A Personal Blog By @dianhendrianto

Senin, 28 November 2016

Wisata Indonesia Rasa Eropa Di Batam


Enggak tau kenapa, tiap ngajak temen-temen gue liburan terus suruh milih liburan ke singapura dan batam, mereka malah milih ke singapura. Kata orang-orang sih mungkin karna harga tiket pesawatnya lebih murah.

Gue selalu bertanya-tanya, se-keren apa sih singapura itu? apa lebih keren dari Indonesia? atau lebih keren dari #DianKeren?

Hahaha mau kemana woy, jangan close tab dulu.

Selama beberapa kali gue merasakan traveling di Indonesia, gue malah lebih penasaran dan pengen keliling negeri tercinta ini. gak jauh-jauh, pas pergi ke jonggol aja gue udah girang, senengnya minta ampun.

Pas lagi ngomongin traveling bareng temen-temen, entah kenapa gue antusias aja ngomongin Batam, selain karena batam indahnya 11/12 dengan bali, juga karena batam deket ke singapura. ehehe. Kalo mau ke singapura tinggal loncat aja kan. coba deh lihat di peta, gak nyampe sejengkal.

Dari setiap orang disuatu lingkungan, gak tau kenapa selalu ada aja yg sedikit kudet. lagi asyik-asyik ngomongin kapan ke batam, temen gue malah tanya.

"kira-kira kalo pake ojek online berapa yah?''
"mending perginya pas weekend, kan suka ada voucher diskon tuh."

Kalo udah ada yg nanya kayak gitu, rasanya gue pengen bales pake quotenya Alexander Graham Bell,

 
becanda kok, kak ^__^

Kalo ngomongin indahnya indonesia emang gak bakalan selesai-selesai, apalagi destinasi wisatanya, beuuh ntap!! tapi berhubung indonesia letaknya berpulau-pulau, pasti untuk kesana gak bisa naek ojek online. Dan kalo kalian termasuk orang yang sering melakukan perjalanan untuk travelling, tiket pesawat dan kejelasan tujuan adalah hal yang harus dipikirkan matang-matang.

Untuk tranportasi udara menuju tempat tujuan, sebagai rekomendasi kalian bisa menggunakan pesawat Citilink yang bisa di pesan lewat situs online. Karena memesan tiket pesawat secara online, akan mendapat banyak penawaran menarik, salah satunya  harga tiket pesawat Citilink promo dari traveloka ini.

Nah, sebelum melakukan perjalanan ke Batam, sebaiknya harus mengetahui  beberapa hal penting sebagai persiapan liburan menuju Batam antara lain:

Wisata di Batam

Sebagai pulau yang memiliki kekayaan alam yang indah, Batam kini mulai menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Batam adalah sebuah pulau yang dikelilingi dua selat. Maka tak heran, Batam menyimpan keindahan pantai dan laut yang eksotis.

Bukan hanya pantai, di Batam juga dapat menemukan pusat hiburan, tempat bersejarah, dan pusat perbelanjaan. Adapun wisata paling terkenal di Batam antara lain:

⦁ Pantai Marina
Pantai yang paling terkenal di Batam salah satunya dalah Pantai Marina. Terletak di kawasan resort mewah Marina Water Front City, Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota atau negeri.

Sebagai Pantai yang dinanungi penginapan-penginapan mewah, kebersihan dan kerapihan Pantai Marina sangat dijaga. Pantai ini pun bisa dibilang sangat terawat. Jalan setapak menuju pantai sudah seluruhnya beraspal.

Selain jalan beraspal, di sepanjang jalan pun deretan pepohonan khas Eropa sengaja ditanam, membuat suasana  seakan berada di jalanan Eropa. Di sepanjang pinggir pantai pun diberi bebatuan untuk menambah kesan rapih dan berbeda.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Pantai Marina adalah siang menjelang sore karena pada waktu itu hawa mulai berubah sejuk, sehingga bersantai di pinggir pantai akan menyenangkan. Ketika bersantai, kalian juga bisa menikmati deburan ombak yang menenangkan, wangi laut, suara burung dan pasir putih yang halus.

Berada tepat di seberang negara Singapura, dari Pantai Marina ini kalian dapat melihat dengan jelas pemandangan perkotaan dengan semua gedung tingginya. Pemandangannya akan terasa lebih indah saat malam hari, Anda dapat melihat gemerlap lampu berwarna-warni dari gedung-gedung tinggi di sana.

⦁ Mega Wisata Ocarina 

kalo di Jakarta ada Ancol, maka di Batam juga ada Mega Wisata Ocarina. Ocarina park adalah taman bermain penuh wahana yang terletak di pinggir pantai. Beralamat di Sadai, Bengkom, Kota Batam, keunikan dari tama wisata ini adalah lantainya yang dipasang keramik berbagai motif. Ada banyak wahana menarik yang disuguhkan di sana, seperti Water Park, Kiddy Land, Kolam Renang , Flying Fox, Patung Shio Tionghoa.

Salah satu yang harus di coba naiki adalah Giant Wheel atau kincir angin raksasa. Kincir angin ini memiliki 16 gondola, yang setiap gondolanya bisa muat hingga 7 orang anak atau lima orang dewasa. Menaiki kincir angin ini, kalian bisa melihat pemandangan hamparan laut biru dan Mega Wisata Ocarina dari ketinggian.

Selain wahana tersebut, ada satu wahana menarik yang paling ditunggu para wisatawan, yaitu mandi busa. Di sana kalian bisa bermain dengan busa-busa putih yang sangat banyak. Untuk bisa merasakan mandi busa, harus datang di hari Minggu di jam 5 sampai jam 7.

Akses dan jarak tempuh ke Batam
Dari Jakarta bisa menggunakan tranportasi udara langsung  tujuan Batam, yaitu ke Bandara Internasional Hang Nadim dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Untuk mengakses Pantai Namira, jarak dari bandara hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara. Sedangkan untuk mengakses mega wisata Ocarina, akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit berkendara menggunakan mobil pribadi, taksi, atau mobil sewaan.

Harga Masuk ke tempat Wisata
Tiket masuk Pantai Marina untuk Dewasa adalah Rp6000, sedangkan unuk anak-anak adalah Rp3000. Sedangkan, tiket masuk Mega Wisata Ocarina adalah Rp5000/orang. Jika ingin menjadi member, kalian bisa mendaftar dengan tarif Rp100.000, dan Rp1.000.000 untuk satu keluarga, selama satu tahun. Murah kan.

-------------

sumber gambar:
batampos.co.id
history.com
tribunnews.com
tabloidwisata.com

17 komentar:

  1. kapan bisa kemari ya, itu pohon memang eksotis ya

    BalasHapus
  2. Kenapa harus pake pesawat? Kan di peta cuma sejengkal doang dari jawa ke batam
    Tinggal loncat aja nyampe bang

    BalasHapus
  3. Kemarin sempat ke batam tapi belum sempat explore semuanya. Malah sempatnya nyebrang ke negara tetangga.



    BalasHapus
  4. Waaa udah lanjalan ke kepulauan riau aja nih bang Dian. Main ke Riau dong sekalian bang, wkakakkaa

    Batam memang surganya dunia. Kotanya cakep, apalagi pas malam hari.

    BalasHapus
  5. Emang banyak yang bagus2 di indonesah

    BalasHapus
  6. Kapan-kapan cobain deh ke sana buat mandi busa. Ehehe. Btw, gue punya mantan di Batam. Jadi sedih kalo ngomongin Batam. :(

    Sebelum ke luar negeri, alangkah baiknya mengunjungi keindahan di Indonesia. :))

    BalasHapus
  7. Biasanya klo ke Batam emang sekalian ke Singapur.. Jd penasaran sama Giant Wheel nya

    BalasHapus
  8. gue sering juga sih denger orang yang nyaranin kalo mau ke singapura itu lebih baik sekalian mampir ke batam dulu, abis itu lanjut naik kapal.
    tapi kayaknya asik juga sih nih kota. tapi ga tau deh, kata yang terfikirkan pertama kali kalo dengar batam adalah pasar gelap.
    duh!
    tapi, temen gue banyak yg beli'' barang disitu sih. jdi penasaran. lu ga mau ngereview pasar gelap di batam, ian?
    hahaha

    BalasHapus
  9. aku ke ocarina udah dongg....
    tapi ke pantai marina belom, beli lotion marinanya aja yang udah.
    *skip
    btw, gaada jembatan kebanggaan orang batam yah? >_<

    BalasHapus
  10. Batam itu.... PANASSS......

    BalasHapus
  11. Batam ya wihh pohonnya itu luarbiasa ya :)

    BalasHapus
  12. AH ELAH GUE MAU CLOSE TAB TAPI GAK BOLEH! RESE!

    BalasHapus
  13. wihh keren bangetttt gilakkk :(

    BalasHapus
  14. Ini klo nggk salah tempat syutingnya film Headshot!
    Nggk salah mereka milih lokasi di Batam. Wonderfull!

    BalasHapus
  15. temanku ada yang tinggal di batam. katanya di sana indah. duuuh jadi semakin ingin ke sana.

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com