gue punya cara agar tidak selalu teledor, tidak  menyalahkan orang atau sekedar tidak bangun kesiangan lagi, cara berikut diantaranya:

1. AMBIL WUDHU, lalu....

INSAF KAWAN.. INSAFLAAAH.... AAMIIN..

2. Bantu jawab cara-caranya yah, dikomentari aja.. :')
 **

sumber gambar:
elperroamarillo.blogspot.com
blog.mipediatra.com
 
Share:

Senin, 19 September 2016

MeetUp bareng blogger-blogger kece, Seru abisss!

Enggak tau gue harus nulis ini darimana dulu, karna biasanya pembaca itu kadang gak suka hal yg bertele-tele, kalo ibaratkan weebtoon, gue paling males baca komik yg penuh spoiller, ngeselin abis. jadi gue harus nulis ini dari mana? kalo dari bekasi emang udah kejauhan. Ok, ngaco.

Gue mulai dari monas, pencarian Adibah.
Minggu 18 september 2016, dengan keikutsertaan gue ke grup blogger di whatsapp, gue ikutan ajakan meetup blogger jabodetabek yg katanya dimonas, sesampainya disana gue gak ketemu siapa-siapa, cek whatsapp katanya "otw", cek lagi masih "otw", dan gue baru inget dalam kamus bahasa gaul Indonesia kalo kata "otw" itu masih lagi tiduran, selonjoran. #tsaah.

Tapi ternyata enggak cuma gue sih yg udah dateng ke monas, ada Adibah yg dari bekasi tapi kenyataannya dia udah pindah kewarganegaraan ke ciputat, why?

Gue dapet chat dari dibah yg isinya,

"dimana bang?" tanya dibah.
"menuju emas.." jawab gue yg maksudnya menuju tugu monas. ehehehehehehe
"dimana?" gue
"halloo.." lagi..
"baah?"  kok gue lagi.

whatsapp ceklis doang. serem.

Enggak lama dari situ, Darma chat gue, ternyata dia juga udah nyampe bareng Yoga, kami akhirnya bertemu di bawah tugu monas, yg belum ketemu cuma dibah, wanita yg katanya bentar lagi bakalan nerbitin buku, buku iqro, lebih tepatnya dia dapet tugas nyalin buku iqro kebeberapa halaman buku. keren abis tuh tugas dari bu dosen. #DosenBaik, #DosenPenjualBuku.

Selama hampir sejam muter-muter, sampe tiap orang yg berkerudung diteriakin yoga, "baah.. adibaah?" ternyata bukan. dan....... setelah sekian lamaya masa pencarian itu akhirnya dibah ketemu, yg udah susah-susah dihubungi, ternyata dia dari tadi ditoilet, kalo kata yoga, "berak!!". ternyata selain tempat membuang hajat, toilet itu juga menghilangkan jejak juga, jejak sinyal. selama pencarian panjang itu sampai akhirnya dibah ditemukan, kita duduk-duduk bentar selonjoran sambil liatin kereta mini yg tugasnya muterin monas, menikmati ramainya minggu sore dimonas, menikmati mamah-mamah muda yg bajunya ketat-ketat, punggung bolong, muka gepeng... oh Tuhaaan....

Panggilan ke sarinah.
Setelah gak ada blogger lain yg dateng ke monas, akhirnya kita dapet panggilan, bukan panggilan kerja atau panggilan dari RSJ, tapi panggilan dari Deva melalui yoga, yg katanya udah pada nunggu di sekitar sarinah, M.H tamrin.

manusia thamrin: "ada apa coba dimonas? hiih.."
Yoga: "oooh.. ada si Dian tuh, manusia paling keren sepanjang masa.."

#ChatBajak, #PenipuanMasal, #DianNulisSendiri.

Sesampainya di  disana, kita ketemu sama Rahmanucup (blogger yg doyan gosip), Deya CDP (blogger yg juga aktif bikin video instagram), sama Deva (bidadari yg sampai saat ini masih magang).  sebelumnya gue gak kenal sama sekali sama mereka, tapi yg lebih gak kenal lagi sama deya, dan mereka-mereka pada gak kenal gue. ehehehehe, sedih. tapi kalo udah kumpul kayak gitu, rasanya udah biasa aja membaur sesama blogger. bisa dibilang kalo kita udah temenan lama, udah biasa ngomong gila. ahaha :((

Meetup kali ini, berlokasi ki KFC sarinah-Thamrin. dan ini pertama meetup kedua yg gue datengin, maklum anak blogger baru (ehehehehehehehehehe, lagi). pernah meetup blogger pertama kali juga sih, yg gue datengin itu ke Galeri Nasional, dimana yg datengya cuma gue, gue, gue, gue dan Yoga, yoga, yoga dan yoga lagi. banyak abis kaaaaaaan.

Next, gak lama setelah itu dateng juga blogger lain, ada Imas (blogger solehah yg shalat maghribnya nyampe isya), Kay (manusia penjual syampo sachet keliling), sama Aziz ft teman kencannya. jadi semua yg hadir itu ada 11 orang termasuk gue.

Keseruan yg teradi
Enggak melulu ngebahas tentang blog, disini kita bahas apa aja asalkan itu gak bikin garing, meski kebanyakan yg dibahas adalah gosip masa kini yg diantaranya Om mario teguh, awkarin atau kisah asmara darma dan yoga, kadang kita juga berbagi tips yg Rahasia, rahasia dan rahasia. ahahaha engga ding, kita berbagi tips apapun itu yg bisa bermanfaat, gue sih dengerin aja, lama-lama juga pusing sendiri.

yg bikin asyik lagi, orang-orangya itu ada yg gede bacotnya (dian kasar bangeet sih lo), maksud gue mereka itu rajin ngomong, jadi gak garing, apalagi Deya, Deva sama ucup. bisa dibilang mereka itu "trio kelabakan".

Nah, kami yg juga sebagai manusia era masa kini pastinya gak mau ngelewatin hal sekeren ini begitu aja, salah satunya kami mengabadikan moment langka ini dengan cara foto-foto, kebetulan banget sih aziz bawa temen, jadi bisa dipake sebagai tukang foto. muahahaha. KETAWA JAHAT!!!

dokumentasi.
IG: @dianhendrianto

kiri:  Aziz, Yoga, Deya, Ucup, dan Deva
kanan: Kay, Imas, Darma, Dian, Dibah

pada sehat?

Jadi, meetup seru ini disponsori oleeeeeh... gak ada sih.  so, makasih banyak buat temen-temen yg udah nyempetin dateng ke acara ini, bangga gue bisa ketemu sama orang-orang hebat. Dan, dengan berakhirnya tulisan ini, semoga tidak ada yg terbawa hati atau sampai menangis mengingat-ingat masa lalu. salam blogger Indonesia. ^^ ehehehe.. tabook gueee...

-----------------
Baca juga tulisan lain dari:
* Bidadari magang - Ketemu yg bikin ogah untuk pulang
* .....
* .....
Share:

Sabtu, 03 September 2016

Balas dendam!


sreet.... wuss...!!!

tiba-tiba sesosok bayangan melewati Siti dipinggir jalan depan minimarket tempat dia belanja.

"kamu gak apa-apa? Siti... siti..?" dengan panik Asep langsung keluar dari antrian panjang di minimarket, lalu menggoyang-goyangkan tubuh Siti kekiri-kekanan, sesekali dia menjitak kepala siti.. "kamu baik-baik aja kan?" pletak! dengan susah payah Asep menjitak jidat mulus siti.

...............

Kedua sejoli yg sedang jatuh cinta ini memang selalu jalan berdua, kemana-mana berdua, siti yg selalu merasa dilindungi asep merasa sangat beruntung berada didekat asep. siti memiliki badan yg cukup langsing, mata bulat, kulit kuning bangsat dan dengan rambut yg terurai panjang menjuntai ke atas. siapa yg tidak tergila-gila dengannya. Gila!

sementara asep, dia cuma buruh pabrik batako yg dekil, baju buluk seadanya, muka kucel, rambut sama panjang dan badan menjuntai pendek. tapi yg tidak dimiliki pria lain dari asep adalah dia kaya raya, pantas saja siti mau dengannya. ralat, ternyata dia bos pabrik batako.

"tadi kayak ada yg lewat cepet banget depan muka aku..." sontak siti ketakutan dengan kejadian tak terduka yg lewat didepan matanya.
asep diam, lalu menenangkan siti agar tidak panik lagi, "udah, tenang yah.. kamu ngelamun kali, ayok jalan lagi"

selepas pergi dari depan minimarket kemudian mereka berjalan-jalan ke taman yg kebetulan sepi pengunjung, bercanda ria seperti dua manusia yg sedang pertama kali dimabuk cinta. sambil berjalan asep mengayuh tangan kemulut dengan ice cream digenggamya, dan siti juga tidak mau kalah ikut mengayuh tangan kanannya ke arah mulut.. dan tiba tiba....

"kyaaaaaaaaaaaaa..... tidakkk..." teriak siti histeris..
"kamu kenapa lagi.?" pletak!! jitakan asep berhasil mendarat di jidat siti. lagi.
ternyata ketika asep kaget dia suka mendadak jadi manusia penjitak. seremm.

"ini kan ice cream nya belum kamu bayar aseep!!"
asep terdiam lagi, "....o iya, ehehe. bentar yah aku balik lagi ke minimarket tadi."
"iya buruan" siti seolah tidak mau tau dan tidak mau kalo dirinya dianggap tukang colong ice cream.

cukup lama asep meninggalkan siti sendirian ditaman, maklum mereka sudah berjalan cukup jauh dari tempat tadi. sambil membuka bungkus ice cream pemberian asep dia duduk dibangku taman, seolah-olah ice cream itu hanya dia yg memiliki. mengayuhkan tangan  lagi ke arah bibir merah bercampur lipstik mahalnya dia mencoba pelan menempelkan ice cream itu..

wussss....... craap....

bukan ice cream yg ia nikmati malah tiba-tiba kejadian sama terulang lagi. entah mahluk apa yg tiba-tiba datang dan pergi mengganggu siti, seolah hari itu kesialan datang terus padanya. ice  cream yg hendaknya ia nikmati malah nempel dimatanya. rupanya mahluk tak kasat mata itu sengaja menyenggol siti dengan ice creamnya.

"haaaaaaaa...... siapa ituuuuu..!!??" teriak lagi siti yg sedang sendiri menunggu kepulangan asep dari minimarket. ketakutan. "bangsat! kampret kau. sialan, fuck.. oh yeaah". siti ngedumel.

"looh.. kok ice creamnya malah main mata.. dimakan dong!" asep seolah menganggap siti sedang main-main dengan ice creamnya.

"huaaaa..huaaa.. hik..hikkkk.. haaa.." tanpa sebab tangisan siti petcaaaah. war biyasah.
asep makin terheran-heran dibuatnya. "ini ada apa lagi..?"

