A Personal Blog By @dianhendrianto

Senin, 25 Januari 2016

Gue, adek, dan sunatan

Sebelum gue nulis panjang dan jari gue jadi jempol semua gara-gara ngetik dari hp, alangkah baiknya kalian tau kalo februari bentar lagi dan gak lama lagi hari palentin, ok jangan protes. Gue tuna asmara.

Akhir-akhir ini gue banyak mikirin hal-hal gak penting, mulai dari sendal gue yg ilang, baygon kaleng mo abis sampe gue belom mandi pagi sampe malem karena wikend. Ah KZL...KZL. Hari minggu liburan malah dikontrakan mulu, ngepel sisa genteng bocor semalem, sibuk pesbukan sambil nemenin temen gue molor, lagi.

Ditempat gue kerja, kemaren nya abis AUDIT bulanan, itu loh yg nge-cek barang pada ilang atau enggak. Kalo auditnya dapet hasil minim kecil ya gue alhamdulillah, tapi kalo minus banyak gue boker dicelana. Gue bayar GILA!!!.

Hal kayak gitu tuh yg bikin gue mikir terus, udah lama kerja tapi hasil kerja gue enggak tau kemana, tapi ya sedikit juga gue ngerasain enaknya juga sih. Gue bisa beli motor sendiri, ngasih ortu jajan, sama  dipalakin adek gue buat sunatan. Minta konser dangdut segala lagi sunat nya. Dewi persik sama rhoma irama duet!. Aldi adek gue yg kedua.

Telponan adek..
Gue: haloo aldiiii.... :)
Aldi: mmhm.. Alo..alo..alo
Gue: lagi apa atuh...? :)
Aldi: agi pengen unat.. Unat..
Gue: ooh sunat yah, kapan? Mau hajatannya 'pengajian' yah..?
Aldi: enggaaaak.. Mo angdutan, aka minta uit...
Gue: halo..halo (kreseek kreseek) tuut tuut utuut (gue matiin)

Yo..yo..yoo.. Wasaap yo.. Minta sunat yooo.. (Adek gue)

Begitulah adek gue minta sunat, beda sama gue dulu pas denger kata sunat malah kabur terus pingsan di jamban. Gue inget banget, gue adalah anak satu-satunya di keluarga gue (dulu). Bapak gue itu ternak kebo dan gue sering dibawa ngangon atau gembala kebo sama tukang angon kebo gue, dan sekarang gue sadar, tukang angon itu adalah bentuk pengasuh bagi kebo gue dan gue sendiri. Tega banget, gue disamain sama kebo. Bapaaaa..
Dan, waktu gue sunatan dulu kebo gue jadi korban kebrutalan hajatan gue, dia digorok dan disajikan ke orang-orang yg kondangan. "Bo.. Gue kangen sama lo.."kok jadi syedih gini, pengen nangis di celana :')

Betapa begonya gue pas mau disunat, gue di bo'ongin nemu duit segepok dan dibeliin kapal-kapalan. Terus gue disediain air anget, katanya mandinya sama air anget, disini gue mulai curiga, awalnya gue biasa aja, udah buka baju, buka celana dan.... Laki-laki berkumis tebal dateng dari belakang sambil nyengir girang, gue mau kabur tapi apa daya udah banyak orang megangin gue, sampai akhirnya gue terkulai lemas tak berdaya dan dari bawah udel gue ada bunyi, "krek".....

Dari dulu sampai sekarang, gue selalu mikir, itu ujung masa depan gue dikemanain? Usut punya usut katanya itu ujung pala ulet bulu dimakan sama yg buntunginnya, ok menurut gue itu cuma gosip... Tapi yg bener diKEMANAIIIIIN!!!!

Satu lagi yg harus lo tau wahai para wanita, ketakutan cowo abis disunat itu adalah, takut kalo tititnya dipatok ayam. Maka hargai dan sayangilah titit-titit kami ini. MUAHAHAA

*****
Sebenernya gue punya adek 2, laki lakiiiiii semua keluarga gue, kecuali emak gue. Yg satu namanya Wadi, sekarang udah mau naik kelas 5 SD di hongkong dan Aldi, sekarang masih paud di jerman. Ok gue ngarang nama tempatnya.


Disaat adek gue minta duit buat sunat, disisi lain gue juga pengen bikin rumah sendiri, tapi butuh 20 tahun lagi gue kerja ke gini mungkin buat ngewujudinnya, kecuali gue jual diri ke tante-tante girang. Gue sempet mikir "gue berhenti aja kali ya?", lama banget disini. Tapi tiap gue mo berhenti kerja, gaji makin naik lagi, lumayan kan buat modal adek gue yg udah kebelet sunat. Ok mungkin gue beneran jadi jual diri ke tante-tante di sudirman dan kawasan menteng. please jangan percaya, gue masih normal. Mungkin.

Entah kenapa pikiran gue selalu berat kalo mikirin masa depan, suram banget kayaknya. Beda sama spongebob yg tiap harinya seneng mulu kayaknya meski duit gajinya bo'ongan. "Bob, lo bego apa tolol sih, please bawa gue ke krusty krab!". Masa depan kalo dipikirin emang suram, tapi pas gue lihat sekeliling gue kayaknya adem-adem aja tuh yg jalanin, masih bisa makan, bisa ngeroko, bisa bo'ongin mertua dan segala-galanyaaaaaa... Ini kayaknya gue lagi mikirin kawin.

Terus masalahnya apa?
Mungkin gue terlalu sensitif ngejalanin hidup, banyak mikirnya, banyak maunya, tapi gak mau ngejalanainnya, kebanyakan mikirin khayalan, ngimajinasi tinggi. Jadi gue yg salah gitu ya? Iyah. Gue, emang selalu rempong kalo ada masalah, entah itu gede atau kecil. Ampuuun ciin.. Kayaknya bakalan banyak banci kaleng nge-add pesbuk gue kalo kayak gini caranya. Amit amiit.


Ok, mulai sekarang gue jalanin dulu hidup sambil perbaiki kesalahan-kesalahan yg mungkin bikin gue nyesel nantinya, ya walaupun 99% kemungkinannya bakalan gagal, tapi gue harus yakin sama 1% yg tersisa itu, gak ada yg gak mungkin kalo kita mau berusaha, ya walaupun kemungkinan itu cuma 1%. Optimis.

Dan
adek gue: aa minta uiit.. Pengen unat...!!
Gue: ....

56 komentar:

  1. ahahahhahah lucu adek mu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih lucuan juga gue.. MUAHAHHAA..

      Hapus
  2. Ya Allah, itu masih kecil udah minta di sunat, minta duit buat dangdutan lagi Hahahaa..

    Hidup mah kalo dipikir susah.. sudahlah dijalanin sambil ngerencanain aja dulu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah.. Sunat.. Hidup mah jangan dipikirin, nanti disunat, eh

      Hapus
  3. abangnya engga mau disunat lagi? kan mayan dapet persenan lagi, tapi piaraan masa depannya makin lama makin kecil hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gw disunat lagi, ilang udah... Nanti gw jadi rempong ciiin...

      Hapus
  4. adek lu kocak banget gan hahaha

    BalasHapus
  5. sunatlah adekmu segera mumpung di mau jadi ga usah boong ! haha

    Ah ya masa kalau audit ada barang ilang lo yang gantiin siih ? sedih yaa gaji dari perusahaan balik ke perusahaan lagi dong kalo kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kalo ilang kita gak ganti,,, karyawan rajin nyolongin barang.. Muahahha.. (Begitulah pikiran kantor)

      Hapus
  6. hahahanh...gokil adiknya, mnta disunat. klo gua mah dlu pas disunak berontak smpe 4 org yg megangin. hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus lo berubah jadi naga indosiar gak? Kalo berontsk kan gitu biasanya.

      Hapus
  7. Kok nama adenya sama ya, Mas. Hehehe.
    Lah iya, biasanya anak kecil itu malah gamau dsunat ini malah minta-minta, keren! Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha.. Sama mas juga hampir2 mirip tuh nama...
      Lah makanya, bingung.. Girang minta disunat lagi ini :D

      Hapus
  8. Haha, Dian, ternyata 'keriting' nya berubah jadi jempol semua ya tu jari.
    Tapi apa hubungannya ade sunat sama jalan Sudirman?

    BalasHapus
  9. adekmu rd kocak bang bkn ngakak hhhe

    by dedi mekanikmitsubishi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih temen2 cewe gw juga byk yg bilang gitu.. Tapi byk yg bilang juga kalo kakanya bikin "gemes"... :) :D

      Hapus
  10. di minta duit sama adek dimatiin telponnya :D

    BalasHapus
  11. Hahaha, dasar... Itu koo adek yang di Jerman minta sunat tapi nanggepnya dangdut sih? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmh.. Anu.. Itu...krna Dewi persik operasi bokong di jerman. :v

      Hapus
  12. ya Allah, adek gua malah takut disunat, request sama mamah sunat nya kalo udah lulus kuliah ajaa. :')

    Lebih banyak bersyukur bang, sekarang kerja ngumpulin modal dulu, ntar kalo udah ngumpul buka usaha sendiri, biar gak setress.

    BalasHapus
  13. Laah.. Disunat kalo udah kuliah itu gmn critanya...muahaha..

    Aamiin dah semoga bisa buka usaha sendiri. :D

    BalasHapus
  14. wkwkkwk ngakak sama adeknya XD

    BalasHapus
  15. Buruan aja disunatin, nanti keburu gedhe malah malu kalo mau disunat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laah.. Gede apa nya nisa? Muahaha. Gapapa.. Kalo gede kan unyu unyu.. Eaa..

      Hapus
    2. Adiknya yang gedhe -,-

      Hapus
  16. Bujug. Berani banget adek lo bang. Udah, sunat aja sunat. Keburu dia berubah pikiran dan berujung seperti lo dulu yang gak mau di sunat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iya juga ya. Nanti kalo kek gue ceritanya beda lagi neh.. :D

      Hapus
  17. Modalin aja dulu bro, ntar tungguin pas tamu dateng ngasi amplop, biasanya sih balik modal bahkan untung 100% hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Leh uga lu, don.. :D ok bisa dicoba neh...

      Hapus
  18. Sudahlah, anggap aja valentine itu gak ada, wahai tuna asmara ekekek.

    Eh hebat adiknya minta disunat, keponakanku yang cowok semuanya pada takut. Sampe nangis wkwkkw

    Masa depan tergantung sama apa yang kita lakuin di masa sekarang, jadi jangan stress mikirin masa depan, lebih baik gunain waktunya untuk lakuin sesuatu yg justru berpengaruh sama masa depan nantinya. jangan lupa berdoa. Bersyukur sama apa yang ada dulu. Good luck \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woaaaah... Komen terpanjang yg pernah mampir, harus diabadikan nih.. Muehehe..

      Iya nov, mending jalanin hidup yg bermanfaat..

      Ngomong2, mau coklat gak? Eh...

      Hapus
  19. Bagus deh kecil kecil udah disunat. Kalau udah gede, takutnya udah alot. Gabisa disunat.
    *kemudian hening*

    BalasHapus
  20. Wkwkwk adiknya logatnya keren. unat kak unat... wkwk kakaknya hanya bisa diam membisu. Kakak kemana saat adik pengen unat. Hehe bercanda sob.

    Jalani dengan santai kalau masih belum bisa sob. ok

    BalasHapus
  21. salut sama adek lu kecil kecil udah pengen punya rumah sendiri.. lah elu ngapain mau sunat lagi???

    BalasHapus
  22. Adikmu kelewat gaul banget ya mas -_- wkwkwkw

    BalasHapus
  23. Adek lu kekinian habis tuuuhh... Top deh

    BalasHapus
  24. Adeknya lucuk boleh dibawa pulang ga? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gabis..m ini limited edition. Muehehe

      Hapus
  25. Hmm keren ya adik kamu minta syukurannya dangdutan padahal saya gak syukuran dangdutan kok, ahi hi hi keren emang dia pencinta dangdut mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ini dampak dari kakaknya yg suka ayu ting2.. -_#

      Hapus
  26. Sdkarang banyak yan murah dan praktis bukan? Btw saya ngerasain banget ranainya rumah kalau isinya cowok semua. Ponakan semua cowok daaaan rusuh, hahahha.

    BalasHapus
  27. kok baca kata sunat gue berasa ngilu yah, gue masih trauma sumpah pas diguntingin sama dokter. udah itu aja, gue ngilu bahas yang ginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjay.. Digunting... Kalo gw dulu belum ada dokter.. :')

      Hapus
  28. Hidup itu terlalu rumit buat dipikirin mulu. Lelah nanti. Jalani aja bro... Have fun..

    Itu adek lo kok gaul bener, ya. Umur segitu udah minta sunat sama dangdutan lagi... Buset...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya ngikutin aja apa kedepanya. Ahaha.

      Gitu adek gue mh :')

      Hapus
  29. Jadi ceritanya lebih beranian adeknya daripada abangnya kalo mau sunat? hahaha

    BalasHapus
  30. Jadi inget masa kecil , pas sunat ngak ada biaya . biasanya sunat pas Naik kelas 2 SMP .

    BalasHapus
  31. Waduh, saya jadi ingat masa kecil saya. Sering banget ditakut-takutin.

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Temen-temen

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com