Make a Story

Kamis, 11 Februari 2016

Trip to bogor: Reuni, villa dan angkot setan

A..
A...
Aa...
Test..test..

OK.. Salam damai, yomaan.. Assalamualaikum buat temen-temen gue beserta temen temen nya juga. Kayaknya udah seminggu lebih gue gak posting blog, maklum gue sedikit sibuk dengan kemalasan, kerja udah mulai gila, cuaca ngikutin juga, badan hampir-hampir ngedrop mulu ditambah kurang piknik melanda jiwa.. Ooooh isyana sarasvati, gue kangen.. #Garing #GaringBanget #Sukro

OK, ngomongin kurang piknik sebenernya gue baru ngobatin kekurangannya itu, jadi sebenernya gue udah kenyaaaaaaang piknik woy! OK santai dulu. peluk dulu.
Foto by: laela

Tanggal 7 februari kemaren adalah hari special buat temen-temen gue karna mereka udah ketemu gue, ehehe. Sebuah rencana indah memang, pertemuan singkat yg mengesankan, sebuah Mini Reuni SMP gue dulu (angkatan 2010), dimana Mini Reuni ini cuma dihadiri 7 orang, yapps! Yg lainnya pada ngaret. -_#

Reuni kecil-kecilan ini kami rencanakan untuk berlibur ke kebun raya bogor. O iya gue lupa kenalin temen-temen gue dulu, Ada Parid, Jojo, ari, yati anyun, fela agustiina Dan laelawati. Loooh kok cuma 6 orang? Katanya 7? Gimana sih!.. Eeeh, gak inget sama gue?

Terjebak diantara ketek
Pemberangkatan kebogor itu cukup suram menurut gue, gue yg berangkat dari bekasi menuju bumi manggarai, temen-temen gue udah berangkat duluan dari tempat masing-masing, Dan.... Yg sampai duluan tetep gue.. Iya gue, astronout yg tersesat.  Manggarai adalah tempat pertama pertemuan kami, Dan setiap janji kadang ada aja yg suka ngelanggar, iya ngelanggar lama banget datengnya, si fela ngareeet.. -_-

Setelah semua terkumpul pasti, akhirnya kami langsung masuk gerbong comuterline menuju bogor, Dan gila banget penuuh njir! Kan cukup jauh, jadi terpaksa kami berdiri, kalo pengen duduk terpaksa harus jedotin dulu kepala ketembok sampe amnesia (kursi khusus orang sakit). Dan apa yg paling nyebelin disini? Yaa.. Gue ngerasa pendek, banyak orang-orang tinggi disamping gue, yg lebih parah lagi sebelah gue sama berdiri juga, eeeh tu orang keteknya bau banget, kayak rendeman baju seminggu gak dicuci, atau kayak kabel kebakar lah. ya demi kelancaran perjalanan, Gue terus minta perment mint si anyun buat ngejaga pernapasan gue yg mau abis. Dan selain itu, depan gue juga ada tante-tante lagi netekin anaknya, OK yg ini jangan dibahas. #SensorKPI

Setelah sampai di stasiun bogor Dan keluar, gue langsung ceritain kejadian ketek tadi, Dan mereka cuma bisa ketawa doang... Hmm..ngeselin abis!

Keliling kebun raya
Hus..Hus...Hus.. Lupakan aja yg tadi, dan mulai melepas penat atas kerjaan-kerjaan yg masih menempel dikepala masing-masing. Kita mulai membeli:
tiket: Rp. 14000/orang
tikar: Rp. 10.000 Dan
snack: (gratis, bukan gue yg beli)
Video kiriman Dian Hendrianto (@dianhendrianto) pada

buat jaga-jaga pasti didalem mahal-mahal. Jujur sih, ini baru pertama Kali gue ke kebun raya bogor, ternyata tempatnya luas juga yah, sampe pegel-pegel betis gue.
Hampir seharian dikebun raya ini, dan kami habiskan keliling-keliling cuma buat selfie, OK silahkan bully, mungkin kami salah satu setan selfie yg sering kalian benci. Muahaha. Terserah loe ae lah. Yg penting kita happy, maklum udah lama juga gak ketemu mereka, baper lo.
 

Penasaran sama jembatan merahnya, eh pas didatengin padet banget, ada tulisannya "MAX 10 ORANG", eh yg selfie disitu nyatanya lebih dari 20 orang perdetiknya. OK gapapa, ini masih aman. Padahal sedikit gerimis juga waktu itu. Lupakan ujan, yg penting kita selfie happy.. Gue harus bilang " I feel freeeeeeee........"
Yg baju biru jangan sampe lepas..

Naik angkot setan
Hari udah mulai gelap, Dan kami bingung antara harus pulang atau nginep di villa, padahal besoknya gue harus udah balik lagi kebekasi buat kerja, kalo yg lain masih libur, ini weekenddddss.. Besoknya imlek, masa gue gak dapet angpau. mmh, apa nih? suram.

Dan.... Akhirnya kami setuju untuk mencari villa di kawasan mega mendung, Dan untuk kesana harus naik angkot, gue cuma bisa nelen ludah karna gue gak sanggup kudu naek Mobil.. Maklum temen-temen gue kan mabok darat. Apalagi saat itu lagi weekend, ya pasti macet parah. Dan tau apa yg lebih parah lagi? Yaa.. Gue naek angkot dibawa kejalan tikus, muter-muter lembah gunung, Kali Dan sebagainya.. Lebih parah lagi pas udah nyampe sekitar jam setengah sembilan, dia malah minta bayaran Rp 150.000-,. Aaah dasar setan.. ANGKOT SETAAAAN LU.. mahal banget gila!!!!

Yg ini mahal juga.
"Udah beres emosinya?"
 "Udah bang, hayati lelah...."
Masalah mahal harga angkot, kini muncul lagi satu masalah baru, pas nyari villa kita dapet yg murah buat 7 orang, harganya Rp. 170.000. Eeh pas disamperin lagi malahan jadi Rp 350.000,

"gimana sih mang?" tanya gue
"Aduuh maaf yah.. Kirain gak banyak gini.." jawab si mamang-mamang kampret
"Katanyaa bisa? Gimana ini.." gue cuma bisa ngedumel.

Sementara yg punya villa diem dan si mamangnya berasa malu. Ternyata juga yg punya orang cina.. Ah cina loooh.. (yg ini maaf yah)

Gak jadi villa tersebut, kami nyari-nyari lagi naek turun jalan (tau kan jalanan bogor kek gimana). Lama-lama nyari gak ketemu.. Temen-temen gue udah pada lelah, gue ya kuat-kuat aja.. Kan cowo. Ahahaha. OK disini gue yg tepar.

Tau apa yg ngeselin? Kita akhirnya balik lagi ke villa yg pertama, daripada tidur di emperan jalan. Pas balik lagi nci yg punya villanya bilang, "tuuuh kan, udah dibilangin disini aja, dimana-mana juga sama segitu harganya" (Tersenyum puas, dengan bibir naaek sebelah).
Suasana villa pagi hari..

Fasilitas villa Rp 350.000
- Ruangan cukup lebar
- kamar Mandi didalam
- satu kasur lebar, bantal Dan selimut ijo
- sabun Mandi
- Dan televisi
- gak dikasih makan gitu yah? Iyah..

Udah malem bukannya tidur malah maenan gitar, sibuk nyari colokan, sibuk kebelet dan ada yg sibuk PMS.. Ahaha. Sibuk laper juga.
Waktu terus lanjut, kayaknya pengen lama-lama aja sama mereka, karna gue yakin kalo udah pada pulang ke tempat masing-masing bakalan kangen. Jarang-jarang lah kumpul kayak gini.

Trip to puncak

Lupakan kejadian semalam di villa, gak ada yg aneh ko.. Sumpah, demi nama gue aja. Satu lagi, tadinya gue gak mau ikut ke puncak, karna gue sorenya harus masuk kerja. tapi gak enak aja sama temen-temen, udah jauh-jauh, masa gak jadi, ya gue pun nelpon temen kerja buat gantiin dulu, Dan bayar dia.. Ini demi kalian guys..

Pagi-pagi kita udah bangun terus mandi buat langsung pergi kepuncak, tapi ternyata yg mandi ada yg lebih pagi dari gue, siparid, jam 1 malam udah mandi. Ditanya sama laela, "rid, jangan Mandi malem-malem, nanti rematik.." Parid malah jawab" kamu mah salah persepsi tuh, yg gak boleh Mandi malem-malem itu khusus orang yg udah kena rematik".. OK, wajar kalo dia tau, dia kuliah di AKPER, akademi keperawanan, eh keperawatan maksudnya. Mungkin kalo gue kuliah, gue masuknya ke akbid aja, biar seru.. Beres Mandi semua, sebelum pergi kepuncak yg kita lakukan adalah tetep sama seperti waktu dikebun raya, SELFIEEE DULU, CEKREK..
Nyari makan.. 'Apaan woy liat-liat'..

Dipuncak, Pas..
Perjalanan tetep naik angkot lagi, gue udah mulai pusing..
Setelah beberapa lama di angkot akhirnya sampai juga, kami cari tempat makan yg pas buat selfie, ada view gunung, kebun teh, Dan orang pacaran.

Setelah selesai makan kami pergi ke tempat paralayang, aaaaahh indah banget disana.. Udara segar, pemandangan indah, sebuah surga dunia yg harus dinikmatin. Tapi naek kesini juga gak gratis loh.. Ada ongkosnya Rp. 14.000/orang #jleb.
Kita selfie masing-masing aja

Udah nyampe atas itu ya yg kita lakukan ya selfie lagi Dan lagi.. Ahaha.. Disini banyak orang Arab juga, gatau kenapa, gue gak ngerti aja, kebayang kalo gue ngobrol sama orang arab..

Orang Arab vs gue (udah ditranslate)
Bahlul: permisi.. Ente dari mana?
Gue: na'am..
Bahlul: asal ente? Ngapain kesini?
Gue: laa... Na'am..
Bahlul: ente gila..?
Gue: na'am bahlul...!!
Bahlul: (langsung terbang, trus jatoh dan meninggal)

Betapa gak mau pulang dari tempat ini, tempat yg mungkin bakalan nyimpen banyak kenangan sama temen-temen gue, Dan mungkin bakalan jadi cerita gue dimasa depan buat cucu-cucu gue..#TerlaluBaper

Hampir 2 jam ngabisini waktu disini akhirnya kita memutuskan untuk pulang, ya! waktu sudah mulai sore, ini terasa singkat guys!. Dan yg paling gue takutin adalah naik angkot, lagi... Aaaarggh..

 boleh baca: Jalan-jalan Gengs...
Sekitar jam 11 jalan mulai macet, tau angkot gimana kalo kek gini? Nyari jalan pintas!!!!! Ini yg paling serem.. Gue ketemu angkot setan lagi. Jalanan curam, naek turun Dan dag dig dug...
Lama di angkot bikin perut gue mual.. Pusing, Dan minta di elus elusin..

Akhirnya....

Temen-temen gue pada mabok.. Ahahaha iya mereka.. Ahaha.. Iya.. GUE YG MABOK.. mabok darat, Gue gak kuat.. Enggak kok, ini cuma becanda, biar seru aja. Kan jadi inget kayak apa di angkot.. Iya percaya deh.. Ini cuma becanda.. Cuma dua kresek..

Aahh. Gue cuma pengen cepet nyampe stasiun kereta..
Dag..dig..dug...
Dag..dig..dug..
Dag..dig..dug..
Dan akhirnyaaaaa.. Sampe.

Sampe disini si anyun masih ngidam basreng (baso digoreng) sama skoteng, nyari-nyari akhirnya ketemu, eeh.. Beli basreng aja harus ngantri.. Bener-bener makanan legends tuh, gue ikut beli kayaknya enak, tapi apa daya perut gue masih gak enak.. Basreng pun abis.

Kamipun pulang, dengan selamat ke tempat masing-masing...

Gue gak bakalan lupain ini, serious.. Paling lupa kalo udah lupa aja, gitu..
Sadar gak sih? Kita bisa sedeket gini gimana ceritanya? Dulu akrab juga enggak, tau-tau masuk dalam satu ruang kosong dan kita penuhin itu, jadi satu, jadi kenal, dan jadi sahabat. Ya mungkin suatu hari gak bakalan bisa kayak gini lagi, becanda-becandanya, ketawa-ketawanya, bego-begonya sampai capenya kita bareng-bareng. Kita bakalan disibukin masing-masing, udah pada nikah, atau mungkin gue udah gak ada.. Mungkin kalian juga..

Sesibuk apapun kalian, luangkanlah waktu buat liburan. Kerja bukan cuma buat makan... Iya sih kerja juga buat masa depan, tapi masa depan bakalan suram kalo lo sibuk kerja terus, gak bakalan punya cerita buat masa depan itu sendiri.
Pesan dari gue.. "JANGAN LUPA BAHAGIA"

Update
untuk slide foto dan video (youtube) bisa lihat DISINI atau DISINI. atau dijamban.

46 komentar:

  1. asik dund sob ke kebon raya bogor
    set dikelilingin kebonnya
    lo ukur ya?
    berapa meter luasnya?
    .
    mahal banget tuh angkot
    coba dah bayangin 150.000 : 7 orang berarti setiap orangnya bayar 21000 an
    mahal juga
    tapi gw engga tw ongkos tarif angkot sekarang
    maklumlah dah lama engga narik angkot
    .
    makanya tong tinggiin badan lo
    biar engga keketekan lagi
    kan bau diketekin terus
    mana nih oleh2nya dari kebon sama dari villa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi lu anaknya tukang angkot itu... Kampret lu nik.. Haha,. Oleh2 gak ada. Muahaha

      Hapus
  2. Kayanya berat di ongkos ya gan... waduh... ane pengen kesana di kebun raya bogor hmhm kayanya bagus banget viewnya disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. View bagus banget, tergantung yg fotonya juga.. Ahaha

      Hapus
  3. Uhuuuy paling rame deh kalau liburan bareng temen-temen mau nyasar, mau uang abis de el el tetp aja seru-seruan yang penting mah happy xD

    Boleh juga liburan ke bogor apalagi ke puncaknya nih hihihi

    BalasHapus
  4. Kshdbmajb dbns,. Partisivasi ajh,.hahah
    Good,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomong apa abang yg satu ini.. =D

      Hapus
  5. Wahaha angkot setan kirain hoorrroorr. ternyata gara gara di palak haha

    BalasHapus
  6. wahhh seru banget kyanya gan

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Ahahaha kesian amat itu yang di krl. ampe bogor berdiri?
    duduk aja punggung gua nyeri. :')
    itu angkot mahal banget buset!!
    rajam aja abang angkotnya elah.

    kapan-kapan mending pake mobil sendiri ajadeh kalo gitu mahal di ongkos yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha . dirajam nya gimana.?

      Iya juga sih, gak kepikiran bawa Mobil sendiri :-d

      Hapus
  9. Gue tau rasa nya berada di tengah-tengah ketek. Asem banget! Eh ini kok jadi ngomongin ketek.

    Itu abang supir angkotnya kasih ketek aja! (gue jadi ikutan emosi)

    Gue pengen banget trip bareng teman-teman gitu tapi gapernah kesampean.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata ada yg lebih berpengalaman dari gue kalo soal ketek. Baiklah Mr.ketek.