"aku belum makan ice creamnya.. ada yg nyamber tadi..:(" sambil ketakutan dia menceritakannya kepada asep yg baru datang.
"gak tau apaan, tapi dia kayaknya yg tadi nyamber aku didepan minimarket itu.."

entah kenapa sejak hari itu dia sangat ketakutan, setiap hendak membeli ice cream malah dia parno sendiri. seminggu dari kejadian itu siti masih sering jalan sama asep, tapi gak ada lagi kejadian serupa yg terjadi padanya. kecuali ketika dia lagi pengen makan ice cream.

sejak kecil, siti memang  suka sekali dengan ice cream. apalagi yg gratisan. dari kecil siti sering dimanja orang tuanya, apapun keinginannya pasti akan diberikan, tapi siti tidak pernah meminta barang mahal, tapi dia malah sering minta dibelikan ice cream, tanpa ice cream hidupnya hampa, hambar.

sampai-sampai saat siti memasuki SMA, dia membentuk sebuah club penyuka ice cream, dengan anggota dari kalangan orang kaya dia menamakan clubnya "creamy fans club, mantap". dalam seminggu club itu sudah mendapat member 30 orang, sebulan 100 orang.. gak tau sekarang sudah berapa biji.

tapi, siti sangatlah arogan, dia tidak mau menerima orang dari kalangan miskin, dekil dan badannya bau. pernah suatu ketika seorang datang padanya dengan niat yg tulus memohon untuk bisa diterima di clubnya. dengan semangat 45 orang itu memohon untuk diterima di creamy fans club milik siti. tapi siti menolak mentah-mentah karna dia tau orang itu sangatlah miskin, dekil dan bau comberan.

sejak usahanya masuk ke club siti gagal total, orang itu  menyerah gitu aja, pergi meninggalkan sekolah, frustasi dan hendak bunuh diri.. sampai saat kelulusanpun tidak ada kabar sama sekali..

..............

"kamu mau ice cream apa?" dimobil, asep menawari siti untuk memilih ice cream apa yg nantinya akan dia nikmati bersama.
"tapi aku takut kalo makan ice cream, nanti kayak kemaren-kemaren lagi.." ekspresi sedih siti meluluhkan hati asep. "udah seminggu kamu gak makan ice cream.. kasian..", " tapi kali ini aku beliin yah, tenang.."

setengah jam kemudian mereka sudah sampai di McDonalds yg kebetulan ada free wi-fi, tempat favorit siti, "mba.. mcFlurry dua yah.." pesanan asep dengan kedipan matanya yg genit ke mba-mba McD.

"ini mcflurry-nya.. dimakan yah..", asep menyerahkan ice cream ke siti, "aku kebelakang dulu yah.. sayang, kebelet.." lanjut asep sambil memegang pantatnya.
"iyaa.. jangan lama-lama ya." sambil menikmati ice cream siti ditinggal lagi sendirian oleh asep.
dan tiba-tiba...

wussssssss...fyuuuarrrrr..... craaappp... plung..

lagi dan lagi mahluk aneh menyambar siti. ice cream itu mendarat tepat dimuka siti. siti tidak begitu saja membiarkan kejadian itu terulang, meski mukanya berlumuran ice, tapi tangannya berhasil menangkap tangan mahluk yg larinya kenceng itu.

"ASEP!???, Jadi selama ini kamu yg udah ngerjain aku!!!, sialan, bangsat kau.. fuck, o yeaah" seolah  setelah mengetahui pelaku yg selama ini mengganggu kehidupan siti, sitipun murka, dia tidak terima ternyata pacaranya sendirilah pelakunya.

"kenapa kamu tega sama aku, sep? aku kira selama ini kamu sayang sama aku, dasar! semua cowok sama aja, JAHAT!" sakit hati siti semakin menjadi-jadi.
bukannya meminta maaf, asep malah tertawa dibuatnya.. "hahaha.. ketahuan juga, kamu bilang aku jahat? iya, aku memang jahat, tapi kamu lebih jahat dari aku..siti!!"
"kenapa sep, kenapa?" siti  yg sedang ketakutan, sedih, marah dan merasa dipermainkan oleh  asep.
"kamu inget creamy fans club?, aku orang yg dulu kamu tolak mentah-mentah untuk masuk kesana, iya.. ini aku.." jawaban asep yg membuat siti merasa jantungan, ternyata selama ini dia kencan dengan si buluk itu..

lalu siti, "apaaa? ja.. jadii kamu?"

"jangan khawatir, selain sudah kena muka kamu, sebagian ice cream itu juga sudah kamu makan kan? aku tidak perlu repot-repot lagi balas dendam!, aku sudah menaruh sianida pemberian jesicca didalamnya, kau akan mati!!" kata-kata kejam asep sontak membuat  siti semakin bergetar hebat, bergoyang-goyang diatas meja lalu kemudian..

bruaaakkkk...

siti terkapar, sudah tanpa nyawa. Meninggalkan luka-luka dari kekasihnya.

sejak kejadian tersebut asep tidak terlihat lagi batang hidungnya, dia meninggalkan negerinya dan  entah tinggal dimana. dia selalu jadi misteri.

bersambung dan TAMAT

***

Setelah gue baca ulang, ternyata ini cerpen bangsat! - 20-8-17
Share:

Selasa, 23 Agustus 2016

curug cipamingkis, jonggol

kalo kamu tau jonggol cuma ada si wakwaw doang, itu salah banget, di jonggol itu ada salah satu destinasi wisata yg cukup keren, namanya curug cipamingkis.. nah, awalnya juga gak tau kalo ada tempat keren kayak gini, ini sih gara-garanya gue ditipu temen gue.. kamvret, bersyukur gue. ahaha.

jadi gini, pas lagi tanggal tua-tua nya duit, gue berusaha membahagiakan diri sendiri dengan cara mengunjungi temen-temen gue di daerah Bekasi, dari kota harapan indah gue berangkat ke grand wisata di Bekasi timur, akhirnya ada salah satu temen yg mau menampung ke-blangsakan gue ini. gue yakin dia terpaksa nampung gue.

awalnya sih malem minggu gue pengen main-main aja, bete di rumah terus, malemnya gue ke kotu buat meramaikan diri bersama si valak dan pocong-pocong di kota tua dijakarta. enggak tau kenapa temen gue mendadak pada baik, biasanya kalo main sama gue, apapun itu pasti gue yg bayarin. tapi kali ini, giliran gue ngerasain rasanya dibayarin, tau gak gimana rasanya? ternyata, enaaaak, ENAK BANGEEET... oh napa ini? tulisannya CapsLock sendiri.

abis pulang dari kotu, tiba-tiba temen gue ngomong sesuatu,

"besok pagi ke curug lah.."

"laah.. disini ada curug juga?" gue yg ngerasa aneh karna sebelumnya belum pernah liat curug di Bekasi.

lalu dia jawab, "ada.. tenang aja, sekarang lo tidur aja, besok pagi gue bangunin!"

dengan percaya banget gue nge-ok-in tuh ajakan dia.. "ok deh!".
--------
minggu pagi, gue dengan persiapan seadanya  berangkat ke lokasi curug yg temen gue bicarakan, dengan muka polos balita gue percaya aja kalo itu tempat sangatlah deket. setengah jam.. sejam.. dua jam... "INI CURUGNYA MANA...???" ternyata sikampret ngibulin gue, curug sebenarnya ada di daerah jonggol, tempat dimana si wakwaw nyari-nyari bapaknya.

dengan perasaan tersakiti sekaligus bahagia, gue lanjut jalan ngikutin kemana dia pergi, ada nyasarnya, ada capeknya, ada kayangnya, dan kesel juga sih. bagi gue, kalo travelling atau jalan-jalan itu yg paling dinikmati sih ya diperjalannanya, kadang kalo jalanannya ekstrim itu bikin tambah asyik banget, kayak akses menuju curug cipamingkis ini, gue yg awalnya ngira rutenya deket, dengan motor matic gue bonceng cowo (sial abis kan), eh tau-taunya itu jalan nanjak banget. tips buat kalian nih kalo ada niatan ke curug cipamingkis ini jangan bawa motor matic, coba aja bawa motor trail atau motor gede lah, atau juga bisa naek naga indosiar.

gunung tete

nah, sebelum nyampe ke lokasi curugnya, persis seperti yg gue bilang tadi kalo mau naek kendaraan jangan bawa motor matic, vespa atau semacamnya, karna jalanannya itu nanjak terus, paling-paling ya mogok. foto diatas diambil dari jalanan sebelum sampe lokasi, sengaja gue namain 'gunung tete", karna gue gak tau nama gunung yg di view itu apaan, jadi gue namain gunung tete aja, abis bentuknya gitu sih.. kalo udah lihat gunung ini, berarti udah deket.

buat masuk ke area curug ini enggak gratis sih, kalo weekend per-orangnya bisa sampe Rp. 15.000, enggak tau deh kalo hari biasa, itu udah full gratis semua, parkir, mandi, sama pacaran. gratis, kecuali yg jomblo.

curug seksi, iya itu

jauh dari hiruk-pikuk ibukota dan tetangganya, disini bakalan dingin banget, sekalinya nyipratin ke muka pake air ini, otomatis daki yg ada ditubuh rontok semua. tips lagi dari gue, kalo mau berenang atau sekedar basah-basahan disini harap bawa kolor dari rumah, jangan kayak gue, udah pake baju celana seadanya, pake jogger pula.. kayak gini neeh..
Foto kiriman D Hendrianto (@dianhendrianto) pada
(pict kehapus, ehehe)

kebetulan, perjalanan dari bekasi ke curug ini lumayan jauh, sekitar 2 jam kalo santai, itu juga gue nyasar dulu. nah kebetulan juga selama diperjalanan gue kebelet boker banget, gue ya nunggu-nunggu nyampe lokasi aja, akses ke bagian curug ini juga enggak gampang, ada naek, terus turun terus naek lagi, ini jalan kaki, bukan terbang. senengnya gue pas nyampe lokasi, gue yakin bakalan ada kamar mandinya, disini kamar mandi itu berbayar Rp 2.000 per-orang. pas gue nahan-nahan dari tadi tuh kebelet, akhirnya tiba giliran gue masuk... pas masuk, yg gue bayangin tinggal ngeluarin itu sesuatu yg udah di ujung tiba-tiba harus gue tahan lagi, "ini mana wc-nya....? MANA LOBANGNYAAA?". enggak ada tempat pembuangan sama sekali, cuma ada kran air sama ember, ya masa gue kudu boker di ember, sementara yg diluar udah ngantri. usut punya usut, ternyata itu tempat cuma buat ganti celana sama baju. kampret. enggak mungkin kan gue harus boker di curugnya, ngerendem diri di air terus ngeluarin itu emas, mana lagi banyak pengunjung, kan enggak enak kalo tiba-tiba ada yg teriak, "kyaaa.... ini punya siapaaa? ngambang kuning ijo gede.." asem.

cari muka

jomblo yg hanyut

curug cipamingkis ini sebenernya bukan dijonggol, melainkan terletak di sukamakmur,  kabupaten bogor jawabarat (yg tadi di ralat yah). kalo ada yg tau curug ciherang, enggak jauh kok ke curug ini, cuma 800meter-an lagi udah nyampe. curug ini katanya berasal dari aliran mata air yg terdiri dari 2 muara yg bersatu yaitu aliran sungai cipamingis dan sungai cisarua gitu sih kata si mamang penunggunya, muahaha. fasilitas dicurug ini masih kurang, bahkan kayak yg dibilang gue tadi, wc di deket curugnya enggak ada.

ada yg unik lagi sebenernya di deket curug ini, sebelum masuk ke area curug, kita bakalan ngelewatin rumah pohon yg cukup diminati pengunjung, apalagi pas weekend, pasti banyak tamu tuh rumah (lupa gak gue photo).

rute menuju curug cipamingkis
kalo dari arah jakarta-bekasi, bisa menuju ke arah jonggol, terus lurus ke arah sukamakmur arah cipanas, dari sini perjalanan cukup jauh, sekitar 1 setengah jam, akses jalannya juga masih pada rusak. kalo yg pernah naek ke gunung batu dijonggol pasti lewat jalan ini juga bisa nih, rutenya hampir sama.

yaps.. tunggu apalagi kalo pengen liburan low bugdet kayak gue. sekali lagi ternyata dibayarin temen itu enaaak, ENAK BANGET.
Share:

Minggu, 14 Agustus 2016

Beberapa fakta yg ternyata cuma mitos (Hutang)

Beberapa waktu kebelakang gue banyak menemukan kejanggalan dengan fakta-fakta yg pernah dibicarakan orang-orang, beberapa diantaranya adalah tentang fakta bau ketek kiri yg memproduksi lebih banyak bau badan daripada ketek kanan, dan ternyata itu beneran, oh ini fakta.

kalo bicara fakta, udah banyak emang fakta-fakta yg udah terungkap, dan gue gak bakalan bahas fakta seperti bumi itu bulat, tapi kali ini gue pengen ngebahas fakta tentang hutang yg ternyata cuma mitos, ini tulisan berdasarkan fakta yg udah gue alamin sendiri atau bahkan diantara kalian semua udah sering ngalamin kejadian aneh tentang masalah hutang.

gue jelasin dulu tentang hutang secara singkatnya...
gue yakin tiap orang itu banyak kebutuhannya, hal utamanya sih dari duit, berujung keinginan-keinginan yg emang gak bisa ditahan kalo lagi labil, beli ini beli itu hingga akhirnya kehabisan duit buat beli barang-barang dan akhirnya minjem duit deh ke temen. dan lagi, urusan hutang itu ternyata berdampak buruk juga, kalo kita emang lagi kesusahan pasti sedih banget lah harus gimana buat nyari makan sehari-hari, kalo punya temen baik pasti sedikit seneng lah bisa minta-minta makan ke dia, minta jajan, minta dibeliin baju sama minta jodoh kalo bisa.

kebiasaan buruk tentang hutang ini udah gue alamin sendiri, bukan gue yg sering ngutang tentunya, tapi sebagian dari temen gue yg mungkin tanpa sengaja lagi butuh dana lalu nyari-nyari gue. padahal mah kalo butuh dana banyak tuh baliho dijalan yg nawarin, "anda butuh dana? sama saya juga... hubungi kami, dipuskesmas"

nah, beberapa pengalaman hutang yg gue alamin bisa disimak dimari.. oke bentar, pake celana dalem dulu, masukin domper ke brangkas, gembok!

eh pinjem duit dong, bulan depan dibayar..
biasanya, kata ini sangat lumrah keluar dari mulut temen sendiri yg kadang gak tau diri atau gak tau tata cara ngutang yg bener, gue gak habis pikir aja, kata "eh pinjem duit dong, bulan depan di bayar" ini bisa gue percaya gitu aja, padahal kan bisa aja dia bohong. satu kejadian, ada temen gue  lagi sekarat dana banget, ceritanya dia abis kena hipnotis dan duitnya ludes diambil sama tukang hipnotis. salahnya gue gampang percaya gitu aja, pas dia nyembah-nyembah minjem duit ke gue, lalu gue kasih. janji dia yg bakalan balikin duit gue ternyata palsu, padahal udah gue kasih kebijakan 3 bulan. sampe akhirnya gue nagih hutang, jawabannya sama, "belum ada". ini jadi seperti gue yg kena hipnotis.

setelah gue curhat ketemen gue tentang duit gue yg diutangin, ternyata dia juga bernasib sama, bahkan tipu daya orang yg ngutang sama dia lebih tragis lagi, modusnya sama kalo dia abis kena hipnotis, dan udah dipinjemin 300rebu, lewat satu hari tukang ngutang itu balik lagi ke dia, katanya uang yg dia pinjem hanyut di sungai, terus mau minjem lagi. Ya allah... Minta digampar ini anak.

ternyata, orang yg ngutangnya itu orang yg sama minjem duit ke gue. pas dari kejadian itu sampe sekarang udah setahun lebih, hutang gue belum dibalikin juga, dan yg paling nyeseknya lagi itu orang ngilang tanpa jejak (kalo menurut gue sih itu orang sekarang udah kaya raya, sampe lupa sama gue). kalo tau bakalan kayak gini, gue pengen nyewa tukang hipnotis buat hipnotis dia biar balikin duit gue, "DALAM HITUNGAN KESERATUS, ANDA HARUS BAYAR HUTANG!! BAYAR!! BAYAAAR!! BAYAR GOBLOK!!!" aiiish apaan ini. Ehehehe.
dan benar dugaan gue ternyata, yg pinjem duit terus niatnya bayar bulan depan itu cuma mitos pemirsa. hati-hati, inget kata bang napi, waspadalah... Waspadalah.. Tukang hutang ada dimana-mana.

bayarin dulu yah, besok ganti...
kalo lagi jalan sama temen, pasti ada aja hal awkward yg bakalan terjadi, misalnya lo lagi jalan-jalan ke mall terus lihat barang bagus terus lo beli dan sebelah lo pengen beli juga, apalagi kalo dia temen se-kosan, "bayarin dulu lah men, besok gue ganti. gue lupa bawa duit". kejadian ini sering banget gue alamin. masalahnya, kalo ada niatan buat nagih agak gak enak juga kan, apalagi itu temen se-kosan. kalo mau nagih, jawabnya tetep, "besok yah, belum ada duit". ini bikin serba salah, ditagih gak enak, gak ditagih nyesek. satu kesimpulan lagi, ternyata dibayar besok itu cuma mitos, cuma mitosssss.. hati-hati.

ini bukan cuma temen kosan aja, yg lebih mainstream lagi ketika yg ngomong "bayarin dulu yah" itu pacar sendiri, kan kejadiannya bakalan aneh, emang sih kalo buat pacar mah gak ditagih juga gak apa-apa. misalnya pas kita jalan-jalan ke mall, terus dia lihat baju baru terus kepengen beli, "sayang, bajunya bagus yah, bayarin dulu dong.. besok diganti.." ini permintaan dari pacar yg menurut gue mintanya secara halus. terus, pas giliran lo minta sesuatu kedia dengan cara yg sama, misalnya, "bep, jam tangannya bagus yah.. aku lagi gak bawa duit, pinjem dulu yah, besok diganti..", lanjut "kan kamu juga kemaren aku bayarin juga pas beli baju.." kebayang apa jawaban dari pacar lo kalo dia posesif?

"kamu kok itung-itungan gitu?"
"dasar pelit!!!"
"kita putus"

DUAARRRRRR!!!!

berdasarkan pengalaman gue, masih banyak hal aneh lagi tentang hutang, misalnya...

gue sebagai orang yg merasa dirugikan, beberapa kali berhadapan orang yg suka ngutang, udah gak asing yg namanya 'nagih', beberapa kali gue nagih tuh utang, orang yg ditagih malah asyik-asyik aja, gak tau malu. pernah suatu  waktu gue nyamperin dia, bilangya belum ada duit.. ini sampe-sampe gue kayak yg nyembah-nyembah dia, pas gue lagi butuh-butuhnya dia malahan bilang gak ada. terus gue balik kerumah lagi setelah gagal menjadi rentenir dan buka instagram si kamvret itu, tiba-tiba lihat postingan terbaru dia isinya makanan mahal, liburan kepantai. Yaelaaah.. Cabut nyawa dia.. Cabuut...

setelah cukup lelah dengan hutang, gue punya 10 tips biar sedikit aman memberi hutang

10
ketika dia mau pinjem duit, bilang aja,

"kalo gue gak ada, tapi gue punya kenalan yg bisa ngasih pinjem lo duit, tapi ada biaya adminnya (tambahan)"

nah, dengan kata-kata diatas kita bisa sedikit lebih aman, kalo emang dia lagi butuh banget tapi kita takut tertipu dayanya, bisa gunakan kata diatas. kita cuma bohong duit dari kenalan, cukup pake duit kita tapi atas nama orang lain, otomatis pas kita mau nagih pun bisa pake alasan, "bukan duit gue, gue gak enak sama oranganya, dia nagih-nagih terus." kalo yg diutanginnya sedikit punya hati sih pasti dia juga ngerti, ngerasa gak enak sama lo yg udah  susah-susah nyariin pinjeman buat dia. gak tau juga kalo orangnya masih gak tau diri, mending gak usah.. muahaha.

demikian fakta-fakta tentang hutang yg ternyata cuma mitos dan tipsnya, sekian dan terima dana tambahan.

salam ganteng
Share:

Sabtu, 06 Agustus 2016

Selamat datang, titit baru

Oke, sebelumnya gue mau ngasih pengumuman dulu, bahwa tulisan ini bukan cerita mesum ya gaes.

***
Jadi beberapa waktu lalu tepatnya di akhir bulan juli gue balik kampung, ngomong-ngomong, bulan tiap bulan Juli kok gue kayaknya bolak-balik terus ya, kebanyakan mudik.

Mudik pertama gue, yaitu pas masuk hari raya lebaran yg barengan sama ulang tahun gue (haha gak penting :((( ), lalu dua minggu setelahnya gue balik lagi buat menghadiri acara resepsi pernikahan khitanan (sunatan) adek gue yg paling kecil, ngomongin sunatan adek, sebelumnya gue pernah bahas di postingan ini, dulu dia maksa banget pengen cepet-cepet di sunat, takut banget kali kalo gak buru-buru nanti dia keburu tua, kan gak lucu, bisa-bisa potongnya pake kampak.

Kebetulan, dikampung gue acara khitanan pun dibikin sedikit agak mewah, ngundang-ngundang orang sekampung sampe kampung sebelah juga, biasanya acara kayak gini cukup nguntungin juga biar balik modal, haha. Biasanya yg dateng diundang itu pada bawa beras atau sebagian uang. Dan yg gue lihat, sebagian besar dari kerabat gue bawanya padi sekarung. Oke.. Kayaknya gue harus nikah di kampung, biar banyak yg ngasih beras juga. Nghhh.. ngomongin nikah sama titit, gue jadi inget percakapan dari filmya radityadika di film "cinta brontosaurus", kalo gak salah kayak gini.

Pas si Radit sama pacarnya makan bareng keluarga
Mama  dika : jadi kalian kapan nih mau kawin?
Jesika          : kawin?
Mama          : iya kawin, eh nikah, nikah
Dika            : mama ngapain sih nanya begitu jadi gak enak tau
Papa  dika   : kalian tau kenapa kalian harus cepet cepet nikah? Supaya titit kau itu gak cuma dipake buat pipis

(semua tertawa) kecuali Radityadika yg mungkin ngerasa gak enak sama jesika, dan mungkin jesika ngerasa jadi pengen pipis tuh di meja.
------------------
Tanggal 30 juli pagi.. Gue berangkat pake mobil untuk pergi ke dokter hewan, sorry maksudnya ke dokter spesialis tukang potong titit, di sini gue bisa ngelihat langsung titit adek gue dimainin, aaah pokoknya sedikit ngeri, tapi lebih ngeri pas gue dulu..  o ya, ini foto tititnya..

lucu yah..

Seperti kebanyakan anak-anak dikampung gue kalo tititnya udah disunat pasti banyak yg ngelihatin titinya, "iiih tititnya bagus yah.. Bersih.. Lucu.." ibu-ibu yg ngerubunin titit adek gue lalu ngasih duit ke adek gue. Gue sih ikut ngasih titit gue juga, maksudnya gue ngasih duit ke adek gue juga. Gak kebayang kalo yg disunat itu orang dewasa terus tititnya diliatin juga, "....ih tititnya.. Tititnya.. Lucu.. besar.. Gemes.. Geli yah.." ibu-ibu sedesa nimbrung.

Setelah seharian titit adek gue banyak fans-nya, tibalah malam hari diadakan acara pengajian, di acara ini keluarga gue ngundang pak ustadz dari luar kota, yg gue kagum dari beliau adalah karna dia orangnya sibuk, dan bersyukur bisa dateng buat ngisi acara di khitanan adek gue, setelah siap ngomong, yg pertama kali diucapin tetep sama, titit. -_-#

menurut gue, selain rasa ngilu pas abis disunat, ada satu hal lagi yg gak harus dilewatin adek gue, yaitu dia jadi raja selama tititnya belum sembuh total, pasti tiap dia minta apapun bakalan dikabulin. dan, bener aja adek gue banyak maunya, minta dibeliin mainan, minta makan yg enak-enak dan apapun itu kemauannya pasti dikabulin. disini gue jadi pengen ngebujuk ade gue buat minta sat permintaan, sedikit berbisik ke telinga adek gue, "dek, tolong cariin kakak jodoh!", kemudian adek gue teriak, "mama!!!! kakak pengen kawiiiin!" kamvret, untung cuma ngebayangin. muahaha.

So.... Wahai adikku, selamat atas kelahiran titit barumu, semoga bisa bermanfaat. ^^
Share:

Senin, 18 Juli 2016

Pentingnya membuang temen

Gak ada orang yg tega buang temennya gitu aja, ngebiarin temennya sengsara pas lagi butuh-butuhnya bantuan, temen macam apa itu? Yapaling temen yg rebut gebetanya.. Eaaaa..

buang temen? ok jangan dulu mikir kalo gue orangnya sombong minta ampun, jangan mikir kalo gue punya duit segudang yg bisa-bisanya beli pertemenenan, yg cuma dateng pas butuhnya doang, lalu ngebuang temen gitu aja.. gue gak maksud kalo gue gak butuh seorang temen, malahan gue sangat ngebutuhin temen yg bisa bantu gue kapanpun pas gue butuh, kapanpun pas gue galau, baper atau temen yg bisa meredakan emosi gue pas lagi marah dan kapanpun juga gue bisa bantu temen gue kapanpun dia lagi butuh bantuan. tapi, sekali lagi, gue emang lagi NGEBUANG TEMEN, INI PENTING!!!!!!

temen gue emang banyak, tapi itu di sosial media, apalagi di pesbuk, temen gue hampir 2 rebuan, kurang sih, sekitar 1.751. Kalo dikumpulin gue bisa tuh ngalahin geng anak jalanan sama gue bisa bikin fans clubnya dijah yellow bareng-bareng. dulu pas awal-awal gue kenal pesbuk, gue pengen banget banyak temen, nge-add orang-orang yg gak jelas, cuma buat minta like, minta komen dan minta perhatian. "like status aku dong kakak!" atau "like, komen and share, dijamin masuk surga, ndasmu!!!"

dulu, gue ngerasa banyak temen di pesbuk itu asyik banget, bisa kenal banyak orang, orang-orang bisa tau keseharian gue kek gimana, bahkan gue bisa ngelihat status-status galau mereka dan gue sok cool nyeramahin pake kata-kata copas andalan gue. yg paling gue seneng lagi, temen-temen yg bahkan belum gue kenal bisa tau ulang tahun gue kapan, lalu kemudian gue banyak yg ngirim ucapan belasungkawa, sorry maksudnya ucapan ulang tahun, "happy birthday yah ian, semoga panjang umur dan panjang segala-galanya.." atau bahkan ucapan, "hbd", udah itu doang.

tapi, makin hari pesbuk kadang jadi gak asyik, banyak spam gak jelas sampe-sampe banyak tautan penipu dengan embel-embel situs bokep, pin janda cantik sampe berita gak jelas yg bikin sakit mata gue. disini gue dituntut harus lebih hati-hati lagi nge-klik, hati-hati nge-add temen bahkan lebih hati-hati kalo ada yg nge-add, takut aja kalo nerima sembarangan cewek pas dilihat-lihat ternyata cewek thailand, LB. you know LB? Lady Boy! Atau lebih spesifiknya banci kaleng, Temen bermain lo.

maka dari itu, gak ada salahnya gue ngehapusin sebagian temen pesbuk gue, temen yg gak tau asal-usulnya, temen yg udah gak aktif, temen yg bahkan sampai saat ini gue gak tau batang idungnya apalagi batang itunya, temen yg biasanya nyebarin link bokep, temen yg suka kasih pin janda, temen yg suka fitnah lo, temen yg gak balikin utang ke lo, eh sorry ya.. niatnya tadi cuma nagih sih, utang lo yg gak kunjung dibalikin, gue syediiiiiih.. sampe kapan gue nunggu lo bayar utang? looh apaan yah suram gini..? ehehehe.. :(((((

Emang banyak temen lebih baik sih, bisa kenal sana-sini, tapi Lo juga harus mikirin mana temen yg baik dan mana yg gak baik buat Lo. Apalagi itu sebatas di pesbuk, Lo masih bisa pilih-pilih lagi buat siapa aja yg bisa tau keseharian Lo. Tapi, kalo niat lo buat nyari muka atau contohnya niat lo itu buat kampanye partai pastinya lo butuh temen banyak, biar dapet dukungan dimana-mana, terus pas udah menang ngelupain gitu aja. Yes!

Lalu sepenting apa ngehapus pertemanan itu?
(di pesbuk)
Ternyata pas di cek emang udah banyak yg gak aktif

Pertama, ini emang karena pesbuk udah ubanan alias tua, atau karena lo nya bikin pesbuk dari awal masehi, lo mungkin udah males banget cek temen-temen pesbuk lo masih aktif apa enggak, apalagi temen pesbuk lo yg dulu banget pas jaman alay-alaynya itu udah ngilang ditelan jaman, nah.. Kalo gue sih di cek dulu kapan status terakhirnya, dan ternyata statusnya itu sekitar tahun 2010 barengan dengan nama akunnya yg alay banget, "nia berbie cayang kamu clalu dua kosong lima", yg kayak gini  nih, gue UNFRIEND!

Ketiga, lo bisa fokus ke beberapa temen deket lo, segimana biasa dengan orang-orang disekitar, mana yg seharusnya bisa diandelin, gak bikin sakit mata lagi dan yg penting lo bakalan tau mana orang-orang yg nganggep lo sebagai temen atau hanya menganggap cameo hidupnya, menganggap kalo lo sebagai tukang "like, aamiin dan share... Maka masuk surga" hasyuu banget.

Keempat, Lo bakalan sedikit lebih aman dari penjahat-penjahat dunia Maya yg siap kapan aja nyerang akun Lo, menjadi bumerang kalo tiba-tiba akun Lo dibajak sama orang yg gak bertanggung-jawab. Intinya Lo bisa lebih hati-hati lagi, gak takut lagi kena tipu, terus diajak jalan sama LB. iiihhh cucooo... Cin.

Dan yg terakhir, ini adalah ringkasan pembahasan gue, kalo sebenernya gak ada yg "kedua". Yaudah sih gapapa.

------

Semalaman ini, gue udah ngehapus beberapa orang yg gue gak kenal, sorry-sorry aja kalo ada yg sakit hati, gue emang sedikit jahat, tapi ini juga buat kebaikan gue sendiri, kebaikan yg diawali keburukan, wueheh, ngomong apa sih.

Ada yg lebih penting lagi, Lo gak harus ngehapus pertemanan pesbuk dengan mantan Lo, kalo dihapus itu artinya Lo belum move on dari rasa sakit hati atau rasa bersalah Lo ke sang mantan, seburuk-buruknya atau sebaik-baiknya mantan, dia juga pernah Lo bahagiain atau juga pernah membahagiakan Lo, anggap aja sebagai temen baik Lo. Atau Lo bisa balas dendam dengan cara Lo dapatin yg lebih dari dia. Contohnya gue, pas gue putus dari mantan gue, gue langsung gandeng Pevita Pearce, dan mantan gue pun guling-guling di statusnya, "kamu jahat mas.. Jahat..!!". Keren kan. Mantan mulu. Haiisssh.

So, gue gak nyaranin buat lo ngehapus temen-temen di pesbuk sih, ini cuma gue yg lagi ngelakuin, daripada mata gue pegel sama hal-hal yg gak jelas, temen-temen gak jelas dan tautan-tautan bokep gak jelas, makanya gue hapus, bukan karena apa, hanya karena gue muak.. muahahaha.

Serebu like dipesbuk bakalan kalah berarti dengan satu like perhatian dari temen dikehidupan nyata lo...

Jadi gimana? Mau ngikutin cara gue? Enggak usah!
 ------------------
(note: maaf kakak, kata bokep nya gak disensor, untung gak pake gambar. muehehe)
Share: