Make a Story

Selasa, 17 Mei 2016

Suatu hari dibulan mei: udah, botakin aja

Hari hari kebelakang gue cukup pegel kalo buat diceritain, sepulangnya mudik kemaren, gue bawa oleh-oleh buat temen gue dibekasi, temen baru. 

Ape lo liat-liat? (kaskus.com)

Bulan mei ini, gue dipaksa temen gue buat masukin dia ke tempat kerja gue, udah kayak gampang aja masukin kerja, tau sendiri kalo tahun-tahun ini agak susah nyari kerja. Mau nolak gak enak, ya gue jabanin aja. Semoga beruntung.

Sebulan sebelum gue balik kampung, dia nelpon gue untuk dicariin kerjaan, ya gue bisa apa selain masukin ke tempat kerja gue yg sistem kerja nya part-time. Setelah gue suruh dia buat kumpulin persyaratan-persyaratannya, gue bilang ke dia untuk bersabar dulu, karna belum tentu bakalan diterima.

Selama dibekasi, sehabis pulang kampung gue disibukan dengan dua keadaan, satu dimana kerjaan gue mulai numpuk lagi dan kedua gue harus bolak-balik nganter temen gue ngelamar kerja (pengennya sih ngelamar cewe, eaa). Hari kerja, sibuk. Hari libur, masih sibuk; gue.

Gue anter dia ngelamar ditempat kerja gue. Nunggu tes sampe sore, sampe interview, ujung-ujungnya suruh nunggu seminggu, lalu dikabarin. Eh ternyata dibohongin, gak diterima. (yg kamu lakukan ke saya itu... Gembel).

Temen gue yg satu ini (o ya.. Sebut saja dia asep lah), maksa pengen dapet kerjaan, gak mao pulang, sementara gue udah mulai ngerasa bosen sama kerjaan-kerjaan gue yg sekarang ini. Gue kayak terpenjaran keadaan yg gila. Pengen move-on dari kerjaan aja, tapi ada aja yg bikin gue bertahan diplanet ini, selain temen gue si asep yg ngomel-ngomel pengen kerja.

Setelah gagal dari lamaran pertama, gue anter dia ke kantor cabang untuk tes ulang, disana dia berhasil lolos sampe diterima. Tapi perjalanan gak sampe disitu, ada aja persyaratan-persyaratannya yg kurang, dia belom bikin NPWP, besoknya harus segera dikumpulkan, sementara gak punya domisili dibekasi, hal terkahir kudu balik cianjur. Ngggghh...

Sebagai temen yg baik hati dan suka menabung, gue jabanin nganter dia balik cianjur, kembali pantat gue jadi sixpack. 

Perjalanan gue balik lagi cianjur itu bukan waktu yg deket, selain jalanan yg rawan begal, juga jalannya yg bolong-bolong, minta digampar pake aspal. Selama 3 jam lebih gue jadi gojek pribadi, akhrinya sampe juga di kantor pajak, nagdem bentar sambil nunggu si asep beres bikin npwp. 

Selama nunggu, gue duduk santai dipojokan, lalu tiba-tiba ada cewek yg nyamperin, dia tersenyum lalu mendekat, jantung gue mau copot rasanya. Tiba-tiba dia nyapa: "a...numpang ke wc yah.."

Sumber: kotak-isi.blogspot.com

Kamvret banget, gue duduk deket jamban. Dikira penjaga wc.

Setelah beres bikin npwp, sekalian gue pengen bikin sim, biar mba polwan gak nilang-nilang hati gue lagi. Bikin sim ternyata gak secepet bikin npwp. Banyak prosesnya, sampe gue lupa makan.dengerin ceramah dulu, tes dulu lalu tes drive, udah itu nunggu lama lagi. Keburu meninggal. Ya beruntung ujung-ujungnya gue dapet juga nih sim (surat izin mengawinimu).

Sore sekitar jam setengah lima gue balik lagi kebekasi dengan ngebut ria, menari diatas roda dua, bukan..bukan.. Cuma pantat gue Panas banget.

Setelah persyaratan-persyaratannya komplit, gue nganter lagi kekantor cabang, sampe akhirnya jadi diterima lalu menjalani training center. Untuk masalah training, diwajibkan untuk memotong kuku, berpakaian rapih, mencukur rambut dan terakhir harus balikan sama mantan.
Ini salah satu bagian teberat, potong rambut harus pendek, pilihannya ada dua, gaya tukul arwana atau dedy Corbusier. 

Gue cuma bisa bilang; "Udah, botakin saja... Botakin saja..."

Gue cuma bisa ketawa-ketawa seneng kalo dia udah dapet kerjaan (senengnya sih pas bagaian dia botak). Ya! Yg bisa gue lakukan cuma segini, gak bisa bantu banyak, selama gue mampu membantu, bakalan gue lakuin, sampe batasan gue tercapai. Gue cuma inget kata-kata radityadika aja; gak peduli dia butuh kita apa enggak, yg penting kita selalu ada buat mereka. 
Okezone.com

Gue yg bosen sama kerjaan gue, temen gue malah pengen masuk kerja kayak gue. Mungkin gue lupa beberapa hal; gue yg dapet makan darimana, gue yg bisa jajan kayak gimana, gue yg bisa nyenengin orang tua dan adik kayak gimana dan gue gak mikir betapa sulitnya orang-orang nyari kerja diluar sana. Mungkin gue gak lihat orang-orang 'dibawah' sana, gue kurang bersyukur. Sekarang gue ngerti (tapi bosen gini mulu. Muahaha)

8 komentar:

  1. Mending gaya dedi corbuzer
    Walaupun botak tapi keren
    Badannya sispek
    Daripada tukul
    .
    Kenapa g pake jurus teleportse j ke cianjurnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dedy? Tapi kan alisya gak rapih.. Eh apaan neeh.

      Teleportasi, sekalian telepon tesi.

      Hapus
  2. Kalo gue sih misal bosen ya keluar aja. Rejeki mah udah ada yang ngatur, asal berusaha. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaitu.. Kadang berusahanya yg malesin. Ahaha

      Hapus
  3. Wah ini si Daus frontal gitu. Kalo gue sih diliat-liat lagi plus minusnya. DIcek dulu sampe bener-bener yakin. Alasannya cuma bosen doang atau ada yang lain. Kalo cuma bosen, apa setiap kali kamu bosen sama pacar langsung main putus aja? Gitu. Hohoho. *sotoy abis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan lagi gak punya pacar di..

      Mana sini soto nya lah. Baper gw.

      Hapus
  4. temannya beruntung banget punya sahabat kayak mas Dian. :D

    BalasHapus

Hai! Terimakasih telah berkomentar.

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND