A Personal Blog By @dianhendrianto

Sabtu, 16 Juli 2016

Libur Lebaran, Kepantai Aja

Lebarannya udah lewat, gapapa kalo tulisan gue telat :p
sebelumnya ge pernah tulis kalo gue bakalan mudik, iya gue mudik! gue kan punya kampung, gak kaya lo pada yang tinggal di ibukota terus nangis guling-guling gara-gara ditinggal mba warteg mudik juga, ahahaha.

sudah ah, gue mau ngomong sesuatu ni, pokoknya maafin omongan gue  tadi, anggap saja gue nyembah-nyembah minta maaf sambil ngasih THR. aamiin. minal aidin walfaidin manteman, kalian sudah gue maafn kok, dari lubuk hati yang paling dalam, semoga kalian diterima disisi-Nya. ehehehe.

kepulangan gue yang bahagia ini, terlalu munafik jika tidak ditulis dimari, kebahagiaan gue dimulai dari postingan ini. sudah kayak episode kedua deh pokoknya, semoga saja postingan ini gak ada hikmahnya, yah gak penting juga sih, tapi alhamdulillah masih ada  yang baca, makasih loh.

panjang lebar gak jelas, sebenernya gue ini sudah beres mudiknya, makannya bisa tulis dimari lagi, maklum pas dikampung halaman kagak bawa tengtop, jadi susah. makasih loh.

lebaran tahun ini (juli 2016) adalah lebaran paling berharga buat gue dimana gue bisa kumpul bareng keluarga gue, ngajak jalan-jalan, ngasih jajan sama apa saja yang bisa gue lakuin. ada dua hal yang bikin gue seneng, pertama karna gue lebaran bareng keluarga lagi, kedua karna gue bisa kumpul bareng lagi sama teman-teman gue pas smp, ya meski gak semuanya kumpul, makaasih loh.

ok, yang pertama gue mau bagi-bagi cerita tentang keluarga gue.
keluarga gue itu keluarga berdarah biru, keluarga bangsawan Eropa, keluarga sederhana, sesederhana masakan padang, yang kalo dibungkus nasinya banyak dan kalo makan ditempat nasinya cuma semangkok kobokan aernya. haduhh napa jadi cerita nasi, mwehehe. maksud gue, gue ya gak beda sama orang-orang laen yang mungkin mempunyai keluarga sederhana yang selalu bersyukur karna masih ada ayah, ibu, adik-adik, kakek, nenek dan saudara-saaudara gue yang gak banyak, iya! meski ada sebagian keluarga gue yang sudah gak ada, kayak nenek dari pihak ibu misalnya, nenek yang gue paling sayang sudah gak ada, tapi gue gak terlalu bersedih, gue malah bahagia, karna mungkin dia juga ikut bahagiaa bersama Tuhan disana yang melihat kita-kita didunia tersenyum bersama.

sesederhana masakan padang yang gue ceritain tadi, ya itulah gue bersama apa yang gue bahagiakan, beberapa foto gue bersama keluarga besar gue (yang laennya belum dateng)

ini belum pada dateng sebagian. lah terus gue yg mana?
gue hampir mirip sama foto dikaleng kong guan, jadi yg fotoin.

ini adek yg paling gede, bukan yg kanan itu, itu mh kakek gue.

dihari lebararannya, gue gak kemana-mana, abis keliling kampung gue kepegelan, tangan gue bengkak-bengak gegara gue salaman sambil nagih utang, yang ujung-ujungnya gak kunjung dibayar juga, KAMVRETT!! whuussss...  lupa gue kalo abis maaf-maafan, "minta maaf lagi loh anjeer...!!!!". ehehe
pokoknya, gue cuma diem dirumah setelah salam-salaman, bermalas-malasan lagi depan toples dan kaleng kong guan yang masih ada isinya. alhamdulillah gak ada yang bawa pulang. gue bareng adik-adik gue cuma nongkrong depan tipi sambil ngeliatin kartun doraemon tayang di ercettei. yah namanya juga anak-anak, wajar lah kek begitu. kayak gue ini.

besoknya, tanggal 7 july. gue bareng keluarga gue pergi liburan ke pantai, o yah... rumah gue itu di cianjur selatan, otomatis deket sama pantai yang pasti banyak banget pilihan tempat wisatanya, ada pantai sereg, pantai jayanti, karpot, pantai batu kukumbung dan masih banhak lageee. dan gue lebih memilih pergi ke pantai batu kukumbung yang memang jarang orang yang tau, kalo ke pantai jayanti pasti sudah membludak pengunjungnya, biasanya yang dari bandung sama garut itu yang maen.
ngomong-ngomong buat kalian kalo mau maen ke cianjur, jangan lupa maen ke pantainya asyik-asyik lah pokoknya, cowo-cewe cianjur gak kalah manis dan unyunya kok, contohnya gue, salah satu spesies paling unyu ini. eaaaa.

dipantai ini, gue berangkat pagi banget sama keluarga gue, sekitar jam 7, yang pasti pas agak siang penunjungya ikutan numpuk juga, makin banyak saja. buat gue yang berangkat pagi sih cukup berutung, gak bayar karcis. kalo yang berangkat agak siang ya pada dimintaian duit sama orang situnya, hmmm! leh uga ini. makasih loh.

akses menuju pantai batu kukumbung
Ayolah ombak, terjang pantat adek... terjang..
Ponakan, adek paling kecil dan adek paling item

pas baru nyampe, gue makan-makan dulu di gubuk yang lumayan nyaman buat dipake makan-makan, gak bayar pula, kan sudah disiapin dari rumah bekelnya, wuanjiir bisa saja gue.

beres makan, gue nemenin adik-adik gue sama ponakan maenan air, gue mah nongkrong saja dipasirnya. dari pagi sampe siang, mereka gak berhenti-henti berenang dipantai, gue malah sudah kleyengan pusing pala karna kepanasan. anak kampung memang kuat-kaut, beda sama anak-anak kota yang dikit-dikit lemes, ppfftt. gue harus bilang "wakakakakakak"
A photo posted by Dian Hendrianto (@dianhendrianto) on

sekitar jam 2 siang, gue makan-makan lagi sebelum pulang, biar kuat dijalan sama kuat salaman sama mantan. mmmh. mungkin buat kalian udah biasa kali yah lebaran sama mantan, salam-salaman sampe jadian lagi, lah gue, mantannya udah pada nikah, yg gue tanyain ya cuma, "eh apa kabar? udah punya anak berapa...?".
ya pasti banyak lagi lah cerita yg beda-beda dari setiap yg ngejalanin lebaran. nah lo gimana?

yah gitu saja deh, keluarga gue memang keluarag sederhana, tapi kesederhanaan ini yang bikin gue bahagia, bikin gue bangga. karna menurut gue kebahagiaan itu bukan diukur dari seberapa kita mampu memiliki banyak hal, tapi kebahagiaan itu saat kita bisa ngelihat seseorang yang kita sayang bisa kumpul bareng kita, tertawa bersama. merekalah sumber kebahagiaan. makasih loh.
A photo posted by Dian Hendrianto (@dianhendrianto) on

gak ada yang inget tgl 7 july kemaren gue ultah? yaudah gapapa..:(((

10 komentar:

  1. kalo pantainya pasir putih dan airnya jernih aku mau :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pasir putih, ke Santolo aja, di garut

      Hapus
  2. Kok bangsatwannya dicoret bang?
    Udah abis berapa kaleng kong guan bang?
    Yah kenapa fotonya bukan orang tenggelem di laut bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu gue. Itu gueeee...

      Nanti gue tenggelemin Lo.

      Hapus
  3. Wah rame euy bisa mudik bareng keluarga.

    Btw, Itu ke pantai Jayanti. Emang kampung ente di Cianjur Selatan, cees?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue Cianjur.. Cidaun. Ahaha. Tp sekarang gw kerja di Bekasi. Cuus . Ahaha

      Hapus
  4. Selamat ulang tahun bro! Ditunggu traktirannya hehe :)) #CommentAnti-Mainstream

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  5. Kebetulan lebaran kemarin saya juga berlibur kepantai saja, soalnya itu wisata yg paling dekat dengan rumah ibu sya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di jogja.. Asik kali yah pantai disitu.

      Hapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Instagram

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com