A Personal Blog By @dianhendrianto

Sabtu, 16 April 2016

Tips dapetin gebetan, langsung dari pakarnya

"emang cewek suka cowok yg kayak gimana sih?" gue nanya sama temen gue, Siti. yg lagi makan baso urat, yg padahal kisah cinta dia juga lagi bergelombang, gak jelas.

"gini yah, cewek itu suka cowok yg apa adanya, jadi ya apa adanya kamu aja, gak usah jadi orang lain" ngomong sambil kepedesan sok bijak, mentang-mentang gue yg bayarin basonya.

"Terus nih ya, kasih dia perhatian sampe hatinya luluh. Tapi perempuan gak bakal nerima si cowok gitu aja, dia bakalan lihat dulu perjuangannya sampe gimana, huh.. Haah.. Huh.. Haah.. Mas yanto sambelnya tambah dong!!" lanjut ngomong dengan muka merah merona sambil manggil-manggil tukang baso, temen gue siti, omongannya suka rada bener kalo lagi gue traktir makan, tumben.

Setelah gue pikir-pikir lagi, "jadi cuma itu doang yah" lalu mikir lagi.. "itu doang.. ITU DOANG..? itu aja? SAMPE SEGITUNYA?" ribet juga ya. Jadi intinya ada tiga hal penting untuk mendapatkan seseorang itu;

Apa adanya aja
tampil cool (giphy.com)
Memang, mendekati seseorang yg baru kita kenal, atau seseorang itu ingin kita miliki, maka biasanya kita (bisa cewek atau cowok) bakalan se-maksimal mungkin buat tampil cool didepannya. Misalnya pas dia lewat, kita ngangkat mobil, push-up di lampu merah atau berubah jadi ganteng-ganteng srigala atau ngalis sampe lima jam (yg ini cowok cool banget). Tapi kenyataannya, cewek itu suka sama yg apa adanya aja, "inget! Apa adanya!!" sambung siti.

Emang apa adanya yg kayak gimana? Apa adanya itu ya kita gak perlu jadi orang lain buat dapetin suatu hal, cukup dengan apa yg kita bisa atau kita jangan melakukan sesuatu hal yg padahal kita aja gak suka, gitu. Jangan karena kita pengen banget buat dapetin dia, kita nyoba-nyoba jadi agung hercules, nyanyi lagu astuti didepan dia. "bener nih ti..?" gue nyoba yakinkan diri nanya ke siti. "ya coba aja dulu deh.. Sapa tau berhasil.." jawaban dari siti yg pengen banget gue timpuk pake mangkok baso ke mukanya 

Kasih dia perhatian lebih
Sebuah perhatian, kayaknya gue tidak cukup paham hal semacam itu. Akan tetapi, gue atau kita sebagai cowo (kalo yg baca perempuan cukup nyimak aja, simple kok gak ribet), mungkin sering/pernah mencintai seseorang tapi gagal ditengah hubungan dengan alasan "kurang perhatian atau istilah gaulnya GAK PEKA".

Perhatian seperti apa maksudnya? Secara gak sadar, kita sering tidak memperhatikan hal-hal kecil yg padahal itu bisa berdampak besar kedepannya. Seperti; "eh lagi ngapain? Udah nyapu jalan belum?" yg seperti itu kalo dilakukan sering-sering mungkin lama-lama dia bakalan klepek-klepek sama kita, ini sih berlaku buat cowo atau cewe. Jadi, sederhananya kalian harus bisa buat dia nyaman sama hal-hal kecil yg kalian berikan, bukannya bikin dia illfil, misalnya "eh.. Hari ini kok kamu gendutan yah..!" -_#

Diperjuangkan
kejar dia (giphy.con)
Dulu gue pernah gebet cewek yg gue baru kenal, gue gak berani langsung buat minta nomor hp atau pin bb nya langsung. Lalu gue minta dimintain pin bb-nya sama temen gue. udah dapet, gue bbm-in terus tuh.
"hai.." singkat gue..
"ya.." makin singkat jawabnya.
"lagi ngapain..?" gue
"mau tidur.." dia bales
"kenalan dong, sapa namanya?" begonya gue langsung minta kenalan.
"Hai.. Gak dibales?" gue
"kalanan dong.. Hehe.." gue lagi
"Haloo, meninggal yah." lagi-lagi gue

Setelah itu bbm gue di delcom (delete contact)

Dasar begonya gue, deketin cewe aja segitunya, ya dia jadi illfil. Ini pengalaman tergagal yg gue pernah alami, abis bbm gue di delcon, gue nyerah gitu aja, gak pengen tau kabar dia lagi, merasa sakit hati, sakit hati sebelah. Padahal, belum tentu dia sejahat itu, ya wajarlah, namanya juga orang gak kenal. Tapi kalo andai aja gue deketin secara perlahan, walau kemungkinannya ditolak, bukan tidak mungkin kali diperjuangin terus menerus gue bakal dapetin tuh gebetan yg "gajadi". Intinya, buat dapetin cewek itu ya secara halus, santai dan jangan berlebihan.

"jadi gimana? Udah cukup ngerti kan..?" siti, sambil megangin perut yg kekenyangan. "hmm.. Oke deh, kayaknya gue harus pelan-pelan buat dapetin neng ayu tingting.." dengan semangat gue sambil ngambil jaket dan konci motor.  "ti.. Do'a in gue yah, mau kerumahnya ayu tingting.." sambung gue. "oke vroh.. Semoga berhasil, jangan lupa tips dari gue.." jawaban yg menyemangati dari siti.

Gue pergi dengan pikiran-pikiran yg waras, tau harus gimana buat dapetin neng ayu, dan yg paling penting, bukan gue yg traktir siti, tapi siti yg bayarin semuanya.. Ya, berhubung dia gak punya duit, paling-paling dia disuruh ngulek sambel sama mang yanto, tukang baso.

39 komentar:

  1. Pasti ditolak sama ayu tink2 y bang
    Soalnya kalo diterima engga mungkin
    .
    Apa adanya, saya udah apa adanya loh bang
    Kalo kenalan sama cewek langung pake bokser, kaos, sama sendal jepit
    Ceweknya malah ilfil bang
    Saya kan apa adanya
    .
    Saya kasih perhatian lebih
    Ceweknya malah ga betah bang
    Setiap detik saya tanyain udah makan blom
    Dynya mlah ilfil lagi bang
    Gimana tuh bang?
    .
    Saya juga udah merjuangin cewek bang
    Sambl lari2 bawa bendera teriak merdeka, berjuang, maju terus pantang mundur
    Malah disangka engga waras bang
    Susah banglah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin aja gue keterima.. positif tingting aja.
      - itu bukan apa adanya.. tapi malah gak ada apa apanyaaaaaa, nikiiii...
      -coba ganti pertanyaan.
      -ok, jadi gini, gue mulai stress....

      Hapus
  2. Pasti ini di terapin juga deh sama adminnya, ya kan? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan iya, iya belum maksudnya,, ahihihi

      Hapus
  3. yang pasti inget jangan menyerah sob, walaupun akhirnya dia memilih yang lain setidaknya buat dia terkesan dengan perjuangan sederhana. Pasti.. pasti dia akan ingat terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak nyerah gitu aja ya mas bimo. he

      Hapus
  4. Kalo menurutku sih, jadi apa adanya saja. Jadi diri sendiri :))

    BalasHapus
  5. Hahaha.. Kocak banget contoh percakapannya :P tapi bener semua, tuh.. Hehe :D

    BalasHapus
  6. Gue pernah Bang, PDKT secara hati-hati, pelan, dan alus, eh malah keduluan orang lain (kampret!).
    Gue punya cara buat deketin cewek Bang, yaitu dengan trik gelombang. Ya kadang sering muncul kasih perhatian, kadang ngilang. Kalo si cewek ternyata nyari kita, berarti ada respon, ada lampu hijau, tandanya jalan.
    Tips yang udah abang sebutin, udah pernah gue coba dan terbukti SUKSES!! Makasih Tong Fang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm... jago ngilang gtu aja, tp mnurut gue itu bikin cewe nya gak yakin sama kita, coba pikir lagi :)

      Hapus
  7. Hahahaha. Endingnya ngehe. Sitinya ditinggal sendirian gitu :'D

    Tipsnya boleh juga. Terutama nomor dua tuh. Jadi cowok itu HARUS PEKA. PEKAAA. HAHAHAHA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmh.. Kode nih..
      Iya peka, peka kok.. Ahaha

      Siti? biarin aja, ngulek sambel dia.

      Hapus
  8. Alhamdulilah kang saya sudah punya cara sendiri :)
    Tapi tips di atas juga boleh di praktekin tapi harus sama adminnya dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaplah... Lagi nyoba dipraktekin jga ini :D

      Hapus
  9. Tragis juga ya pengalaman hidupnya blm apa apa udh di delcon sama cewek. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yabegitulah, ada yg lebih tragis lg dari gue?

      Hapus
  10. susah ahhh... belum ada yang bisa diperjuangkan.. sudah terlalu akut :D

    BalasHapus
  11. kalo gue mah, ceweknya langsung gue iket, gue karungin XD kakakakaka~ jangan ditiru yak adik-adik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woaah. Leh uga nih tips absurd nya. Entar gw karungin lah.

      Hapus
  12. Menurut standup nya Pandji dan pengalaman pribadi gue sendiri, cewek butuh perhatian, cewek butuh pengakuan.

    Dan bener, gue paling gak suka kalo gak diakui. Jum'at kemaren gue pulang kampus naik kereta dari Stasiun Manggarai, gue ketemu gebetan gue pas SMA. Gue ngeliat dia tapi gue gak yakin.. pas gue liat lagi, dia panik karena gue ngelirik ke dia, dia langsung buang muka dan jalannya dicepetin. Anjir, sakit ya.. padahal dulu gue dan dia temen sekelas, setidaknya anggeplah sebagai temen. lah ini dia kayak gak mau banget kalo gue ketemu dia.

    eh kok gue jadi curhat :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woaah.. Sabar yah. Anggap aja itu musibah, yg gue ngerasa aneh, kok dia buru2 banget pergi? Gak mau disamperin gtu? Apa muka lo nakutin?
      Yaudah banyak2 bersabar aja :D

      Hapus
  13. Ketiga hal di atas memang benar adanya. Tapi harus diperhatiin juga si lawan jenis yang bakal di deketin. Kalo dia udah ada yang punya, mana mungkin mau. Ya kecuali kalau punya banyak uang dan wajah cakep. Hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal perasaan gak ada yg tau za, biarpun dia udah ada yg punya,, ya bisa jadi aja dia dia bisa lo dapetin. Cinta itu bisa dimana aja dan kapan aja, jorok.

      Ya gatau juga kalo urusannya cinta = duit. Siapa yg tau?

      Hapus
  14. Nah kalo aku kaya dian sastro itu.
    Bacot delcon ah. kadang walaupun temen sendiri. Tapi ntar pas ketemu invite-invitean lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan dian sastro. Kalo dian hendrianto beda lagi. Gak bakalan maen delcon2an. Paling2 di delcon. (hening)

      Hapus
    2. jangan main delcon aja, kasian tau :(

      Hapus
  15. jangan perhatian terlalu berlebihan itu terlalu membosankan. kadang malah bikin risih.

    ini beneran apa adanya? bukan ada apanya?! eeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cowo emang serba salah, dikasih perhatian malah gamau... ttsaaah...

      ada apanya sih mauanya.

      Hapus
  16. haha boleh di coba nih tips nyh :) tapi ga segitunya kaliii,, orang mau tidur malah di bm terus-terusan :D kan ganggu . ehh iya si siti tuh unik yh kalau lagi di tlaktir jadi bijak kaya gitu omongan nyh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siti, emang gitu orangnya, bijak :')

      Hapus
  17. Ok banget tipsnya, ayo para jomlo merapat,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapetin lagi Om..

      Ngomong2, cara buat email gimana yah? :')

      Hapus
  18. Ngasih perhatian lebih jangan berlebihan, jatuh-jatuhnya malah dia illfeel. Kalau lo ngomong "Hari ini kok kamu gendutan ya?" gue jamin dia nggak bakal cuma illfeel kok, tapi sekalian elonya digampar.

    BalasHapus
  19. Hahahaha.. Itu kalo cewek bales chat pendek-pendek tuh berarti nggak mood, atau mungkin lagi PMS.. sabar yak, masih banyak ikan di lautan.. :))

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Instagram

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com