Tempat Bercerita

Rabu, 23 Desember 2015

Pertama kali ke Kota Tua, Jakarta

Ada banyak tempat di dunia ini, ada banyak orang berbeda di dunia ini, dan diantara itu ada banyak keistimewaan saat gue lihat, sampai gue kagum. Dan beberapa diantaranya juga sempat membuat gue gak habis pikir, sih.

Pada suatu hari yang cerah dan kebetulan gue lagi banyak duit, rasa penasaran gue ingin datengin tempat-tempat asik di Jakarta akhirnya terlaksana juga. dimulai dari yang deket terlebih dulu, salah satunya mengunjungi Kota Tua,  atau menurut banyak orang, Kota Tua biasa disebut juga Kotu. Orang Indonesia emang doyannya disingkat-singkat. Males emang. hahaha.

Tolong, pala kita miring-miring

Sedikit yg gue baca dari wikipedia tentang kota tua. Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka).

Katanya dulu dianggap sebagai pusat perdagangan untuk Benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah. Kalo belum tau cari aja di gugel. :p

Setelah gue sama temen-temen mendatangi tempat tersebut, hal pertama yang gue rasakan emang tempatnya bikin  seneng aja gitu, tapi setelah beberapa saat kesenangan itu mulai berubah jadi keresahan, saat orang-orang yang sebelumnya emang gue pernah liat. Cabe-cabean, copet, pengamen ala preman (gerombolan) orang-orang aneh dan yang paling menyebalkan  adalah terik mataharinya yang sangat panas, mungkin salah kami juga kenapa datengnya siang bolong begini, hadeuuuuh.. 

Setelah pulang dari tempat tersebut, setelah panas-panasan, gue tetep bisa happy karna bisa kumpul lagi bareng temen-temen yang emang udah lama banget gak ketemu. Asli ya, ini tuh temen SMP gue dulu, dan dulu gak kenal banget, cuma pas ketemu di perantauan aja jadi bisa deket begini. hahaha.

Pertama kali ke Kota Tua ini, kesan pertama yang gue rasakan adalah; kekaguman.

Bentar,  Jadi inget sesuatu, hal semacam ini tuh, kayaknya gue pernah ngerasain juga sebelumnya. Tapi kapan? di mana? apa ya?

Hmmmm... Sepertinya aku jadi mengingatmu.


Bonus poster cowok gaul.
(diambil dari majalah Bobo)

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND