A Personal Blog By @dianhendrianto

Kamis, 27 Oktober 2016

Jatuh cinta kedua pada Jakarta

Selama hampir 3 tahun lebih gue tinggal dibekasi, gue gak terlalu jauh-jauh yg namanya main. Kalo kata temen gue sih, "maen lo kurang jauh" dan ada lagi yg ngeledek, "maen lo kurang pagi". apaan tau maen sampe pagi. Dengernya gue sedikit ketawa sambil mikir.

Hahahaha (kemudian mikir) :D

Dan dari semakin bertambahnya temen-temen gue, entah itu temen lama yg udah mulai kerja di bekasi ataupun jakarta, gue jadi sering mengunjungi mereka-mereka.  Sekitar tahun 2014 lalu, gue pergi mengunjungi temen sekaligus saudara gue di kawasan Tebet, itu pertama kali gue melangkah pergi dari bekasi ke jakarta. kayak jauh aja yah, bener-bener kurang jauh nih si Dian maennya.

Biasanya paling jauh cuma ke warung sebelah kosan. :')

Selama beberapa hari gue dirumah temen gue itu, kebetulan dia punya waktu luang yg cukup untuk mengajak gue jalan-jalan.

"ian, ke monas yuk, lu  kan jarang jalan-jalan" Andri, temen gue.
"yaudah ayuuk!!" gue ngejawab biasa aja, biar gak ketauan senengnya pertama kali ke monas. lebay sih, tapi... IYA LEBAY.

(Padahal buat pamer foto ke orang-orang kalo gue pernah ke Monas) huahahaa lagi

Dan sempat lagi beberapa kali ke Monas, rasanya gue udah mulai bosan, jenuh dan monas sudah biasa-biasa aja, spesialnya itu seolah-olah hilang. kayak hubungan yg udah lama tapi gitu-gitu aja, gak ada kemajuan, hmmm malah baper.

Gue berpikir, "ini gue harus keliling jakarta sendirian kayaknya nih....". tapi sampai keinginan itu lama terpendam, belum juga tercapai. gue hampir gak jadi liat jakarta dari sisi ke sisi. Tapi untung aja Sabtu kemaren tanggal 22 oktober gue ikutan event Jakarta Night Journey yg diadakan oleh Indonesia Corners , event ini untuk mengenal jakarta lebih dekat dengan cara meng-eksplore-nya, memperkenalkan jakarta. Gue beruntung banget bisa jadi bagian dari acara tersebut. Ntap deh.

Tempat pertama yg gue eksplore bersama teman-teman lain adalah Balaikota jakarta, kalo gak salah sih, ini tempat kerja resmi Gubernur serta Wakil Gubernur Jakarta.

Depan gedung balaikota

Hal pertama yg gue amati disini adalah bangunan gedungnya yg sedikit kuno tapi bikin "waah" gitu, serasa nyaman. Gue bangga aja bisa masuk ke area gedung ini. O ya, gedung Balaikota ini juga dibuka untuk umum sejak 2015 lalu, jadi kamu bisa melihat-lihat dalam gedung disini, berfoto-foto sesuka hati. Gue gak mau melewatkan moment ini gitu aja, berbekal hp Asus Zenfone 3 dengan kamera utamanya 16 MP lengkap dengan laser autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash dan kamera depan 8 MP, gue bisa mengabadikan moment yg gue rasa penting untuk dikenang ini tanpa ragu. hasil foto yg tidak mengecewakan banget, keren abis.



bukannya nyari wife, malah nyari wifi :')

foto bareng, cie.. (depan gedung Balaikota Jakarta)

Setelah berfoto ria di gedung balaikota, kita melajutkan ke kantor Jakarta Smart City, disini gue bisa lebih tau tentang keadaan jakarta melalui layar monitor dan penjelasan yg kami dengarkan. Jakarta smart city ini sebenernya lebih ke konsep cerdas dengan pemanfaatan teknologi dan komunikasi.  jadi maksudnya lebih ke pelayanan masyarakat tapi dengan bentuk laporan menggunakan aplikasi di gadget, udah gak asing lagi lah kalo sebagian besar dari kita  keseringan bawa gadget daripada bawa pasangan. ehe.


Jadi maksudnya, kita bisa ngelaporin keadaan apa aja  di sekitar jakarta ke pemerintah melalui gadget di tangan kita. Salah satu diantara banyaknya aplikasi yg dikembangkan Jakarta Smart city ini adalah QLUE, bisa di download di playstore ataupun app store. QLUE ini menurut gue bermanfaat banget bagi warga jakarta ataupun orang dari luar jakarta yg berkunjung kejakarta. kita bisa ngelaporin kejadian apa aja ke pemerintah melalui aplikasi, canggih. Lo mau ngelaporin apa,  banjir, selokan mampet? atau nyari jodoh? bisa.. haha

Perjalanan gue gak berhenti sampai disitu aja, setelah mengeksplore balaikota, jakarta smart city lalu foto-foto lagi di balaikota, gue bareng temen-temen lain lanjut lagi untuk mengeksplore tempat lain yaitu kawasan Kota Tua.

dikota tua, udah gak asing emang kalo banyak bule-bule sepedahan. umumnya  sih kawasan kota tua ini lebih banyak dikunjungi dihari weekend, tapi kayaknya dihari biasa juga tetep ramai-ramai aja.

Kota tua menurut gue salah satu tempat yg wajib gue kunjungi banget, apalagi dengan banguan-bangunan yg kuno ala-ala jaman baheula gitu. Disini lo  bisa apa aja, bisa bergaya ala-ala orang belanda aja bisa, foto-foto sepuasnya juga bisa. kalo udah gini gue pengen naek naga aja buat liat jakarta dari ketinggian, keren kayaknya. hehe

Dan yg paling bikin gue gak sabar dari perjalanan ini adalah melihat indahnya jakarta pada malam hari, kebetulan kesempatan ini gue dapat juga. sekitar jam 8 malam gue masih dalam event Jakarta Night Journey, menuju kawasan monas menggunakan bus City Tour yg disediakan pemerintah jakarta, dan tau apa yg gue suka dari bus ini? Bus ini beda dengan bus biasanya, dengan tempat duduk yg nyaman serta tingkat 2. Dan yg paling membahagiakan lagi adalah bus ini gratis anjeess.. suka sekaleee.. bagi gue yg muka gratisan, muahaha.

Sesampainya di Monas, gue gak cuma muter-muter kayak dulu lagi, gue malah bisa naek ke puncak tertinggi monasnya, huaaaa.. aku bahagiaaa :') Gue bisa sesuka hati foto-foto lagi  pake Asus Zenfone gue..

kayak abege yg lagi study tour

Bagi gue, ini adalah pertama kali naek ke puncak monas yg padahal dimana sebelumnya cuma muter-muter dibawahnya, masuk lihat-lihat, trus selonjoran dan tiduran. Awalnya gue yg sudah merasa bosan dengan jakarta, sekarang gue mulai jatuh cinta lagi padanya. Jakarta night journey

Dari ketinggian ini, gue bisa lebih mengenal jakarta dimalam hari, bersama ketenangan tanpa suara klakson-klakson kendaraan orang sibuk. Jakarta itu indah, kalo kamu tau  cara menikmatinya, jakarta itu indah, kalo kamu tau cara melihatnya, dan jakarta itu indah dengan kamu yg mau memperbaikinya. so... I believe you will be more love jakarta.

Kalo video IG nya gak bisa diputer, silahkan klik disini (versi youtube)

-----------------

Tulisan ini diikutsertakan dalam Jakarta Night Journey Blog Competition oleh Indonesia Corners yg disponsori oleh Asus Indonesia.

42 komentar:

  1. wkwkwk Dian, selamat jatuh cinta (kedua) !

    BalasHapus
  2. Bang mw tanya
    Gedung balai kota siapa yg ngebangun bang?
    .
    Bang kalo liat elu pacaran di tengah jalan bisa laporin lwt qlue juga y?
    .
    Udah naik ke atas monas, kenapa g lompat ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh.. yg bangunnya tukang bangunan.
      .
      Laporin aja ke KUA.
      .
      Tadinya mau loncat, tapi susah ada pagernya..
      .
      Ada lagi gak neh..?

      Hapus
  3. Foto gue mana? Payah nih gak bisa numpang eksis di sini.

    Asyeklah anak Bekasi udah pernah ke Monas dan jatuh cinta sama Jakarta. Jadi, mau pindah gak nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto yoga, lain disini, lain cerita.. tunggu aja :)

      Hapus
  4. Gue semenjak kerjandi jakarta jadi bandel dian :)) bilang belum pulang padahal mah gue nanclep ke tim, ke bbj sendiri. . Lo harus ngerasain yang namanya ke jakarta sensiri dengan modal sok tau dian~~~ itu amajing banget lohhh~~~


    Keliling jakarta sendirian juga gue suka lakuin kalau lagi interview, gue pasti akan cari jalan yang beda dari berangkat, dan bodo amat mau nyasar keman, intinya selama masih ada terminal besar dan kereta masih bisa terselamatkan, apalagi sekarang banyak gojek :)))


    Tapi gue paling gak suka muterin jakbar dan gue gak penah mau keja daerah sana :))) macetnya bikin istighfar :((


    Dan dari modal muterin jakarta sendirian ini gue jadi pengen muterin daerah lain, solobackpacker ngahahaha. .

    Dulu waktu gue bolos kerja 3 hari gue juga muteri jakarta pake commuterline dian, hari 1 guenberhenti di parung, dan gue muterin passrnya, hari ke 2 gue muterin bekasi, hari ketiga gue muterin jatinegara, dan itu modal sok tau semua ahahahaha


    Oh iya satu lagi, Kota itu cantik banget malem2 gue dulu sering kesana waktu masih kerjandi Thamrin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih loh..

      Komentar Kamu hampir saja mengalahkan tulisan ku.. terharu 😱😂

      Hapus
  5. yang gak tahan di jakarta adalah kemacetannya apalagi di jam pulang kantor waheheeheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih.. :')
      .
      Tapi kalo dari jam 10 malem kesana enak bgt.. sepi.. indah Lg :')

      Hapus
  6. jadi pengen teriak, "Aku pengen ke Monas!"

    pengen ke kota tua juga, banyak deh pokoknya..

    asik ya, bisa ngelaporin apa aja lewat gadget :)

    si Yoga pengen numpang eksis! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main rum kesini.. sekalian meet up blogger.. enak loh jalan2 dijakarta (selama ada yg jajanin)
      .
      Dia mh suka gitu :')

      Hapus
  7. Main-main lagi dong ke Jakarta. Kalo nanti ada kopdar di Jakarta aja. Biar gue nggak jauh-jauh. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nih orang yg gak pernah Dateng kalo meet up.. :')

      Hapus
  8. Kayaknya qlue itu harus dibuat juga tuh sama kota lain, biar kita bisa lapor.

    Kalo ke jakarta gue emang lebih niat untuk ke kota tua daripada monas, kayaknya lebih tentram ya di situ. Btw gak ada copet kan yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi sepi.. that amazing place.. bisa ngerasain aura jaman dulu..

      Copet..? Enggak ada dong, kalo kita gak bawa dompet ^_^

      Hapus
  9. Saya juga jadi jatuh cinta kedua sama Jakarta, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama yg lain jatuh cinta gak? Hiahiahia 😂

      Hapus
  10. Saya hampir ngasih judul yang sama hahaha :D Cinta Untuk Jakarta. Huehehehe.

    Ngomong-ngomong kalo Bekasi saya ingetnya sopir Uber saya pas di Jakarta orang Bekasi dan dia gak apal jalan dong hahaha sial bener. Katanya dia biasa Nguber di Bekasi aja, baru sekali itu pas saya pesen dia mau coba-coba. Aheuheuheuehu... dari pick up point ke tujuan saya cuma 4km. Muter2 alhasil di mobil 1,5 jam padahal gak macet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu supir coba?

      Ya Allah kasian bgt yg diboncengnya.. 😂

      Lain kali harus tanya dulu tau enggak jalannya.

      Hapus
  11. makasih gan tulisannya...

    BalasHapus
  12. Kalo ke Monas sih gue sering. Kalo naek ke atasnya belom pernah :( Padahal dari lahir gue di Jakarta..

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini.. kayak gue, Untung aja gue ikutan event kemaren.. jadi pernah ngerasain naek ke atasnya. Ahaha

      Hapus
  13. Aaaahh sebel ah sebel ngga bisa ikutan gara gara ada kuliah sabtu! :(((
    Seru banget pasti lah. Apalagi pas malem, pasti kereeennnn pemandangannya dari atas. Huhuhu pengeeeennnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru.. Haha sayang sekali ya gak ikutan.. kalo ada acara kayak gini Lg nanti ikut ya :))

      Hapus
  14. Saya baru dua kali ke Jakarta. Yang pertama gak kemana-mana. Cuma dateng ke nikahan temen. Nah pas kedua kalinya, baru deh jalan-jalan, ke Kota Tua. Tempat ini emang asyik. Keren.

    BalasHapus
  15. Cakep cakeppp fotonya ��.

    BalasHapus
  16. Bener, lo emang kurang jauh maen nih. hehe

    Ngomongin jakarta, gue belum pernah maen ke monas nih. :(((

    Foto2nya kece ey! mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. kapan2 ke Monas dong. Lebih enak sih malem. :))

      Hapus
  17. Envy parah lah sama kalian yg ikutan itu..

    Pengen banget liat jakarta dr puncak monas malam hari aaaakkkkk....

    BalasHapus
  18. Yaampun seumur2 gue belom pernah ke monas masa, cuma lewat lewat depannya doang hahahahaha ajak gue ke puncak monas plissssss

    BalasHapus
  19. Ciee Ian ke Monas hehe
    Ini Dian yg bareng dr Stasiun Juanda itu kan?
    Maafkan klo sedikit lupa..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh Mel, yg pas ke balaikota nya jalan. Ahahha

      Hapus
  20. Ciee Ian ke Monas hehe
    Ini Dian yg bareng dr Stasiun Juanda itu kan?
    Maafkan klo sedikit lupa..hehe

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. Aihhhh yang jatuh cinta lagi pada Jakarta, semoga dapat gadis Jakarta yaa hehe..

    BalasHapus
  23. Muka gratisan itu yg gimana? Haha

    BalasHapus
  24. ciyeee... ciyeeee. yang jatuh cinta kedua. Btw itu ada foto gue ala2 abege lagi study tour wkwkwwkwk

    BalasHapus
  25. Hahaha Dadah2 Ama Fansnya seru juga ya, berasa seleb bingits ya Kaka

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com