A Personal Blog By @dianhendrianto

Rabu, 24 Februari 2016

Kenapa banyak blog nulis tentang jomblo?

Herman aja gue mah sama orang-orang didunia blogger ini, tiap blogwalking didalem postingannya kadang-kadang suka ada aja kata 'jomlo'. Jomlo itu misteri, jomlo itu sesat, jomlo itu menyedihkan, jomlo itu baperan, jomlo itu gak punya pasangan (iya sih). Dan terserah gue mau nulis jomlo atau jomblo kek, wkwkwk. Aslinya kan emang nulis yg bener itu jomlo. Oke.. Oke.. Gue balik lagi pake kata jomblo, baperan ih elo mh..
Deadpool sewaktu jomblo

Oke yg punya pasangan harap siapkan kopi 2 gelas buat sesajen, karna ini ngebahas tentang jomblo maka yg punya pasangan harus diem dulu, ini lapak khusus jomblo, tapi kalo tulisan dibawah ini ada benernya maka bisa jadi kalian kepengen jombo beneran, resiko jomblo ditanggung penonton (pajak berlaku). Oke di skip aja..

Kenapa banyak blog nulis tentang jomblo?

1. Karena Jomblo itu inspirasi
Buat para blogger yg jomblo, gue yakin (enggak sih) tiap tulisan kerennya itu ditulis saat jomblo kebangetan, lebih enak bikin tulisan malem-malem sampe pagi, (gapapa lah gak ada yg ngucapin 'met pagi bep'), atau sambil lihat orang pacaran. You are amazing banget men! kuat banget gitu menghadapi siklus kejombloannya dengan kegiatan yg positif, makin rajin ngeblog, blogwalking sana-sini, ya siapa tau dapet jodoh dari sesama blogger gitu. Saat jomblo, inspirasi buat dijadiin tulisan itu banyak banget, apalagi kalo tulisannya yg baper-baperan kayak blog gue ini, aaah so sweet baby!! Hidup jomblo...

2. Karena asyik buat diledekin, jomblo lu..
Ini mungkin yg paling gak enak dimata para jomblo, dibully men.. "Ah jomblo lu dasar jomblo." ya kira-kira seperti itu gambaran jomblo dimata orang-orang berpasangan. Kayaknya asyik banget gitu ngebahas jomblo seenaknya dengkul sendiri, nulis sana-sini, ketawa-ketawa sendiri setelah bacanya, padahal secara perlahan lo sadar kalo lo jomblo juga. (Hening)

3. Karena bisa bebas bahas mantan
Sadar gak, kalo mantan itu bisa jadi bahan tulisan kita? Kita bisa nulis tentang mantan semau kita, ada lucunya, sedihnya, ketawanya dan yg paling penting bisa nulis buat ngejelek-jelekin dia, bodo amat kan udah gak ada apa-apa lagi (muahaha, jahat edan luh). Ya sebenernya dari pengalaman yg udah pernah kita lakuin bareng pasangan kita dulu, itu bisa jadi satu buku tebel yg kita buat khusus tentang si dia, coba aja lu tulis satu kisah bareng satu mantan lu di blog, itu bisa jadi lah beberapa postingan di blog lu. Dan bayangin kalo mantan lu banyak? Bisa jadi buku best seller tuh di gramedia, judulnya: "Cara mengenang mantan yg baik dan benar".
Laah.. Terus kalo belum punya mantan gimana om, tante, abang dan jomblo-jomblo sekalian? Ya itu mah derita lo pisan atuh euy...cup cup cup.. Maaf yah kalo nama ucup disebut-sebut (jelek banget sih tu nama, muahaha)

4. Karna jomblo banyak waktunya
Ini bener banget, waktu si jones itu banyak banget, ya cukup lah buat nyari bahan tulisan di blognya. Daripada merenung dikamar gak jelas ngapain aja, mending keliling komplek buat nyari temen jomblo terus curhat-curhatan terus bikin tulisan bareng. Coba fikir, kalo punya pacar terus kita lagi asyik-asyiknya ngeblog si doi malah nelpon, " ayaaaang.. Kamuh kemanah ajaaah gak ngabarin.. Gak ngingetin buat makan dan minum.. Ayaaang..!!!" otomatis tulisan lu jadi amburadul. Kalo jomblo itu, bebas gak ada halangan waktunya, kapan aja dimana aja kapan saja bokernya.. Aah..

5. Karena banyak temen jomblo juga
Hmm.. Sudah kuduga, ini pasti karena para blogger mau mempertahankan kata jomblo agar tidak ditindas, diremas dan dimusnahkan dari dunia ini, terus dibikin itu tulisan sebanyak mungkin tentang jomblo. Dari banyak temen blog yg ngebahas jomblo juga, bisa jadi lo itu emang lagi jomblo beneran, lama-lama kan bisa saling blogwalking, chat-chatan sama temen blog yg jomblo juga, terus mungkin bisa jadian, terus putus terus jomblo lagi. Eh.

6. Menutupi kesedihan hati
Jomblo itu gak enak yah, iyah.. Iya sih kalo emang udah lama banget jomblonya, bahu tidak ada yg nyandarin atau gak ada bahu buat bersandar, gak bisa cipok-cipokan sampe guling-guling gitu. Aaah ini menyengat hati. Dan buat nutupin kekosongan hati itu sendiri ya yg paling pas menurut gue ya nulis aja, nulis apa aja pokoknya, yg penting nulis dan gak harus secepatnya berguna, tapi pasti suatu hari nanti bakalan berarti. Dan bisa aja lo banyak-banyak nulis tentang jomblo seolah-olah lo itu enggak jomblo, gamau dikata jomblo, pengennya disebut 'single aja deh'.

7. Karena emang lagi jomblo
Ini yg paling bener menurut gue kenapa banyak blogger ngebahasnya tentang jomblo, yaa... Karena emang lagi jomblo, bener kan? Mblo!

Pertanyaan:

gue jomblo gak sih?

Jawaban:

masih menjadi misteri (T_T)

Dan, kalo kalian nyangka gue jomblo, itu kesalahan besar karna telah memfitnah gue, gue itu udah punya pacar, ya gamau aja gitu pamer-pamer gak jelas kayak anak alay jalanan.. Gue ya gitu orangnya. O ya gak basa basi deh.. Ini foto si doi
Abang dian kemana sih belom pulang-pulang.. :(

Segitu aja dari gue ngebahas jomblonya, pevita udah nungguin dirumah. mungkin yg lagi jomblo bisa nambahin kenapa banyak blogger jomblo nulis tentang jomblo, tulis aja dikomentar. dan yg pacaran semoga cepet jomblo yah.. Aamiin..

33 komentar:

  1. Nah yg nulis tentang jomblo di atas
    Gw yakin dia jugajomblo
    Wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Hafal banget kalo udah bahas jomblo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo udah pengalaman.. Muahaha

      Hapus
  3. Haha.. karena jomblo itu konotasinya emang ngenes sih. Pedahal ga selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal ada bahagianya juga.. Iya kan.. Udah iyain aja =(

      Hapus
  4. Gue juga ngebahas jomblo.. Udah baca kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udeh.. Sedih bgt kisah lo.. Wkwk.. Tapi inspiratif.. |o|

      Hapus
  5. Lebih baik menjomblo daripada gak punya pasangan. Hidup jomblo :'v

    Setuju sama semua poin diatas, jomblo itu lebih bebas berekspresi, mereka bebas ngebahas mantan ataupun gebetan tanpa takut akan ada orang yang cemburu. Hidup jomblo ! :v

    Kenapa banyak blogger jomblo nulis tentang jomblo? karena kebanyakan dari mereka emang jomblo wkwkw'_'


    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ini pertanyaan penting buat kamu nov. KAMU JOMBLO GAK? Bisa kan kitaa.... Hmm.. :D

      Hapus
  6. Sekarang udah mainstream untuk ngata-ngatain jomblo, jadi jomblo itu pilihan lagi. Dan menjadi jomblo sekarang udah ada pembelaan dari salah satu penulisanya kak tata di web barunya projomblo.com =)D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya jomblo itu dah ada komunitasnya gtu yah..? Waah.. Warbyasaah..

      Hapus
  7. kenapa musti ngejek jomblo sih ?? *padahal gw sendiri juga sering :v* hmmm padahalkan jomblo nggak hina-hina amat. Mana ada jomblo yang ngehina Si Amat, yang ada si Amat yang ngehina Jomblo soalnya si Amat itu udah punya pacar.

    aeh jujur ane aja jomblo, tapi biasa aja tuh nggak pernah sampai ngehina si Amat. Trus kata orang jadi Jomblo itu nggak enak, apalagi pas ngeliatin orang yang lagi pacaran. Tapi buktinya ane biasa-biasa aja tuh, iya cuman hati ane doang yang sakit. Ya tuhan sampai kapan aku hidup dalam kegenasan ini #AkuBukanJombloHina #JombloTidaHina #AkuTidaNgenes #NikahkanAkuDengaHannaJKT48

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ya mblo.. Lo itu emang jomblo, izhar.. Ah jomblo lu.. Sabar yah mblo.. Sabar JOMBLO luh..

      Hapus
  8. Wkwkwk sebenarnya bukan blog doang mas. Jomblo juga bisa diangkat ke dalam bentuk film dan materi stand up. Gue pengin ngucapin terima kasih buat sineas dan komika karena kalian luar biasa, men! Secara tidak langsung kalian mengangkat derajat kami (para jomblo) di masyarakat banyak lewat karya-karya kalian yang keren itu!\o/
    Hidup jomblo\o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps! Kadang hal yg gak di inginkan (jomblo) bisa jadi hal menguntungkan bagi mereka yg selalu berkarya.. Sip dah lu mblo..

      Hapus
  9. iya gue juga sering nulis tentang jomblo.karna kenapa,karna gue menulis dari keresahan dan keresahan seorang jomblo itu kayaknya gak akan ada habisnya buat di tulis.
    mampir ke blog gue juga ya.mblo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.. Kadang sebuah tulisan itu berasal dari sebuah keresahan-keresahan yg kita rasain.. Kita gak bakalan tau harus nulis apa kalau keresahan itu gak ada, tapi bukan dari keresahan saja, ada dari kebahagiaan, kesedihan dan lainnya yg lebih menarik untuk dibuat tulisan. :)

      Hapus
  10. sebab saya meyakini bahwa adminnya juga jomblotragis, makanya di follow nih blognya...
    selamat menikmati ke jombloannya semoga abadi...eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kata komentar noviyana shiali "lebih baik menjomblo daripada gak punya pasangan"

      Intinya kita harus bahagia. Apalagi kalo pas jomblo terus bisa gebet pacar orang, otomatis kejombloan itu beralih.. Yeaaah..

      Thanks udah follow yah :)

      Hapus
  11. gue juga kasian sama kaum jomblo. Kadang mereka itu bullyable, karena tanpa ada niatan membuli biasanya jomblo ini membully dirinya sendiri. Ya setuju kayak pembukaan jomblo diatas menyedihkan dll.
    Kadang sampe ada yang di repetisi

    Sendiri.. aku sendiri.. 10x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak ada yg ganjel gitu yah pas komen gini "jomblo ini membully dirinya sendiri" hmm

      Bisa jelasin gak? Wkwkwk

      Hapus
  12. karen jomblo itu pilihan bang !!
    hahaha..
    ngenes amat nih orang :p
    buruan cari pendamping hidup, sebelum digondolin kucing..


    mampir ya ke blog gw
    http://www.infolaten.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Looh.. Kok gue yg jadi sasaran yah.. @@,

      Hapus
  13. sisi positif jomblo ya...

    Jomblo juga manusia.. punya rasa punya hati.. jangan samakan dengan pisau belati ya,... mengutip lagunya serius band..

    Saya kok yakin yang nulis masih jomblo kinyis2 gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyanyi ya om.. Maaf yah gak punya receh.. Muehhehe..

      Hmm ujunh ujungnya gak enak lagi nih dikomen..

      Hapus
  14. BAHAHAHA lucu ye. Gue nulis mantan terus blog tapi nggak ada yang marah tuh walaupun gue nggak jomlo. HIDUP GUE! YEAH!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disisi lain mantan lu kegirangan. :v

      Hapus
  15. Hahaha... masak sih? beneran kayak gitu ya orang jomblo? sukak baper baper gitu...

    BalasHapus
  16. Nyesel ane bacanya gan :')
    Salam jomblo lah, wkwkwk
    #ngenes

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Ternyata benar, ini adalah curhatan pribadi yang dikemas kedalam tulisan banyol. hahahahaha

    BalasHapus
  19. hmmm mantab , Jadi jomblo itu asik asik nylekit

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com