A Personal Blog By @dianhendrianto

Kamis, 07 Januari 2016

Tips Makan Hemat Ala Anak Kost

Bagi sebagian orang yg berpenghasilan atau gajinya gede, makan bisa dimana aja dan kapan kapan, yg penting kantong tebel, tapi dompet tipis juga gak jadi masalah kalo isinya kartu debit atau kredit.

Tapi kalo buat anak kost gimana? yg masih sekolah atau kuliah misalnya, harus nunggu kiriman dari orang tua sebulan sekali atau se-abad sekali. boro-boro belanja, buat makan aja susah. nah, ngomongin makanan anak kost biasanya yg simple-simple banget.
bentar yah... jadi gini cara dan masakan ala anak kost yg mungkin bisa ditiru biar hemat:

Pas lagi punya duit

kalo pas dapet kiriman dari orang tua, belilah beras dan mie beserta embel-embelnya, semacam telur atau lainnya. jangan dipake buat bikin skripsi atau jajan diwarnet doang.

Milor (Mie Telor)
masakan hemat dan bahan-bahan:
  • Satu kompor dan gasnya
  • beras
  • satu mie instan
  • satu telur
  • minyak
  • dan garam
Cara memasak:
  • Masaklah nasi secukupnya
  • didihkan air dalam panci kecil, jangan banyak-banyak, cukup 3 galon saja
  • masukan mie instan sampai matang, lalu buang airnya
  • campurkan telur dengan mie tadi
  • tambahkan sedikit garam
  • siapkan wajan atau penggorengan, lalu ikat dipunggung (selamat kamu jadi ninja)
  • tambahkan minyak
  • lalu gorenglah campuran mie dan telur tadi sampai kira-kira matang (mau sampai gosong juga gak papa kalo suka)
step by step

Selesai, siapkan nasi, dan makanan siap disantap oleh beramai-ramai atau sambil ngumpet.

agar makanan terasa nikmat dan mantap, makanlah bareng temen-temen, satu piring untuk sepuluh orang, biar greget.


dan terakhir, bukalah instagram, lalu cari gambar-gambar makanan, lihat gambar makanan tersebut sambil kalian makan tuh hasil masakan tadi, siapa tau masakan tadi jadi enak.
Biar Nikmat sambil lihat inatagram

semoga bermanfaat, gue yakin lo pada laper, iya kan? Udah iya-in aja biar gue bahagia. udah ah, selamat makan buat gue..

24 komentar:

  1. wah bagi dund bro
    kirimin ke rumah gw

    BalasHapus
  2. Irit dan enk tuh kliatannya..

    BalasHapus
  3. cocok nih buat anak kos hehehe

    BalasHapus
  4. bener gan, ane anak kost sama aja gitu

    BalasHapus
  5. betul gan.. sederhana dan instan, itulah Anak kost

    BalasHapus
  6. wahh cocok nih buat anak kost jaman sekarang ga perlu mewah2 :D

    BalasHapus
  7. wahh bener banget ini, ane juga klo lagi duit tipis buat beli barang. suka pake cara ini haha

    BalasHapus
  8. Ane setia sama mie rebus gan wkwkwk

    BalasHapus
  9. Yah gue kira bener-bener makan hemat tapi nikmat. Eh taunya :(
    Keciwa gue sama lo :( Dah dah... gak usah numpang makan di rumah gue lagi, thanks :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan gitu lah za.. kan cuma seminggu sekali gw makan di rumah lo.. wkwk

      Hapus
  10. Anak kos memang itu aja enak

    BalasHapus
  11. Lebih hemat telur dadar (omellete)

    BalasHapus
  12. anak kost makannya anak gedongaan.... bagi dunk

    BalasHapus
  13. Boleh tipsnya mah nch buat anak kosan...

    BalasHapus
  14. Kampret, resep masakan macam apa ini, pake ninja-ninjaan segala.
    itu pake buka instagram khusus anak-anak kos berjiwa khayal tinggi.

    BalasHapus
  15. jadi ingat waktu zaman kuliah dulu
    menu spesialnya mie + kerupuk


    komen balik ya di artikel terbaru blog catatan edutainment syafriansahviola

    BalasHapus
  16. Hmmm, mungkin bisa dipraktekan untuk anak kos macam saya ini haha

    BalasHapus
  17. di kotaku, namanya omelete mie - baru tau dara "AA" yg jualan burjo deket kost. enak si, tapi gak baik juga lama-lama mengkonsumsi makanan ini - karena sedikit lebih mahal daripada pesen "intel" ataupun "tante"

    BalasHapus
  18. makanan kesukaan ane waktu ngekos, tapi ane sukanya pake indomie goreng

    BalasHapus
  19. ane jadi ingat teman ane yang ngekos dah hahahaha

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Instagram

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com