Make a Story

Selasa, 05 April 2016

Kayak gini nih, tipe-tipe pekerja di indonesia

Pada kerja woy kerja....!!!
Selama beberapa tahun gue bekerja di dunia marketing, gue banyak menemukan beberapa karakter setiap pekerja. berikut diantaranya:

1. Pekerja santai dan tekun
Yg pertama ini tipe pekerja santai, dia lebih tenang dalam urusan pekerjaannya, enggak muluk-muluk pengen cepet selesai, lebih mengandalkan kerapihan tugasnya, beres dan santai tapi teliti pada setiap detail apa yg dikerjakan. Mungkin yg satu ini cocok ditempatkan untuk menjadi assisten boss atau juga penjaga WC.

2. Tipe big boss!
Biasanya orang yg sok ngatur itu atasan, tapi berlaku juga buat orang yg sok keren, pengen nya punya aturan sendiri. Lebih sering minta bantuan tapi gak tau terima kasih, dia lebih menyombongkan diri dan tidak peduli pada siapapun, kebanyakan yg seperti ini susah diaturnya, minta digampar. tipe ini mungkin cocok juga jadi tukang parkir saja.

3. Tipe males banget
Siapa juga yg pengen punya pekerja males buat jadi karyawannya, digaji cuma buat santai-santaian, gaji buta. kerjaan gak kelar malah gak karuan. Lebih mempentingan dirinya sendiri, kerja semaunya. Mungkin kalo disekolah sekolah, ini kayak kerja kelompok, kasih aja tugas ke yg paling pintar "gue mau maen PS dulu..!". Tipe seperti ini biasanya gak disukai banyak orang. Pekerjaan yg lebih cocok untuk orang pemalas adalah sebagai pengangguran, tapi jaga WC cocok juga sih.

4. Panikan
"Haduh.. Ini gimana..!!
Aah cepetan doong!! Buruan beresin.. Nanti bos marah.. Haduh..!!"
Yg seperti ini hasil kerjaan nya cukup menjanjikan, tapi biasanya hasil dari pekerjaannya gak sesuai rencana, pasti ada aja yg kurang, misalnya seorang pekerja bengkel, diburu-buru sama pelanggan, udah beres eh malah lupa ban motornya belum dipasang. Yg seperti ini gak cocok buat jadi tukang gali kubur.

5. Tipe katak dalam panci
Buat orang yg gak punya impian-impian besar, dia lebih suka bertahan disatu tempat, kalo udah dapet tempat kerja yg cukup pasti gak mau atau gak bisa pindah, mau enak gak enak ya jalani aja. Dan tipe seperti ini biasanya banyak ngeluh tapi gak bisa menghasilkan keputusan. Misalnya udah gak betah ditempat kerja tapi mau resign ragu-ragu, Takut gak bisa dapet kerjaan Baru. Ibaratkan hubungan, udah sering berantem tapi masih bertahan, #jleb. Gagal move-on, Cocok dijadikan gebetan. Eh.

6. Bosenan, pengen yg lebih
Buat yg satu ini, keterbalikannya sama nomor 5, tipe seperti ini biasanya berpindah-pindah tempat kerja, saat dirasa kerjaannya yg sekarang gak cukup, dia pindah, gampang bosenan, atau ketika gajinya gak cukup dia lebih memilih resign Dan cari kerjaan Baru. Please, tipe seperti ini jangan dijadikan pacar, kerja aja gampang bosenan, apalagi jadi pacar? Hmm..

7. Tipe baperan
"Ssst.. Aku gak bisa diginiin..!!!"
Yg suka baperan biasanya sering ngeluh ditempat kerja, dibecandain dikit langsung ngambek, atau kalo lagi ada masalah terus dimarahin malah guling-guling nangis gak jelas, mintanya dimaklumin mulu, pengen menang sendiri. Tipe seperti ini cocok kerja jadi artis sinetron, tapi gak cocok jadi gebetan.
--oOo--
Jadi, kalo kalian pengen kerja, pengen nya kerja apaan? Menurut gue, setiap orang emang gak sempurna, selalu ada aja kekurangannya. Tapi kalo kekurangan itu bisa diperbaiki, bukan tidak mungkin nasib kita bakalan baik juga. Kayak ditempat kerja, kalo kerja kalian maksimal, ya mungkin aja kalian dapet bonus liburan ke Papua, tapi kalo kerjanya kacau, ya paling-paling dipecat doang. Dan buat yg belum kerja, mungkin ini bisa jadi panutan buat kedepannya, kalo mau kerja jangan kayak tipe-tipe orang diatas, kecuali nomor satu.

OK segitu aja buat tipe-tipe pekerja versi gue, ini dari apa yg udah gue survey, baik benarnya kembali kepada masing-masing pembaca.
Yaelah ribet banget. Jadi gimana menurut lo? Ada tambahan? Silahkan!

38 komentar:

  1. Gue tipe yg terakhir... Baperan. Ahaha. Emang sekarang nyari kerja agak susah sih.. Ribet. Mending pertahankan dulu kalo udah dapet kerja terus gajinya lumayan. Daripada nganggur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih.. Kalo udah kerja mh enak. Ya itu yg belum dapet kerja malah masih pilih2 mau kerja apaan.. Nganggur, kasihan. :D

      Hapus
  2. Kalo saya sih tipe nomor satu bang
    Tapi saya egga cocokloh jadi penjaga wc
    Ngapain sih wc dijagain bang
    Kan dy engga bakalan kabur
    Lagian juga tuh wc g bakal ada yg malingin bang
    Kenapa bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut gue, kayaknya lu emang cocok jadi penjaga WC aja deh nik..
      Emang WC nya gak bakalan kabur, tapi takutnya ada yg pacaran Di WC.

      Hapus
  3. Hmm nggak ada tambahan udah cukup segitu, yang pasti kerja di bagian marketing itu enak jadi bisa berinteraksi langsung sama konsumennya hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah gak nambahin.. :D
      Ada enak, tapi ada gak enaknya juga sih.. :')

      Hapus
  4. Hahaha... pekerja ada tipe2 nya juga? gokil nih artikelnya

    BalasHapus
  5. waahh baru tau ane ,,
    ternyata pekerja itu bnyak tipe nya juga ya :v

    BalasHapus
  6. Waah ane sih kurang suka dengan orang yg bertipe big boss. Sok ngatur banget padahal pekerja :D

    BalasHapus
  7. Bener tu,tipe2 pekerja di indo rata2 kyk gtu..saya sendiri aja mmengakui klo saya no 4

    BalasHapus
  8. nomor 1 tipe ana banget gan

    BalasHapus
  9. ane juga baperan nih gan :v kwoekokw

    BalasHapus
  10. yang No 1 itu saya banget min :D

    BalasHapus
  11. Owh gitu toh, thx infonya gan

    BalasHapus
  12. hahahaha nice lh gan artikelnya :D

    BalasHapus
  13. Haha.. Artikelnya ngena sama realita pekerja di Indonesia, kalo aku kayaknya tipe yang ke 4 bro, suka panikan kalo ada bos.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama kayak gue kalo panikan. Ahaha

      Hapus
  14. Yup semua itu bener banget gan. Memang tipe pekerja Indonesia seperti yang agan sebutkan di atas

    BalasHapus
  15. fix, gue tipe malas banget :'D hahaha

    BalasHapus
  16. Weh aku banget tuh yang tipe terakhir bro... Xixixi biarpun dah tua tapi masih anak mami juga wk wk wk.. Lam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe baperan gitu? Elah.. Ahaha
      Iya salam knal juga

      Hapus
  17. gue lagi ada di tipe katak nih. huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe itu yg cocok dijadikan gebetan kan? Hmm.. Leh uga.

      Hapus
  18. Waduh kebetulan tuh tipe saya tidak ada di atas sana ... xixixixi

    BalasHapus
  19. kayaknya aku nomer 1 mas hehe keren nih pengamatannya hehe

    BalasHapus
  20. Berdasarkan dari kriteria di atas dan dipadukan dengan keseharian di sekolah, kayaknya gue tipe orang yang nomor satu. Kerjanya santai karena mengutamakan kerapihan. Perfeksionis banget. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan rapih2... Entar dikira cecep.. Ahaha

      Hapus
  21. hahaha betul banget tuh perumpamaannya...
    keren deh, salam kenal mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks.
      Oh iya. Salam kenal juga.

      Hapus
  22. Aku tipe 1 sama panikan spertinya. Hahaa. Nangis jg sih, klp bkin ksalahan, biarpun blm diomelin tp udh nangis dluan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nangis.. Minta di elus2 ini mah :D

      Hapus
  23. Pas gue dulu masih awal-awal kerja, sih, gue termasuk orang yang nomor 1. Itu berlaku untuk 1 tahun pertama. Terus pas udah mau 2 tahun, lama-lama mulai berubah. Campuran antara males, katak, dan bosenan.

    Dan sekarang pun akhirnya nganggur. Setelah berpikir cukup lama, akhirnya gak perlu ragu-ragu lagi pas memilih resign. Ya, daripada gue kerja karena terpaksa dan gak menikmatinya. Ehehe. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg pengen gue tqu banget. Nyesel gak sih setelah resign terus nganggur?
      Apa skarang ni dah dapet kerjaan baru?

      Hapus
  24. Berhubung gue belum kerja, jadi gue anggep ini kayak kerjaan sekolah. Sebut aja PR. Ehehehe.

    Kalo waktu SD, gue yang nomor 1. Makin ke sini jadi ke nomor 4. Tau-tau udah deket deadline aja. Seru kalo ngerjain tugas sambil panik-panikan. Walaupun hasilnya pasti ngaco :D

    BalasHapus
  25. Tipe katak dalam panci kayak,mungkin dia gak pindah-pindah kerja karean dia tau susah cari kernjaan lain,, Jad cari aman aja, hehee,

    BalasHapus
  26. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Tipe pekerja berikut artikel yang terkait tersebut di 10 TIPE PEKERJA YANG SERING DITEMUKAN DI KANTOR

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus

Hai! Terimakasih telah berkomentar.

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND