A Personal Blog By @dianhendrianto

Jumat, 30 September 2016

Cara agar tidak bangun kesiangan

Dari hal-hal sepele yg biasanya gue hiraukan, gue selalu mendapatkan masalah besar ketika menyepelekan hal itu. Gue gak harus mencontohkan orang lain, karna hal-hal itu, masalah itu, udah gue alami sendiri.

Merubah kebiasaan emang gak mudah sama sekali, apalagi dituntut untuk cepat-cepat. seperti halnya seorang pacar yg meminta kamu buat berubah, "kamu tuh ya, bep.. please rubah kebiaasaan eek kamu ditengah jalan, dijamban.. dijambaan!!!". Kalo udah kebiasaan emang susah banget. kalo ibaratkan hal lain, kebiasaan itu kayak panu, meski udah diobati pake cara apapun, pake obat dalam, obat luar atau dikerik pake traktor, pasti suatu saat panu itu bakalan balik lagi. kayak mantan yg kadang selalu ngajak balikan. :')

Nah, gue pun enggak tau harus gimana ngilangin kebiasaan gue yg suka teledor ini (lengah), suka bangun kesiangan, suka ngabisin duit gaji sebulan tiba-tiba gitu aja dan suka sama pacar orang lain. Hal-hal semacam ini bikin gue geregetan sendiri, dimana disatu sisi gue pengen lepas dari keteledoran gue, disisi lain tetep aja teledor itu dateng lagi. kayak kemaren gue baru pecahin kaca yg biasa gue pake buat rapihin rambut, udah pecah sebagian, eh besoknya gue pecahin lagi, apa kaca itu takut sama rambut gue? apa takut sama muka gue yg ada manis-manisnya gitu? BANGSAT!
(ceritanya lagi ngaca) "njay, gue ganteng banget" #crang!!

Satu hal lagi yg paling gue keselin dari diri gue sendiri adalah kebiasaan gue bangun kesiangan buat berangkat kerja. O ya! sebelumnya gue jarang publish seperti apa kerjaan gue, gue itu bekerja di salah satu perusahaan retail/marketing. Dan disana, gue mendapat mandat sebagai Merchandiser (MD). Kalo gak tau merchandiser itu apa, googling aja sih, ehehehe.

Kalo ada yg pernah merasakan kerja di dunia seperti ini, dunia yg sistem kerjanya part-time, maka kalian pasti pernah mengalami jam-jam dimana paling gak asyik, dimana setelah masuk shift malam, bisa aja lanjut shift pagi, dan ini hal yg paling ngeselin. dan gue udah beberapa kali kena semprot manager gara-gara kesiangan terus, ehehehehehehehe. :')

Sebenernya bisa aja gue gak kesiangan terus, ada temen satu kontrakan gue, tapi gak tau kenapa brengseknya mereka gak pernah bangunin gue, kampret kan? sekali! Kalo udah bangun kesiangan, biasanya gue panik gak karuan, gedor-gedor pintu, mukul-mukul tembok, masak nasi, nyiram tanaman, baca buku, atau bisa aja mutusin pacar, sampe setelahnya sadar kalo pacar aja gak punya, lalu diem dipojokan, mengasingkan diri. anjeer bapeeer... dan dari hal  ini rasanya gue ingin membuat satu puisi...

BANGUNKAN AKU

wahai kawan...
apa salahku hingga engkau mengabaikanku..
membiarkaku bermimpi mesum sepanjang waktu..
padahal, aku ingin perhatianmu..
membangunkan aku.. mengasihiku..
membuatkan masakan untukku..
dan menyisakan sebagian gajimu untukku..
wahai kawan..
jika sekali lagi kau tidak membangunkanku..
lihat saja..
aku akan...
aku akan...
lebih dulu... MEMBANGUNKANMU..!!!
dari Rangga, untuk Cinta.

*

Tapi hal yg sering gue sesali adalah, "KENAPA GAK ADA YG BANGUNIN GUEE...??". hal ini selalu bikin gue emosi tingkat dewa, dewa matahari, dewa bulan dan dewa-dewi.. uwooww, sebut saja ini musyrik.

LALU TAUBAT...

Dari kebiasaan ini, gue ingin sekali merubah diri gue yg sedikit gak waras ini menjadi lebih baik lagi, emang sih gak ada di dunia ini yg sempurna, tapi memperbaiki keadaan itu juga gak kalah pentingnya. kalo menjadi sempurna gak mungkin, maka memperbaki diri kenapa gak bisa? love yourself..

Mungkin bukan cuma gue yg pernah atau sering mengalami hal-hal seperti ini, dan diantaranya mungkin lebih parah dari gue, ehehe. Nah! gue punya cara agar tidak selalu teledor, tidak  menyalahkan orang atau sekedar tidak bangun kesiangan lagi, cara berikut diantaranya:

1. AMBIL WUDHU, lalu....

INSAF KAWAN.. INSAFLAAAH.... AAMIIN..

2. Bantu jawab cara-caranya yah, dikomentari aja.. :')
 **

sumber gambar:
elperroamarillo.blogspot.com
blog.mipediatra.com
 

19 komentar:

  1. wahai kawan...
    apa salahku hingga engaku
    Engaku apaan bang? Ngaku gitu? Apa eng aku?
    .
    Sebenrnya ada cara lain buat bangun g kesiangan
    Matahrinya suruh terbit pas sore hari bang
    Jadi kan kalo bangun jam 10 srrasa bangun pagi2

    BalasHapus
    Balasan
    1. fix, thanks udah ngingetin, udah bner skrang mh.

      tae.

      Hapus
  2. Suka sama pacar orang lain adalah kesalahan paling nggak sengaja selain kaki kepentok ujung meja.

    Kata guru gue, sih, harus ditata ulang polanya. Karena otak kita terbiasa dengan pola. Begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditata ulang yah..

      pake semen tiga roda.

      Hapus
  3. Hem... Keknya judul gue baca "Cara" deh. Tapi, mana caranya WOY???? -_-

    Saran gue sih, kalo mau bangun Pagi. Tanamkan mainset kalo lo akan bangun Pagi. Ngejelasinnya susah, sih. google aja caranya.

    BalasHapus
  4. Anjir, paniknya prdukif amat sampai masak nasi, nyiram tanaman, sama baca buku, goks.

    Pakai jam weeker aja lah, siapa tahu mempan, atau kayak gue, pake jam weeker hape terus di taruh di tempat yang jauh, jangan di sebelah kasur, kalo sebelah kasur pasti tangan kita reflect buat matiin. Semoga berhasil.....bangsun sore.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelah kasur > alarm nyala > reflect > matiin.. (((GUE BANGEET)))

      Hapus
  5. Setuju sama Ichsan!

    Taruh yang jauh! Kalo perlu tuh hape harus pake perjuangan buat ngambilnya..

    Daan sebelum tidur minum air putih, biar ada rasa pengen ke toilet, gitu.. good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian minum obat mencret rum.. biar gak tidur tidur :')

      Hapus
  6. Gue kalo udah lanjut2 gitu pilihannya cuma dua sih: 1) nggak tidur, 2) nggak masuk. Muahahaa. \:D/

    BalasHapus
  7. Jadi caranya adalah ... apa ya. Gue juga sering bangun kesiangan. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. woow.. baiklah, thanks caranya :')

      Hapus
  8. Ternyata mas Dian Suka kesiangan juga,,,

    BalasHapus
  9. Kalo telat bangun, nanti jodoh juga telat datengya hahaha :))

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantesan jodoh gak nemi nemu.. uwakakakak :')

      Hapus
  10. Kalau subuh sih saya suka bangun, tapi tidur lagi. Nah setelah tidur itu bangunnya suka kesiangan,,

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com