A Personal Blog By @dianhendrianto

Senin, 23 Mei 2016

Temenan itu main bareng bukan jaim bareng

Gak tau kenapa gue dipertemukan sama orang-orang aneh ini, gak ada ujan gak ada gledek, tiba-tiba aja bisa jadi temen deket gue. Ya, mereka adalah salah satu sindrom kebahagiaan dalam hidup gue. Masaa seeeeh..



Pas smp gue dulu, sedikit orang-orang yg gue kenal, maklum lah, pas smp gue gak gaul orangnya, cenderung memilih-milah temen, cupu dan gak tau diri. Semacam menjauhkan dari orang lain tapi malah pusing sendiri, sedikit pemalu banyak malu-maluinnya. Sedikit temen yg mau temenan sama orang ganteng kayak gue. (tae banget, muahhaa)
Beberapa tahun kemudian, sewaktu negara api.... (ah basi..) pas gue udah masuk sma terus lulus, gue merantau kenegara api beneran, yg dimana ini HOT banget kayak miya..miyab..miya.. Miayam campur sambel. Pedes!!.

Di tempat gue yg sekarang ini, bekasi. Gue mulai menemui temen-temen baru, temen seperjuangan gue di tempat kerja. Selama hampir 3 tahun gue kerja, gue banyak menemukan orang-orang aneh disekitar gue, ya wajarlah namanya juga manusia, wajar aja kalo ada yg mirip bopak ataupun sun go kong. Disini, gue juga banyak kenalan sama orang cina atau apalah itu, yg gue tau mereka itu kalo ngomong suka gak tqu tempat, pas kumpul bareng ngomongnya meleber kemana-mana. Atau contohnya, kalo lo orang sunda terus kumpul sama orang jawa semua, lah ini gue, kumpulnya sama orang cina, kalo mereka lagi ngomong gue cuma jawab seadanya, "sie..sie.. Samyang samyang.. Kwetiaw.. Kwetiaw... ". Mereka, Wajah-wajah asing yg sebelumnya belum gue kenal sama sekali.

Yg gue yakini kalo bumi itu berputar dan takdir itu bener nyata, adalah dimana gue dipertemukan kembali dengan temen-temen pas smp gue, yg padahal kalo dipikir-pikir, gue itu dulu gak temenan deket, cuma tau doang, atau bahkan gak tau sama sekali. Jadi kapan uttaran selesai? Eh apaan neeh?

Banyak orang beranggapan, kalo kita merantau itu bakalan berasa banget punya saudara meski gak kenal sama sekali, asalkan itu satu daerah aja, udah bersyukur banget bisa dipertemukan. Sama halnya Lebih bahagia banget kalo misalkan kita kerja diluar negeri, terus ketemu orang sesama planet. Indonesia from indonesia. Jadi gimana? Tukang bubur naik haji udah episode berapa? Ngaco mulu..
Jadi maksud gue adalah, gue seneng ketemu temen-temen baru dan seneng banget ketemu temen-temen lama yg sekarang malah jadi sahabat, sahabat deket gue (gimana, baper belum?) bodo amat yah.

Yg bikin gue bingung, dulunya itu gue gak kenal banget sama antek-antek ini, gak kenal amat malahan, (si amat dibawa-bawa terus). tapi sekarang? Yah namanya juga takdir, apa aja bisa terjadi. Tentang kehidupan, persahabatan, kisah cinta atau kematianpun gak ada yg tau kalo Tuhan udah mulai bercerita. So.. Kita cukup nikmati setiap apa kehendaknya.


Thanks to sosmed

(bukan nama ustadz)

Kata orang, sosial media itu bikin kita lupa diri, tapi menurut gue enggak juga sih, ada manfaat yg gue dapet darinya, selain buat kepoin mantan. Gue bisa ketemu mereka juga berawal dari pesbuk, salah satunya. Berawal dari pesbuk baruku.. Kau datang dengan cara tiba-tiba.. Nyanyi bos... Iya, itu dia, kadang yg gak tiba-tiba itu bisa jadi hal yg luar biasa. Tiba-tiba aja gue kenal mereka di sosmed, tiba-tiba aja kita ketemuan buat hangout bareng, tiba-tiba aja kita sering traveling bareng, tiba-tiba aja suka nonton bareng, tiba-tiba aja sering curhat bareng, semuanya bareng-bareng.. Ah enggak lah ding. Ehehe.. Intinya udah klop banget. Mungkin. Berawal dari pesbuk? Yes, benar! Tapi enggak juga sseh.. Ehehe

Dimana aja ketemunya?
Pas ulang taun gue, dipalak!

Pas nemu tembok ini.

Pas jualan pop corn di bioskop

Pas minta kawin

Pas dilararang nginjek rumput

Pas selfie pake iPhone 
Satu satu yah minta fotonya

A photo posted by Dian Hendrianto (@dianhendrianto) on

Nah! Foto diatas itu salah satu contohnya,  jalan-jalan kita emang gak jauh-jauh amat, tapi ya bisa kumpul bareng juga udah bersyukur. Inget aja susahnya pas mau bikin acara kumpul bareng, apalagi jadwal kuliah atau kerja udah gak bisa di ilangin. So! gue cuma mau bilang, makasih aja udah menjadi salah satu temen-temen terbaik dalam kehidupan gue. Kalo mau pada nikah, jangan lupa kabarin, mudah mudahan gue gak dateng.

Boleh baca: cerita di oud Batavia

Buat temen-temen blogger juga, sorry gue telat bikin blog, kalo dari dulu gue udah bikin ini blog, mungkin temen gue udah banyak juga. Dari blogger juga gue nemu banyak hal, Hal-hal aneh lainnya. Ehehe..


Eh lo mau meninggal yeh nulisnya kayak gini banget?


Kagak! Cuma gue bingung aja mau nulis apa lagi, jarang-jarang buka blogger. -_#
------------
Note: judul ngambil dari iklan rokok. Muehehe

11 komentar:

  1. kalo udah main sama temen galau pun hilang

    BalasHapus
  2. Saya baca artikel ini tertarik pada judulnya yang kaya di iklan itu :D bener tuh temenan itu harus saling terbuka jangan sama-sama jaim ya engga seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro.. Gak asik kalo saling jaim jaiman. Muahaha

      Hapus
  3. Wkwkwk hal yang sering aku alami adalah seruuuu bangetnya waktu main, tapi pas mainnya mau kelar, rasanya nggak rela. Setelah itu... kangen :' wkwkwk

    Temenan yang bener-bener temen itu namanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget... Yg gak enak itu udahnya.. Pada pisah lagi.. :(

      Hapus
  4. yoman, temen2 lu kece2 banget bray, kenalin lahhhh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aliandooo.. (Biasa aja) wkwk..

      Kenalin? Sini kebekasi bro..

      Hapus
  5. Biasanya sih temen yang paling berkesan itu ya temen yang sehari2nya nongkrong ama kita. Baik itu temen SD/SMP/SMA/Kuliah/Kerja, kalo cuman sebatas ketemu doang (tanpa bergaul), ya gak akan solid. Intensitas gak penting, yg penting kualitas hehe.
    Nice share.

    BalasHapus
  6. Kalau sekarang kumpul-kumpul malah autis bareng, karena sibuk sama gadgetnya masing-masing,,

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Instagram

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com