A Personal Blog By @dianhendrianto

Senin, 13 Juni 2016

satpol PP itu, keren!

Bulan ramadhan ini banyak banget kejadian unik, yg mungkin sebelumnya udah kejadian diramadhan sebelum-sebelumnya. Tapi, pandangan unik gue dibulan ramadhan ini melotot kesalah satu clan uchica ditanggerang. Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), gue gak berani plesetin singkatannya, takut digrebek, dipanggil terus dipecat jadi calon mantu.

Diplanet gue, pernah nemuin para tentara bayaran itu grebek dagangan-dagangan dipinggir jalan, mungkin gak bisa diitung jari jumlahnya, saking banyaknya mereka para pedagang juga gak ada yg berani ngelawan, kecuali ibu-ibu. Pagi-pagi banget, kerumunan warga udah nonton orang-orang berseragam itu nendang-nendang tembok bangunan, ada tempat jualan pulsa, jualan kaset bajakan, jualan sayur, sempak, sepatu yg harganya Rp 35.rebu (kalo mau pesen ke gue yah, masih ada kok) dan barang-barang lainnya, semuanya diangkut.
Biar gue gak disangka bohongan, nih videonya diyusufdotcom.
Gimana? Nonton videonya belum? Siapa yg menang, naruto apa sasuke?

Keren banget kan satpol PP, keroyokan. Mungkin cara itu agar daerah sekitar gak banjir lagi, gak macet lagi. Padahal, yg gue tanya ke orang-orang, tiap bulan/tahunnya itu mereka bayar iuran. Tapi ya mau gimana lagi kalo udah disuruh atasan. Ckckck. Apa cuma bangunan-bangunan liar yg digusur? Warteg juga gitu? :p
Menurut gue, yg ini juga harus mereka gusur biar yg puasa pada kuat nahan imannya. Bukan cuma warteg yah.. Inget!

Tolong razia mereka.

1. Iklan sirup
Bukan warteg yg harusnya digusur, tapi iklan sirup yg bergentayangan tiap gue nonton tipi ini yg harusnya ditarik dari peredaran. Gimana gak ganggu banget coba, baru aja istirahat, nonton berita tiba-tiba iklan  sirup lagi. Bikin seret tenggorokan. Harusnya satpol PP nangkep ni oknumnya, kurang ajar banget.

Harusnya ini bukan urusan satpol PP lagi sih, ini urusan KPI, iklan kayak gini malah dibiarin, warteg yg tertutup malah digrebek. KPI kan udah sering sensor acara kartun tuh, harusnya iklan yg membatalkan juga disensor dong.

2. Ke-ef-si, mekdi dan sejenisnya
Penjual ayam mati ini harusnya lebih di perhatikan oleh satpol PP, mereka ini biasanya buka 24jam, bahkan bukan hanya itu, mereka juga kadang bisa melakukan pesan antar, misal 14042222. Yg seperti ini biasanya sering bikin batal puasa, siang-siang pesen paha sama dada ke mba ke-ef-si misalnya. Pura-pura buat buka padahal makan kulitnya pas adzan dzuhur. Masih mau ngambilin nasi warteg pak?

3. Minimarket juga
Meskipun gue kerja diperusahaan retail juga, tapi gapapa gue masukin nih kedalam daftar. Minimarket juga harusnya jadi sasaran satpol PP dibulan ramadhan,  disitu banyak minuman dingin snack-snack sama mba-mba kasir yg siap batalin puasa kita. Gimana?
-----
Gak banyak-banyak gue sebutin, bukan maksud sebenernya, tapi ya dengan alasan salah prosedur juga bakalan gak baik akibatnya, gue tau kalian (satpol PP) juga bekerja demi keluarga, kalian juga sama manusia, Sama bekerja. Kayak penggusuran dagangan bu Eni ditanggerang contohnya, harus lebih hati-hati lagi dalam menjalankan suatu hal. Mungkin dibalik musibah ini juga ada hikmahnya, seperti bu Eni yg wartegnya disikat satpol PP, ya tiba-tiba aja karna simpati masyarakat dumay jadi dapet hidayah, dapet berkahnya sampe ada donasi ratusan juta. Dibalik musibah akan ada kebaikan selanjutnya. Seperti bu Eni ini. Hidayah buat pak pol apa? nasi rawon!
Sabar ya bu, udah cukup gantinya kok :p


Belajar dari kesalahan
"Satu kesalahan kecil, bisa membunuh banyak kebaikan", seperti itu yg banyak orang-orang bicarakan, jikalaupun apa yg kita lakukan itu benar, tapi saat kita melakukan satu kesalahan, maka image yg terlihat didiri kita hanya yg salah. Perhatikan gambar ini.

Mungkin diatara kalian udah pernah lihat gambar kayak diatas, itu bukan gambar tompel gajah. Gambar itu menunjukan satu titik kecil dintara satu kertas putih yg lebar, nah, kebanyakan orang hanya melihat satu titik kecilnya saja dan lainnya mengabaikan satu kertas yg lumayan gede itu. Sama kayak apa yg kita lakukan, kalo kita melakukan satu kesalahan, mungkin orang lain memandang kita hanya dari kesalahan itu selamanya, tanpa kembali memahami kalo sebelumnya kita pernah melakukan kebaikan lebih banyak dari satu titik itu. Begitulah hidup, kadang kita suka melupakan, melupakan kebenaran, melupakan kebaikan, selalu mengingat kesalahan.

Kembali ke pak pol PP, pekerjaan kalian itu mulia, berani menantang preman-preman pasar, gak takut ditimpuk bom molotop, gak takut ibu-ibu pasar murka pokonya warbiyasaah.. Tapi yah sekali lagi jangan sampe kesalahan itu terulang, tau kan akibatnya? Se indonesia nge-judge. Buat kalian pokoe keren. Eh gimana yah nyebutnya.. Keren apa enggak? Terserah.. -_-

Udah ah gue ke warteg dulu.. Mau grebek mba-mba warteg.

11 komentar:

  1. MERDEKA!!

    gue juga sempat berdebat perihal digusurnya warteg ini sama sodara, Helloow please deh masa iman nya kalah sama oreg tempe warteg.
    Mekdi juga tuh sma kaefsi, kalo rumah makan pada suruh tutup mana yang berani nutup mekdi sama kaefsi coba?
    warteg buka menurut gue b aja kali gak bikin tergoda juga, kalo udah niat puasa mah puasa jaa.

    BalasHapus
  2. Haha keren. Sudut pandang eta beda dari yang lain, cees. Kalo yang lain mah kebanyakan cenderung hanyamenilai salah dan benarnya saja.Itu gagasan Iklan Sirup, McD dsb, sukses bikin saya ngangguk2. Nice article cees!

    BalasHapus
  3. Jadi kapan nih kita gerebek mekdi ka fc sama minimrket?
    Udah siap karung nih bang?

    BalasHapus
  4. Selamat Pagi Mas Dian

    Saya Soraya dari http://serumah.com. Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016. Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.
    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. semacam giveaway atau apa? adakah keuntungannya mba soraya?

      Hapus
    2. Gue juga dapet penawaran kayak gini di email

      Hapus
  5. *mau gerebek ka ef si buat bongkar paha sama dada*

    BalasHapus
    Balasan
    1. heran juga sih, kenapa cuma warteg yang mendapat perlakuan seperti sementara tempat makan/minum di mall-mall enggak? kalau untuk penertiban pasar sih gue dukung, tapi kalau yang kayak gini sih.. entah bagaimana mengatakannya :)

      Hapus
  6. Kang Dian, kenapa nih blognya jarang update again. Abi teu kuatyeuh hoyong maca tulisan akang Dian deui..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha.... iya lg jarang,, keur mikiran duit thr heula. wkwkwkwk

      Hapus
  7. Heeeeiiiiii kalo warung-warung semua ditutup...yang berhalangan puasa gimana nasibnya? Yang cewek misalnya, ada tamu tiap bulan. Yang sakit, perlu cari bubur dan sayur, cari kemana? Hadeeeuuh.... itu resto-resto di hotel bintang 5 gak ditutup sekalian? :D

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com