A Personal Blog By @dianhendrianto

Senin, 10 Oktober 2016

Seharusnya Dian Sastro gak terkenal

Akhir-akhir ini gue pernah ketemu orang baru yg dimana mereka udah tau nama gue, tapi belum tau gue itu kayak gimana. Mereka tau nama aja dan tiba-tiba pas ketemu bilang,

"Looh... gue kira Dian itu cewek!, ehhehe" menyeringai bangsat.

Pas denger kayak gitu rasanya kelamin gue berubah drastis gitu aja, menciut.

Engak tau darimana asal-muasal nama 'Dian' identik sama cewek, yg padahal menurut gue itu enggak juga. ia soalnya nama gue juga Dian, eheheh. yes guys! I'm Dian, just Dian Hendrianto.

Pernah seinget gue pakde Indro bilang, "apalah arti sebuah nama" dari salah satu filmnya dan gue lupa judulnya itu film warkop yg mana, udah lama banget, film jaman masehi yg lalu. disalah satu scene film pakde indro lagi godain cewek yg dimana ceweknya nanyain nama, dan jawaban pakde indro dengan tangannya yg mengusap rambut lalu menyenderkan tangan kiri kesebelah pintu sambil bilang, "apalah arti sebuah nama, nona" tsaah. biasalah warkop yg belum reborn.

Tapi  kalo dipikir-pikir lagi, nama itu penting juga buat identitas kita, bayangin aja kalo semua orang gak punya nama, dan kita sebagai manusia hanya memiliki satu nama yaitu, 'Orang'. mungkin bisa disamakan sama hewan. contohnya kayak hewan anjing misalanya, ada anjing lagi makan, terus kita ngomong, "kasian yah si anjing, cuma makan tulang". Terus kalo ada Orang lagi makan tulang, anjingnya ngomong,

"si anjing, jatah gue dimakan juga"

GAK JELAS!

Intinya, kalau hewan yaudah kita sering nyebutnya hewan aja gitu, enggak perlu nama yg ribet-ribet. Beda hal lagi sama manusia yg emang udah diberi hampir kesempurnaan oleh Tuhan. Tapi masih belum puas!!

Dari kejadian-kejadian yg udah gue alamin atas nama Dian ini, kayakanya gue harus menyelesaikan permasalahannya deh. dan mencari tau sebab awal mulanya. Dan kayaknya ada diantara 3 hal ini:


1. Apakah salah bapak yg memberi nama?
Untuk yg pertama kali gue selidiki adalah kepada keluarga gue, apakah benar ini salah mereka? kayakngnya enggak, katanya gue diberi nama sama bapak tercinta, yg pasti beliau udah mikir matang-matang buat nama anak pertamanya, enggak cuma-cuma ngasih nama. SITI misalnya, pasti kalo pake nama itu kehidupan gue makin gak nyambung. jadi ini sah bukan kesalahan keluarga gue (tadinya mau nyalahin, tapi takut dikutuk)

2. Salah gue? salah temen-temen gue?
Nah ini kayaknya agak oke nih, apakah memang ini memang kesalahan gue yg terlalu mempublish nama asli gue sendiri, seharunya dari awal gak jujur-jujur amat mengakui nama asli, atau gue bisa aja bohongin semua orang dengan nama samaran, GIBRAN, JUSTIN, MAEKEL, atau ASEP.

Salah temen-temen gue? mungkin ini juga salah satu penyebabnya, mereka yg udah kenal gue harunya bantu menjelaskan kepada semua orang di dunia ini kalo yg namanya DIAN itu emang cowok sejati, cowok tulen yg baik hati dan suka menabung. tapi kenyataanya semua kembali kepada diri sendiri, bukan mereka yg harus menjelaskan tapi diri sendiri yg harus menunjukan (itunya) #GagalBijak. jadi, ini salah gue? salah temen-temen gue? kayaknya bukan!

3. Salah Artis?
Untuk yg terakhir ini gue ada 2 survei dua artis indonesia yg mungkin menjawab keresahan gue.
yg pertama dia adalah Dian Sidik, artis ini terkenal difilm drama kolosal JAKA TINGKIR yg tayang disalah satu stasiun TV lokal dimasa silam, dan dia juga terkadang main FTV. banyak yg kurang tau emang. tapi dia juga sebenernya cowok sejati yg punya otot kekar. dan kesalahan dia adalah tidak terlalu mengangkat martabat nama 'klan Dian' itu sendiri. anda gagal bung Dian! Seharusnya anda bikin film yg lebih heboh lagi. ajak gue main film misalnya. Kalo gak ada yg tau Dian sidik pas jadi jaka tingkir kayak gimana, gue kasih fotonya, nih..

jaka tingkir? / sumber

Oh maaf salah gambar...
 yg dibawah ini maksudnya.

 santai bos!

Kedua, dia adalah Dian Sastro, artis yg satu ini memang paling terkenal difilmnya yg berjudul "tali pocong perawan" mmmmh.. kayaknya salah, tapi film AADC (Ada apa dengan cinta). Di film yg rame ditahun 2000-an ini, film AADC booming banget dikalangan anak SMA, film yg mengangkat derajat nama Dian. ini semakin menambah keterpurukan seorang cowo yg bernama Dian. fix

Dan sampai saat ini nama Dian semakin jauh saja dari hak milik sebagai cowok, eksistensinya Dian sastro difilm AADC semakin membuat gue sebagai pemilik nama Dian juga, semakin tertindas. dan  baru-baru ini juga film AADC ada lanjutannya, AADC2. bahkan, menurut sepengetahuan gue akan ada lanjutannya lagi, AADD (Ada Apa Dengan Dian).

------

Kesimpulan akan nama "Dian" yg terlalu identik dengan cewek ini resmi ditunjukan kepada Dian Sastro yg terlalu mengartis, seharunya dia tidak terkenal sama sekali, seharusnya dia enggak usah main film dan seharusnya dia konsultasi dulu sebelum namanya bisa terkenal. Alangkah lebih baik kalaupun emang niat terkenal, Dian Sosro ini ganti nama saja, kayak artis-artis lain. Jadi ini semua emang salah Dian Sastro, iya.. Kamu salah beb..

jadi aku salah lagi yang? (sumber)

Maaf yang! Iya kamu salah, Seharunya kamu gak usah terkenal.

----------------------------------------

Note: Satu foto segar milik salahtulis.com diatas adalah hasil nyolong, semoga beliau baik-baik saja setelah salah satu fotonya mampir disini. hampura kang.

43 komentar:

  1. Bangsat.... ini tulisan yang bagus. Tenanan!

    BalasHapus
  2. Ini kesimpulan nya malah nyalahin Dian sastro knapa jadi trkenal, wkwkwk.

    Ada benar nya juga sih,...Pola pikir yg trtanam dimasyarakat itu lebih ke Dian itu perempuan. Krna yg lbih mnonjol dn kebanyakan dian itu perempuan. Klo ada laki2 maka mereka akn smakin terpuruk. Hahahh.

    Sbenarnya slahnya di penulisnya. Harusnya dia bisa lebih trkenal dari Dian sastro, untuk mngangkat derajat para Dian2 laki', hahahh.

    Oiya, ini knjungan prtama sya ke blog ini ian, salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, pola pikirnya :')

      tolong bikin gue terkenal.. hm

      Hapus
  3. Jadi nama Dian ini unisex kali ya bisa cewek/cowok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkelamin ganda gitu? astagfirulloh

      Hapus
  4. Sama kayak saya bang
    Nama niki dikira cewek
    Padahal saya ini kembarannya niki tirta bang
    Ini semua salah niki tawili sama niki tamirjani

    BalasHapus
  5. wkwkwk...uda nasipnya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana bisa adu nasib. DIAN SASTRO vs DIAN HENDRIANTO...wong nasibnya cuman jadiadmin blog ini jeh....ehh

      kalau adu huruf O di ujung nama...mungkin bisa

      Hapus
  6. Dian kan artinya bagus lho

    BalasHapus
  7. Seharusnya Dian Sastro gak terkenal, yang terkenal harusnya Dian Hendrianto ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini nih... didukung abiss!!

      jadi gubernur DKI.

      Hapus
  8. Aku jadi kepengen ganti nama menjadi Dian.
    agar supaya orang-orang sibuk berdebat apakah aku cewe atau cowo.
    aku sangat suka melihat perdebatan.
    pertumpahan darah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ENGGAK USAH WOY.. nambah2 nama aja nih.

      Hapus
  9. Kenapa ada foto segarnya daus :)))

    BalasHapus
  10. Karena Dian artinya Pelita, pelita itu pastinya jadi pnenrang bagi yang kegelapan, maka nama dian dipake juga oleh lelaki...
    kalau Dian Sastro terkenal, pasti salah adminnya sendiri...kenapa dian sastro bisa terkenal, coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue kira artinya PENGHUNI SORGA :')

      Hapus
  11. Seharusnya kesimpulannya jangan nyalahin Dian Sastro lhoo sob.. Gini nih kesimpulannya loe harus lebih terkenal dari Dian Sastro demi manjaga nama loe agar di pandang cowok soalnya kalau loe di lebih terkenal dian sastro lah yang nanti di sangka bahwa dia adalah cewek yang menggunakan nama cowok :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya gue harus duet sama awkarin :')

      Hapus
  12. langsung buyarrrr fokus liat poto bang daus :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan semoga masih bisa stabil nafsu makannya :))

      Hapus
  13. Febri juga selalu dikaitkan dengan nama cewek loh -_- dan aku kayaknya ngerti gimana jadi kamu :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli!! gue kira lo cewe... ahaha :')

      Hapus
  14. Ha ha. Kita mengalami nasib yang sama, Dian.

    Agia. Walaupun lebih mirip nama perempuan, untungnya nama ini gak pasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. agia.. nostalgia, niktagina, soon.. gimana ya?

      Hapus
  15. 4. salah obat!!!!!!!!!
    mbuehehe...

    BalasHapus
  16. HAI, DIAAAAN!
    Operasi transgendernya sukses nih?

    Bangkhe. Mas Karebet, masih inget aja sama Jaka Tingkir! XD

    Heh! Dian Sastro jangan dibercandain, ya!

    BalasHapus
  17. temenku banyak kok yang namanya dian, entah di cewek atau cowok :)))
    nama yang ambigu *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bilang banyak.. nanti ini judulnya marketplace of Name :')

      Hapus
  18. bahaha bangke ini tulisan bikin gue senyum-senyum sendiri

    BalasHapus
  19. Mungkin aja dulu nyokap n bokap lo mau punya anak cewek yang udah disiapin nama dian eh malah keluarnya bangsat... jadi ya tetep aj pake nama dian...akakak ampun kang...

    BalasHapus
  20. Lah, gue baru tau kalau situ laki. :|

    BalasHapus
  21. Iya,awalnya aku mikirnya Dian itu cewek. Untung gak aku panggil Shay atau Cyin. Huahahahaaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baca komen jadi langsung sedih gini yak :')

      Hapus
  22. Kayaknya Dian sastro harus baca artikel ini, biar dia tahu ada dian-dian lain yg sakit hati,, hahaaa,

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com