Make a Story

Sabtu, 05 November 2016

3 hal yg seharunya tidak penting

Sebelum memulai tulisan ini, gue baru aja beli minuman dingin harga serebu diwarung deket rumah. Gue beli minuman itu dua biji. setelah habis satu, otak gue masih belum jalan juga. Nah, diminuman kedua dengan rasa berbeda, yaitu rasa sirsak, alhamdulillah otak masih belum jalan juga buat nulis. Emang harusnya gak jalan sih, tapi harusnya mikir!

Ok gak penting yaah.

Selama beberapa hari kebelakang, ada beberapa hal yg gak bisa gue tulisin panjang-panjang di blog, gue rasa beberapa hal absurd itu terlalu gak penting untuk dituliskan, terlalu membosankan atau bisa juga terlalu berbahaya jika seseorang yg mungkin akan gue tuliskan itu ngambek dan tiba-tiba nyeruduk gue dari belakang. Ok deh, mending gue rangkum aja hal random yg gue alami akhir-akhir ini.

1. Ngerasain lagi manjat pager
Terakhir kali gue manjat pager itu pas sekolah SMA, kebetulan gue anaknya baik hati, rajin dan suka ngerjain PR, gue memutuskan untuk sesekali manjat pager sekolah diwaktu PR yg gue kerjain itu gak dapet contekan sama sekali. Semenjak temen-temen gue pelit ngasih contekan itu, gue jadi sering bolos disalah satu mata pelajaran.

Gara-gara PR jadi bolos? Enggak sih!

Nah, baru-baru ini gue ngerasain lagi manjat pager, emang sih bukan pager sekolah, Selesai acara Jakarta night journey kemaren yg berlangsung di monas, pernah gue tulis disini. Sekitar jam 8 malem, gue bareng Yoga, Salam, Tiwi dan Benaaa nongkrong dulu di mekdi sebelum pulang. Setelah muter-muter nyari gerbang/pintu Monas yg gak kunjung ketemu, akhirnya kita ngelihat orang lain manjat pager yg ada kawat-kawatnya.

Tanpa pikir panjang kita mengikuti ajaran sesat tersebut. Dengan kelincahan Yoga Akbar dia mengawali panjat pagar tersebut dengan mulus tanpa hambatan, kemudian benaaa yg sedikit kewalahan manjat dengan kaki gemetarnya yg hampir saja nyangkut dikawat dan ahaaay bung, akhirnya dia berhasil melewati masa sulit itu. disusul Salaminzaghi dengan ancang-ancangnya dia juga hampir tanpa hambatan melewati masa-masa suram dalam hidupnya. Kemudian Pertiwi yuliana yg keadanya sedikit menghawatirkan untuk melakukan hal seperti ini, namun lain dugaan malah dia lebih lincah dari Benaaa. Dan terakhir gue yg manjat, tanpa hambatan dan goooool..

Satu kejadian ini tanpa di duga ada orang lain yg ngelihat, 3 pemuda nyamperin kita lalu tiba-tiba, "buruan bang, gantian.." -__-

2. Lagi suka bikin Stiker keren di telegram
ralat, "Lagi suka bikin stiker keren sekaligus membully wajah-wajah para punjaga di telegram", Nah, itu baru bener.

Awalnya gue gak terlalu minat sama sekali sama aplikasi chat yg satu ini, emang karna gak tau sih. akibat ke-bijingek-an Icha yg mengajak gue main Werewolf, akhirnya gue tergoda juga. iya sih, dia memang binal.

Selama hampir seminggu gue masuk salah satu grup beriman di telegram, gue penasaran sama beberapa stiker yg bermunculan disana. Anehnya stiker-stiker itu dirasa gak asing, dengan salah satu stiker wajah manusia yg cukup terkenal, sekali lihat gue langsung bisa nebak, "ini mah si mesuuum!"

Mulai dari keresahan gue, gue cari-cari cara membuat stiker di telegram, alhamdulillah sih gak perlu ke klinik tongfang. cara membuat stiker tersebut langsung muncul di pejwan gugel. Kalo penasaran sama stiker-stiker keren yg udah gue bikin, bisa lihat dibawah ini.





Foto terakhir itu gak tau kenapa gak bisa di sensor, mungkin karna pemilik wajahnya adalah seorang hacker yg pernah menang lomba hack se-kecamatan, jadi susah sekali untuk di sensor.

Dan kalo ingin lebih lengkapnya, mending join dulu di grup telegram World Werewolf Federation (WWF). Setelah join, pasti kamu bisa mendownload secara gratis stiker tersebut, dan bisa membagikannya ke seluruh dunia. 

SEBARKAN!! JANGAN BERHENTI DI KAMU!!

3. Mantan dan powerbank
Harusnya ini gak masuk dalam daftar ketidakwarasan tulisan disini, tapi gapapa lah siapa tau jadi pejwan.

Pas lagi seru-serunya bikin stiker telegram, tiba-tiba ada yg ketok-ketok pintu rumah gue, selama beberapa kali ketokan gak gue buka pintunya, perkiraan gue sih ini orang pasti cuma mau minta sumbangan atau minta-minta gak jelas. tapi pas denger suaranya ngomong, gue langsung hafal. selama beberapa saat gue diem, mikir harus ngomong apa, harus ngapain aja, soalnya dia udah beberapa bulan gak ada kabar. Mantan.

Bayangkan...

Gue berusaha biasa saja didepannya, tidak perlu berkata-kata berlebihan atau sampai histeris memeluknya, tidak perlu membuatkan teh hangat kesukaanya, tidak perlu memuatkan puisi atau bahkan sampai membacakannya, tidak perlu menampar wajahnya dengan pertanyaan "apakabar hari ini?" Lihat tanda tanya itu, pertanyaan bagus!

Tidak sampai berlama-lama setelah salam-sapa, mungkin karena dia terburu-buru atau takut perasaanya balik lagi, sambil membuka tas merahnya dia mengeluarkan satu benda kecil yg pernah gue belikan untuknya. kemudian dia berkata,

"ini, aku balikin.. makasih ya!"
"apa ini?" jawab gue..
lalu dengan tatapan nanarnya dia menjawab, "POWERBANK.."
"..................."

Kucoba tuk tersenyum ^__^

Powebank itu gue beliin pas dia ulang tahun. Karna gue tau kalo dia suka travelling dan suka foto-foto, maka gak ada salahnya gue beliin powerbank, absurd memang. gitu kalo pacaran sama gue mah, dibeliin powerbank, masih mau pacaran sama gue?

Entar gue beliin casing hp baru.

Mungkin, alasan dia balikin powerbank itu ke gue, adalah dia gak mau mengingat-ingat gue lagi. Bayangin aja, tiap kali mau nge-charge hp, pas colok langsung inget muka gue. Halah!

----------

dah ah segitu aja buat kali ini, gue mau ke warung, mau beli minuman dingin lagi.

34 komentar:

  1. Hahaha. Spontan ngakak ngeliat sticker yang nggak disensor.

    Btw, enak juga pacar kamu. Batere full terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((pacar))) :))

      that is mantan! haha

      Hapus
  2. Ketauan deh bakat terpendam gue. Jago manjat. Huft!

    BalasHapus
  3. Wkwkw tiwi sama bena kan lakik :)) eh tapi itu mantan tega bener ya ngahajaha

    BalasHapus
  4. Kapan nih bang nyolong mangga tetangga?
    Abang kan jago manjat

    BalasHapus
  5. haha.. gambarnya bikin ngaakak :D
    pas powerbanknya dibalikin, masih bagus gk bang ? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit lebih kusam dari sebelumnya, seperti dia :)

      Hapus
  6. Harusnya Benaaa yang manjat itu perlu terekam, lalu diupload youtube dengan judul: "LIHAT BERUANG INI! MEMANJAT PAGAR MONAS TANPA UCAPAN SALAM!"
    Dan memang kampret sih itu si Reiy kagak bisa disensir, njir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan, gue gak kepikiran... sungguh diluar nalar bung. maafkan atas kecerobohanku ini :)

      Hapus
    2. ILHAM BANGKEEEEEEEEEEEEeeee. WUASUUUU GUE SHOCK BACA KOMENNYA ILHAM. BEDEBAH!

      Hapus
    3. BERUANG! BAJINGAK MEMANG INI SI ILHAAAAM! NGAKAK BANGKEEEEE! BAHAHAHAHAHAHAHA.

      Hapus
  7. Masya Allah itu stiker. Jadi tidak ternyata si Dian yang bikin. Pengen dijitak jarak jauh ini mah..

    Ketemu mantan pasti nangis ya? Sip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ternyata" itu maksudnya apa yah?

      mohon jitak segera, sudah gatal kepala ini :)

      Hapus
  8. Maaf dek mau nanya:


    KAMU GILA YAH???

    HAHAHA


    Sumpah ketawa-tawa mulu gw bacanya, mayan bisa jadi hiburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. GILA?

      maafkan atas ketidakwarasanku ini...

      setidaknya pernah membuat 'ketawa' :)

      Hapus
  9. Ternyata para sesepuh Blogger Jabodetabek baru saja manjat pagar? Luar biasa kalian semua. Huahaha.

    Aih, gila. Grup WWF gak ada abisnya ya. Pukul 3.03 masih ada yang ngirim stiker horor. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bilang-bilang yg lain, cukup kamu yg tau rob.. sebarkan :)

      Hapus
  10. asikmdahhh ada bakat terpendamm :D

    BalasHapus
  11. Hahaha.. itu yg mantan dan powerbank sialan abis sih. Kenapa ya sebagian cewek kalo dikasih hadiah sama pacarnya bakal dibalikin lg ketika udah putus. PADAHALKAN KITA UDAH IKHLAS. ITU EMANG BUAT DIA. ELAH.

    Duh, maap, jadi emosi saya.

    Anyway, salam kenal Dian. Ini pertama kalinya mendarat di sini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alasanya mungkin dia memang tak kuasa untuk selalu menlihat powerbank itu.. takut keinget terus menerus.. :)

      begitulah ceritanya.. salam kenal juga, thanks :)

      Hapus
  12. Cie mantan.

    Masih hafal euy :D
    Hahaha

    BalasHapus
  13. DIAN BAJINGAK KALO KATA ICHAAAAA.
    ANJIR ANJIRRRR.
    NGAPA NAMA GUE DI SEBUT-SEBUT. DIAN BANGKEEEEEEEEEEEEEEE....


    anjir. kalo inget itu kejadian :( nyangkut.

    BalasHapus
  14. Sederhana aja pertanyaan dari gue, itu mantan yang keberapa, Bang?

    BalasHapus
  15. anjasss, ada guenya ni :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan perasaan menyesal, jadi ada lu lam.

      Hapus
  16. BAJINGAK BAJINGSENG BIJINGEK BIJINGKES BIJINGDUL BIJIAN TENGIK!!!!! DIAN SASTRO WARDOYOK!!!!!!!!!!! AAAAAAK AKU BARU BACA INI KAMPREEEET AHAHAHAHAHAHAHA. Dan karena bacanya di kantor, kucoba untuk menahan tawa ngakak kesal campur nggak habis pikir sama kamu ini ^__^

    Ooh si mesum itu maksudnya Yoga kan, Dian? Huehehehehe. Btw itu kisah manjatin pagar keren banget. Yoga memang ahlinya manjat memanjat!

    Jadi, itu powerbank mau dikasih ke siapa, Dian? Ke (calon) mantan kamu berikutnya? MHUAHAHAHA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijawab dengan mata tertutup yah.. ^_^

      - si mesum..? Kamu sudah tau jawabannya

      - kalo Deket, itu powerbank aku kasih ke kamu.. iya kamu, khalifaaa :))

      Hapus
  17. Dih... gue gak diajakin. Kamu jahat, mas! Padahal gue juga pengen manjat pager. :(

    BalasHapus

Hai! Terimakasih telah berkomentar.

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND