A Personal Blog By @dianhendrianto

Senin, 11 Januari 2016

Hal-hal yg masih di rindukan

Banyak kisah dan pelajaran dalam hidup ini, entah itu penting atau tidak, yg pasti semuanya selalu berkesan dan memiliki kenangan didalamnya. Mulai dari kisah hidup, kisah keluarga, kisah sekolah atau kisah-kisah yg mungkin tidak untuk tertuliskan tapi masih bisa terkenang.

Kali ini gue bakalan ceritain beberapa hal yg masih gue inget waktu sekolah dulu, 4 tahun yg lalu (ingatan gue berjalan mundur dari januari 2016). Masa-masa SMA.
Beberapa hal ini cukup tersimpan rapih dalam ingatan gue dan beberapa hal lainnya masih samar-samar terkenang dalam memory-nya. So pasti tulisan ini bakalan ngangenin banget atau mungkin juga, ngeselin banget.
Berikut diantaranya
Doc, SMANSI 2013, Cianjur
1. Masuk jurusan
Di SMA biasanya selalu ada jurusan kalo udah naik kelas 2, jurusan IPA dan IPS. beberapa orang yg masuk jurusan ips biasanya kumpulan manusia-manusia berandal yg baik hati dan suka menabung, yg gue inget waktu itu anak ips suka bikin masalah (gak semuanya), tapi kalo difikir-fikir hal semacam itu bakalan dikangenin banget.

Boleh baca: kenangan study tour sekolah, bikin kangeeeun

Gimana dengan anak IPA
Kebetulan juga gue sendiri masuk jurusa  ipa, banyak orang-orang aneh disini, mulai dari calon dokter, insinyur atau juga calon tukang gali kubur. Berkumpul dengan manusia yg berbekal otak pintar yg masuk kesini, sementara dengan otak seadanya gue berjalan santai duduk dikursi baris kedua, berdampingan dengan orang yg berkapasitas otak seadanya juga. Ada yg sama?


2. Contek-mencontek
Gue yakin semua siswa pernah melakukan hal ini, biasanya kalo ada pekerjaan rumah (PR) mencontek adalah pilihan utama, dimana kalo mau berangkat sekolah pasti pagi-pagi, menunggu siswa terpintar datang dengan harapan sudah mengerjakan PR nya


3. Guru killer, brrr...
Tidak ada hal yg paling menakutkan selain bertemu guru killer, salah dikit bacook (enggak gitu sih). misalnya gini, sang guru ngasih PR tapi siswa nya gak ada yg ngerjain salah satupun, sepanjang pelajaran berdo'a semoga gak ditanyain PR nya.


Sampai jam pelajaran mau habis, sebut saja dia asep, murid terpintar itu mengangkat tangan sambil bilang "pak, saya mau ngumpulin PR!". guru killer jawab, " o yaa.. Untung ngingetin, yg lainnya mana? Hhrr!!!". #jleb ngesein banget, yg tadinya ngaku belum ngerjain PR malah ngumpulin. Bayangin hukuman yg lo dapet! Muahaha


4. Ngantin
"Ibu kantin selalu jadi korban" cuma kata itu yg selalu gue pikirin dari dulu sampai sekarang, gimana gak jadi korban, tiap yg makan gorengan 5 tapi ngakunya cuma 2, aduh lo keterlaluan. Tapi hal semacam ini menurut gue adalah hal paling berharga dalam masa SMA, dimana jam istirahat kumpulan manusia mulai dari kelas 1 sampai kelas 3 kumpul semua, berdesakan dengan berbagai macam bau badan. Mungkin budaya korupsi berawal dari sini.


5. Kisah kasih disekolah
Masa sekolah adalah waktu yg pas buat belajar pacaran, belajar cara tenang kalo diputusin sampai belajar bertahan kalo ditolak gebetan dengan alasan "kamu terlalu baik buat aku (kamu jelek)". Kisah ini adalah awal mula tentang bagaimana lo memulai batin asmara, mulai menyukai lawan jenis, sampai-sampai sayembara buat dapetin artis sekolah. Tapi ada yg tuna asmara atau gak punya pacar atau jomblo terus pas SMA gak sih? Sedih banget idup lo..


6. Makan-Makan di Rumah Temen
Lo yg suka makan-makan, pasti pernah yg namanya bikin acara masak-masak di salah satu rumah temen dan jadwalnya gantian, minggu pertama di rumah lo dan minggu kedua dirumah temen yg lainnya, begitu seterusnya. nah yg satu ini juga bikin kangen banget, dimana satu kelas itu bisa kumpul bareng bukan ditempat belajar, tapi kumpul ditempat yg dibikin nyaman sama yg namanya masakan. kangen banget, bukan masakannya, kumpulnya.
- - - - - - - - - - - - - - 
Setelah mengenang masa-masa indah ini gue sadar satu hal, mereka juga pasti merindukan hal-hal semacam ini. Tapi mungkin juga mereka sekarang punya cerita-cerita baru yg lebih seru dari hal seperti ini, tempat kuliah, tempat kerja atau yg lebih baik lagi ada yg sudah sukses. Di lain waktu gue masih bersantai memikirkan hal-hal seperti ini, yg seharusnya gue sudah melangkah maju, cari cerita baru, tidak meneyesali yg sudah terjadi, tidak selalu mengiginkan bertemu kembali. Lagian kalo ketemu terus ditanya, "sekarang kuliah dimana?" atau "sekarang kerja dimana?", " wah udah sukses yah!" gue jawab apa? MIKIR KERAS!!

Segitu dulu tulisan tentang masa sekolah dari gue, sebenernya masih banyak hal seru yg pasti ngangenin banget buat dikenang, tapi gue yakin diantaranya hampir sama, soo.. Kalo punya cerita, lo juga bisa ceritain kisah-kisah lo dikomentar, yuk!

28 komentar:

  1. Paling susah dilupakan itu masa-masa sulit yang dilalui bersama.

    BalasHapus
  2. kagak nyangka gw, lu anak ipa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue mau ngikutin hulk, kan dia anak ipa juga.. Muehehehe

      Hapus
  3. wahaha jadi inget bnget sewakttu masih sekolah beberapa tahun yang lalu. Kayanya sih udah 6 tahun yang lalu terkakhir kalinya masa-masa SMA. Hehehe

    BalasHapus
  4. bikin inget masa lalu nih ..

    BalasHapus
  5. waaah jd inget semasa sekolah.... nice post gan...

    BalasHapus
  6. wush--- pengen kembali ke masa lalu (masa SMA dulu) buat bikin pecah kembali kenangan-kenangan dulu yang belum sempat di pecahin :D

    BalasHapus
  7. aslinya sangat merindukan baca artikel ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rindu apanya mas iden? Mas iden jadi guru killer nya yah? (@.@)

      Hapus
  8. masa SMA itu paling asik .. he

    BalasHapus
  9. ane pernah sibuk banget pilih jurusan sama teman ane padahal masih kelas 1 sma hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kalo gak naik kelas gimana yah? udah debat pilih jurusan ujung2 nya gak naek kelas :D :v

      Hapus
  10. masa ada calon tukang gali kubur ? 😂😂
    oiya masa palig seru kisah kasih di sekolah nih yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa jadi sewaktu sekolah ada pelajaran gali kubur, gitu :D

      Hapus
  11. heh itu yang ngantin, bener banget. sering banget temen-temen yg pada ambil gorengan 3 bayarnya satu doang, udah gitu minta di gratisin aqua lagi. kejam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. temen apa temen nih yg ngambil :D

      Hapus
  12. Masa-masa indah yang paling sulit terlupakan "Kisah kasih disekolah, ngumpul bareng"... :D *curhat dikitlah haha

    BalasHapus
  13. Yang gw kangenin kayak nya pas jam ngantin doang, nongkrong sambil curi2 ngerokok ahaha

    BalasHapus
  14. rinduku hanya satu..... makanan kantin skolah yang enaknya sulit dideskripsikan

    BalasHapus
  15. aku kangen m cewek.2...cantik dlu

    by dedi mitsubishi

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com