Make a Story

Sabtu, 05 Agustus 2017

Sebuah Video Instagram

Mungkin karena keseringan nonton video-video keren nan kece di Instagram maupun Youtube, gue jadi kepikiran untuk membuat karya kecil yg dibuat melalui gadget seadanya, sebuah video yg gue rekam dan edit sendiri dari smartphone atau yg biasa disebut anak muda sekarang adalah, 'Gawai'.

O ya, semua video gembel ini gue edit dari aplikasi Kinemaster Pro, jadi silahkan aja kalo mau menghujat dengan kata lembut karena kualitasnya yg buruk ya, teman-teman. Siapa tau buat yg gak punya alat canggih seperti youtuber-youtuber yg "Boom!" itu, bisa coba-coba berkarya dari hal kecil dulu, atau jika punya waktu luang yg lebih, bolehlah iseng-iseng bikin video buat menghilangakan rasa bosan.

Satu
To You Alone

Video ini dibuat saat pulang ke kampung halaman gue di Cianjur, daripada berenang, kecebur terus mati nyelip di batu karang, maka lebih baik video-in temen gue sekalian, lumayan buat menambah konten instagram ala-ala anak kekinian.

Dua
Workshop

Video ini direkam sewaktu gue dan beberapa temen bloger menghadiri workshop di Jakarta sekitar bulan februari 2017 yg lalu, dari serangkaian acara yg ada, si Reza lebih memilih untuk meminta nomor telepon cewek berambut lurus dan berbaju putih (atau kuning?). Dan gagal total karena cewek tersebut ternyata sedang bersama ibunya.

Tiga
Milea

Untuk video yg satu ini, terinspirasi dari buku karya Pidi Baiq, buku trilogi Dilan yg mampu menghipnotis ciwi-ciwi dengan gombalan-gombalan ala 90-annya.

Seingat gue, video ini dibuat sehabis makan kulit ayam di salah satu restoran siap saji di kota Harapan Indah, bekasi.

Empat
T e r c y d u k

Video ini diambil secara tidak sengaja, alih-alih ingin merekam kedekatan beberapa anggota WIRDY, yg terekam malah kaki semua, bahkan dalam video ini Yoga dan Robby sedang mencari mangsa di salah satu mal di Jakarta. Kaleand  T E R C Y D U K~

Lima
Kereta Gajahwong

Video dengan hamparan gunung, sawah, pohon dan awan ini cukup menghibur selama perjalanan ke Jogja dengan posisi duduk dan memandang keluar jendela dari dalam kereta. Dengan ditemani lagunya Banda Neira, maka gue resmi menjadi penganut aliran musik folk, sementara?!

Enam
Jogja

Jika kilas balik melihat video ini, rasanya  gue pengen balik lagi ke Jogja, menikmati beberapa hal. Bahkan masih banyak beberapa tempat yg belum gue kunjungi sih. Jadi, apakabar nih yg ngajak pergi ke Jogja bareng? Uhuu..k

Tujuh
Marshmello - Summer

Video yg satu ini, gue rasa banyak kejadian kocak saat perjalannya, ini emang gak jauh, cuma pergi ke Ancol di Jakarta. Gue bareng 3 teman lainnya berangkat dari Bekasi dibawa oleh salah satu teman, Salman namanya, yg bukannya cepat sampai tujuan malah kena tilang dulu, dan yg lebih absurdnya lagi, saat asyik nongkrong-nongkrong, si Salman malah pergi ke mana-mana sendiri, ngilang gitu aja.

***
Bisa dibilang, ini adalah video cinematic versi low budget. Gue gak habis pikir mereka-mereka yg membuat video dengan durasi 1 menit dengan hasil yg keren itu, bahwa untuk proses pengambilan gambarnya harus beberapa kali dan, ya, bahkan berpindah-pindah tempat. Kalian keren!

Hmm.. gue yakin, setiap moment pasti akan  ada satu hal spesial yg akan selalu kita ingat, entah itu baik atau buruk sih, misalanya video atau foto-foto yg kita upload ke instagram, sebuah visual gambar yg B-aja bagi orang lain, mungkin bagi seseorang yg merekam mempunyai cerita tersendiri. Karena apa? Karena 'Kamu tau apa soal?'

Ngawur..

Oke oce, siapa tau mau kepoin instagram gue yg tidak berfaedah itu, atau yg mau folo-folo-an, silahkan klik link di bawah ini ehehe. Monggo,, http://instagram.com/dianhendrianto ^__^

*Kasih duit ceban.
*Lempar mangga.

14 komentar:

  1. Ini seriusan edit pake smartphone? Kok keren ya :o

    Sukak yang milea, mau kasih hati tapi takut diomelin dilan *loh

    Tapi emang bener, kadang di setiap foto dan video yang kita upload memiliki arti sendiri, tapi sayang instagram boros kuota sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Milea-nya yg gak mau 😂

      Hapus
  2. Anjisss zaman gue masih gondrong. Jadi kangen punya rambut sepanjang itu lagi. :3

    Bangkai, cewek kemeja kuning itu emang manis, sih. Gue lupa, dan baca ini jadi inget lagi. Uhuy! Kokas lagi apa yuk? Siapa tau ketemu dia lagi. Wqwq yekale~

    Itu bukan mal. Tapi Gramedia Matraman. Hahaha. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha, Gramedia ya, gue lupa.. makasih sudah mengingatkan gan~

      Hapus
    2. Yang kemeja ijo di Kokas juga manis, tuh~

      Hapus
  3. Itu Klo videonya diputer makan Kouta g?

    BalasHapus
  4. Hapemu Xiomay kan ya, bang? ALHAMDULILLAH AKHIRNYA TAU APA ITU APPS-NYA. HEHEHE. Mau nanya malu. :3

    Saya tersanjung lho, sebagai anggota baru WIRDY dibikinin video. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dulu pas ngedit pake hp itu :). Padahal tanya aja. wqwq

      Hapus
  5. Eh ada akyuw :3

    Uda gitu aja.

    BalasHapus
  6. Kalo sekarang di ipun pake appsnya apa, Dian? Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake iMovie, cuma agak susah nambah2in lagi karna 'hak cipta' :D

      Hapus
  7. Keren pisan, euy! Walau low budget, tapi gapapa lah. Kalau kata pepatah: berakit-rakit ke hulu, mari kita naik kapal ke seberang *ngaco
    Sekarang udah keren ya. Udah pake ipun. Hahaha

    BalasHapus

Hai! Terimakasih telah berkomentar.

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND