A Personal Blog By @dianhendrianto

Selasa, 23 Agustus 2016

curug cipamingkis, jonggol

kalo kamu tau jonggol cuma ada si wakwaw doang, itu salah banget, di jonggol itu ada salah satu destinasi wisata yg cukup keren, namanya curug cipamingkis.. nah, awalnya juga gak tau kalo ada tempat keren kayak gini, ini sih gara-garanya gue ditipu temen gue.. kamvret, bersyukur gue. ahaha.

jadi gini, pas lagi tanggal tua-tua nya duit, gue berusaha membahagiakan diri sendiri dengan cara mengunjungi temen-temen gue di daerah Bekasi, dari kota harapan indah gue berangkat ke grand wisata di Bekasi timur, akhirnya ada salah satu temen yg mau menampung ke-blangsakan gue ini. gue yakin dia terpaksa nampung gue.

awalnya sih malem minggu gue pengen main-main aja, bete di rumah terus, malemnya gue ke kotu buat meramaikan diri bersama si valak dan pocong-pocong di kota tua dijakarta. enggak tau kenapa temen gue mendadak pada baik, biasanya kalo main sama gue, apapun itu pasti gue yg bayarin. tapi kali ini, giliran gue ngerasain rasanya dibayarin, tau gak gimana rasanya? ternyata, enaaaak, ENAK BANGEEET... oh napa ini? tulisannya CapsLock sendiri.

abis pulang dari kotu, tiba-tiba temen gue ngomong sesuatu,

"besok pagi ke curug lah.."

"laah.. disini ada curug juga?" gue yg ngerasa aneh karna sebelumnya belum pernah liat curug di Bekasi.

lalu dia jawab, "ada.. tenang aja, sekarang lo tidur aja, besok pagi gue bangunin!"

dengan percaya banget gue nge-ok-in tuh ajakan dia.. "ok deh!".
--------
minggu pagi, gue dengan persiapan seadanya  berangkat ke lokasi curug yg temen gue bicarakan, dengan muka polos balita gue percaya aja kalo itu tempat sangatlah deket. setengah jam.. sejam.. dua jam... "INI CURUGNYA MANA...???" ternyata sikampret ngibulin gue, curug sebenarnya ada di daerah jonggol, tempat dimana si wakwaw nyari-nyari bapaknya.

dengan perasaan tersakiti sekaligus bahagia, gue lanjut jalan ngikutin kemana dia pergi, ada nyasarnya, ada capeknya, ada kayangnya, dan kesel juga sih. bagi gue, kalo travelling atau jalan-jalan itu yg paling dinikmati sih ya diperjalannanya, kadang kalo jalanannya ekstrim itu bikin tambah asyik banget, kayak akses menuju curug cipamingkis ini, gue yg awalnya ngira rutenya deket, dengan motor matic gue bonceng cowo (sial abis kan), eh tau-taunya itu jalan nanjak banget. tips buat kalian nih kalo ada niatan ke curug cipamingkis ini jangan bawa motor matic, coba aja bawa motor trail atau motor gede lah, atau juga bisa naek naga indosiar.

gunung tete

nah, sebelum nyampe ke lokasi curugnya, persis seperti yg gue bilang tadi kalo mau naek kendaraan jangan bawa motor matic, vespa atau semacamnya, karna jalanannya itu nanjak terus, paling-paling ya mogok. foto diatas diambil dari jalanan sebelum sampe lokasi, sengaja gue namain 'gunung tete", karna gue gak tau nama gunung yg di view itu apaan, jadi gue namain gunung tete aja, abis bentuknya gitu sih.. kalo udah lihat gunung ini, berarti udah deket.

buat masuk ke area curug ini enggak gratis sih, kalo weekend per-orangnya bisa sampe Rp. 15.000, enggak tau deh kalo hari biasa, itu udah full gratis semua, parkir, mandi, sama pacaran. gratis, kecuali yg jomblo.

curug seksi, iya itu

jauh dari hiruk-pikuk ibukota dan tetangganya, disini bakalan dingin banget, sekalinya nyipratin ke muka pake air ini, otomatis daki yg ada ditubuh rontok semua. tips lagi dari gue, kalo mau berenang atau sekedar basah-basahan disini harap bawa kolor dari rumah, jangan kayak gue, udah pake baju celana seadanya, pake jogger pula.. kayak gini neeh..
Foto kiriman D Hendrianto (@dianhendrianto) pada
(pict kehapus, ehehe)

kebetulan, perjalanan dari bekasi ke curug ini lumayan jauh, sekitar 2 jam kalo santai, itu juga gue nyasar dulu. nah kebetulan juga selama diperjalanan gue kebelet boker banget, gue ya nunggu-nunggu nyampe lokasi aja, akses ke bagian curug ini juga enggak gampang, ada naek, terus turun terus naek lagi, ini jalan kaki, bukan terbang. senengnya gue pas nyampe lokasi, gue yakin bakalan ada kamar mandinya, disini kamar mandi itu berbayar Rp 2.000 per-orang. pas gue nahan-nahan dari tadi tuh kebelet, akhirnya tiba giliran gue masuk... pas masuk, yg gue bayangin tinggal ngeluarin itu sesuatu yg udah di ujung tiba-tiba harus gue tahan lagi, "ini mana wc-nya....? MANA LOBANGNYAAA?". enggak ada tempat pembuangan sama sekali, cuma ada kran air sama ember, ya masa gue kudu boker di ember, sementara yg diluar udah ngantri. usut punya usut, ternyata itu tempat cuma buat ganti celana sama baju. kampret. enggak mungkin kan gue harus boker di curugnya, ngerendem diri di air terus ngeluarin itu emas, mana lagi banyak pengunjung, kan enggak enak kalo tiba-tiba ada yg teriak, "kyaaa.... ini punya siapaaa? ngambang kuning ijo gede.." asem.

cari muka

jomblo yg hanyut

curug cipamingkis ini sebenernya bukan dijonggol, melainkan terletak di sukamakmur,  kabupaten bogor jawabarat (yg tadi di ralat yah). kalo ada yg tau curug ciherang, enggak jauh kok ke curug ini, cuma 800meter-an lagi udah nyampe. curug ini katanya berasal dari aliran mata air yg terdiri dari 2 muara yg bersatu yaitu aliran sungai cipamingis dan sungai cisarua gitu sih kata si mamang penunggunya, muahaha. fasilitas dicurug ini masih kurang, bahkan kayak yg dibilang gue tadi, wc di deket curugnya enggak ada.

ada yg unik lagi sebenernya di deket curug ini, sebelum masuk ke area curug, kita bakalan ngelewatin rumah pohon yg cukup diminati pengunjung, apalagi pas weekend, pasti banyak tamu tuh rumah (lupa gak gue photo).

rute menuju curug cipamingkis
kalo dari arah jakarta-bekasi, bisa menuju ke arah jonggol, terus lurus ke arah sukamakmur arah cipanas, dari sini perjalanan cukup jauh, sekitar 1 setengah jam, akses jalannya juga masih pada rusak. kalo yg pernah naek ke gunung batu dijonggol pasti lewat jalan ini juga bisa nih, rutenya hampir sama.

yaps.. tunggu apalagi kalo pengen liburan low bugdet kayak gue. sekali lagi ternyata dibayarin temen itu enaaak, ENAK BANGET.

32 komentar:

  1. Ketemu bapaknya si wakwaw g?
    Minta tnda tangannya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketemu.. Lah.. Gue kira itu niki..

      Hapus
  2. Gue pikir, Jonggol itu nama fiksi. Ternyata beneran toh. Woahaha. Noraknya gue. :(

    Lumayan murah tuh cuma 15 rebu.

    Btw, itu gunung ada pentilnya makanya lu bilang gunung tete? Tae! XD

    BalasHapus
  3. Wah seger tuh kalau buat berenang,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat nyari jodoh katanya bisa disini.. :D

      Hapus
  4. Jonggol ada ginian? Keren juga ya si Wakwaw mempromosikan Jonggol. Karena Wakwaw, Jonggol terkenal, dan banyak orang pergi ke curug. Salut lah! Nggak ketebak idenya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue aja baru tau rob... Kalo gak dibawa temen mah mana bisa tau. Ahaha.

      Hapus
  5. Ih ini dekat sama rumah uni, sayangnyaa belum pernah ke sana :( jauh juga deng sebetuonya cuma sejalan aja dari cibinong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laah.. Uni dicibinong? Kalo tau gitu disamperin biar ikut maen.. Muehehe

      Hapus
  6. buceeeettt namanya gunung tete. unik syekalihh. Gue main ke curug paling ke GB doang :'( huhuhuhu. boleh ih ke crug cipamingkis jonggol, kali aja ketemu si wakwaw :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue malah belom ke GB, Kapan2 lah..

      Hapus
  7. E samaaa dian gue juga ke kotu foto ama valak tau ahahahah
    Btw seger banget tu nyemplung di situ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah gue mana berani.. Serem. Takut kebawa pulang valaknya.

      Buset nyempulung.. Udah kayak eek aja. :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. Iyah.. Sejenis tahu bulat digoreng dadakan..

      Nama daeraaaah..

      Hapus
  9. widih Jonggol selain punya si wakwaw punya curug yang kece juga mana airnya bersih gitu. jadi pengen nyeburrr
    peace out

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget sumpah.. Cobain lah kapan2.

      Hapus
  10. ya Alloh, kasian amat gak ada wc disana.

    g bawa baju? tapi disana ada orang jual baju buat ganti kan??

    huhh kayakya dingiin bangeet yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo orang jakarta kesini. Udah jadies batu dia.. Dingin banget.

      Hapus
  11. bapa mana bapa manaaa dimanaaa?
    curug mana curug manaa dimanaaa? di jonggol malah nyanyi.
    mantap bro jalurnya menantang kayaknya, patut di eksplor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Backpacker wajib kesini nih. Kereen.

      Hapus
  12. Jadi kepengen ke curug naik naga indosiar, pasti seru wkwkw

    Hahahah ngakak, udah kebelet, eh pas masuk cuma ada kran air. Terus abis itu gimana? Hahahaha

    Wah setuju! Liburan dibanyarin temen emang enak banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue aja naek.. Tapi naga rcti. Kerenan dikit.

      Gak usah dibahas yg kebelet ya. :')

      Hapus
  13. Wah lumayan tuh harganya untuk liburan murah meriah. Muehehe. Jadi akhirnya lo boker di mana? (sumpah ini pertanyaan gak penting abis)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue tahan sampe bekasi di, keren abis kan. :')

      Hapus
  14. Kalo ampe boker di curug, itu taxxxx pasti ngambang bikin eneg hua hua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngambang ya jadi santapan nikmat piranha. Menggairahkan..

      Hapus
  15. Waaaah air terjun. Gue suka banget kunjungin air terjun... enak, dingin. Sejuk. Seger. Seru banget ih jalan-jalannya. Ngiri :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau jalan bareng gue..?

      Apasih ini..

      Hapus
  16. bagus euy,... jadi hayang kadinya :D

    BalasHapus
  17. wahh keren mass , wisata alam indo emg gaada duanya dahh.
    kalo buth info rekomendasi tmpt coba liat disini deh Pariwisata seru siapa tau ada yg disuka.

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Instagram

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com