      Kalo mau ngtrip.. Rencanakan minimal sebulan sebelumnya. :-bd

      Hapus
  10. Wah kalo liburan kayak gitu sih... lebih asik sambil bawa buku diary. Di catet-in setiap detail yang dialamin. Btw... si Anyun leh ugha bang. Tjakep pisan euy!
    Yang baju biru... mancung bangat. Kenapa gak dikarungin wae trus bawa ke Jakarta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha.. Bawa diary segala.. Gue udah bawa note phone..
      Di anyun? Buat lu gak leh lah.. Muahaha..

      Baju biru mancung apanya? :D

      Hapus
    2. Anu... hidungnya kali ya.

      Hapus
  11. Wiihh asyiikk ke Bogor..

    Maklum sih banyak selfi, apalagi jarang ketemu.. hehehe

    Wah itu jembatan untung gak ambruk dimuatin orang banyak -_#

    Abis mabuk lapeerr... kayaknya enak basreng, jadi pengen eehh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha.. Gak mabuk rum.. Sumpah, demi nama gue.. Muahaha.

      Hapus
    2. 2 kresek.. hueekk...!!

      Lemah sekali :p

      Hapus
    3. Jangan kek gitu lah... Baper nih.. @@,

      Hapus
  12. Kapan-kapan kalo traveling lagi jangan lupa call saya dulu ya mas, saya buka jasa carter angkot setan online nih. Buehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK bos gampang.. Nanti gue bawa menyan..

      Hapus
  13. kalo kesana gak bawa kamera dslr sedih gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih... Gue gak punya DSLR nya. :D

      Hapus
  14. ane pengen banget jalan bareng temen - teman dah tapi sayang mereka smua sudah pada sibuk dengan dunia masing - masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya temen2 gw juga pada sibuk masing2.. Tapi ya bersyukur diantara sekian byk temen masih ada ko yg bisa kumpulan kayak gini.. Percaya deh, coba dulu aja kumpulan.. :)

      Hapus
  15. reuni sekalian ngetrip+nginep emang asik banget gan, ngobatik kerinduan sama temen doloo swkalian nostalgila. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gitu curhat dulu kayak gimana.. Sekarang kayak gimana.. Dan nanti kayak gimana. :)

      Hapus
  16. Wah keren Ngetripnya. kalau kesana tidak bawa kamera buat selfie rugi bener..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya pake hp juga bisa.. Bukan masalah kameranya, tapi Tergantung siapa dibelakang kamera aja. :)

      Hapus
  17. Abis berapa duit itu gan? kalo sehari + makan disana? ada rencana pengen maen juga ke bogor dan mengunjungi tempat2 wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itungan per orang:
      Kebun raya: 14.000
      Makan: puasa aja :D
      Villa: min Rp 165.000/malam
      Angkot: (kalo gak bawa Mobil sendiri)

      Itungin aja.. Ahaha

      Hapus
  18. Hanjerr bisa dua kali lipat gitu ya harga vilanya. Sadis deh. Tapi yang penting seru! Wohoooo! \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha.. Iya ketipu gue.. Ya tpi gak papa lh.. Udah senenh bisa kumpul breng juga. :D

      Hapus
  19. wih, maknyus. kebun raya bogor emang pas tuh buat reunian, terakhir gue kesitu setengah tahun yang lalu. emang ngademin sih situ~ wah, kacau. jangan lepasin deh itu baju biru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gue karungin yg pake baju biru tuh..

      Hapus
  20. nah yang gw bingung waktu itu udah lama ga ke puncak, giliran iseng ke puncak lah kog tiba2 banyak orang arab, huruf arab, restoran arab, sumpah kirain nyasar

    BalasHapus
  21. waaah asik banget gan trip nya . boleh tuh jadi list destinasi yang wajib didatengin

    BalasHapus
  22. Totalnya berapa tuh biaya yang dikeluarkan makan nya sob?

    BalasHapus
  23. Totalnya berapa tuh biaya yang dikeluarkan makan nya sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue gak ngitung abis brpa sih.. Karna kebersamaan gak bisa dibeli pake duit. Yeaah :)

      Hapus

Hai! Terimakasih telah berkomentar.

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND