A Personal Blog By @dianhendrianto

Senin, 04 Januari 2016

Awal yg merubah segalanya

januari yg dulu gue nantikan sekarang sudah didepan mata. coretan-coretan harapan telah ditulis dari pena yg hampir habis, begitu banyak harapan di awal tahun 2015 lalu, apakah semuanya tercapai? apakah semuanya berjalan lancar? atau harapan itu hanya bertahan beberapa bulan saja? (Udah kaya sastra belum tulisan gue? Muahahhaa).

Awal januari tahun lalu gue sempet nulis beberapa harapan gue dikertas:
  • lunasin kendaraan
  • nabung
  • move on
  • nyari jodoh (biar emak gak nanyain terus)


harapan gue tiap tahunnya gak banyak, mentok di lima harapan per-tahun, karna bisa dibilang gue itu mager (males gerak). dan belum tentu harapan-harapan itu bisa tercapai. janji-janji manusia kebanyakan seperti janji batu, yg diam-diam memeluk sunyinya waktu, gak jelas sampi akhirnya dilupakan.

Point pertama janji gue di awal tahun lalu, lunasin cicilan. mungkin karna itu sebuah keharusan yg memang sudah seharusnya ditepati. janji ke lissing, kalo enggak dibayar nanti gue, keluarga gue dan temen-temen gue dikejar terus disita tuh barang, ya ampuuuun.


akhir november lalu gue pulang buat lunasin cicilan gue, gak tau kesalahan sistem komputer atau apa, yg pasti jeda dua bulan waktu pembayaran gue gak ada, jadi yg seharusnya gue bayar dua bulan lagi itu bagaikan angin segar yg hilang, kalo kata bokap gue sih "alhamdulillah ya bro.." gratis!! gak bayar dua bulan, bonus akhir tahun, haha.

damn.. semoga gak bakalan ada tagihan lagi, masalahnya gue udah jarang megang duit, abis mulu.. mungkin ini bakal jadi salah satu point harapan gue di tahun 2016 ini, pengiritan.

Nabung, point kedua ini sebenernya sudah gue lakuin, disamping point pertama dan kedua yg harus gue kerjakan, bayar tagihan dan nabung. tapi entah kenapa rasanya gue belum bisa. untuk tahun lalu uang gue abis gak kerasa buat nyicil dan sisanya dimakan perut. ya walaupun gue kirim sebagian ke orang tua. sisa-sisa gaji gue sebenerya masih bisa kalo ditabungin, tapi keberadaan gue ditempat ini, tempat yg selalu bikin gue dehidrasi, haus dan pengen makan terus, kota bekasi. dan... point kedua ini gagal.

Move on. baru point kedua sudah gagal, bagaimana dengan selanjutnya?
Move on dari apa aja bang? mantan?. ya salah satunya itu, ingin lepas dari beberapa hal juga bisa bisa dibilang move on, misalnya move on dari kebiasaan ngupil, ngambil makanan orang atau juga move on dari mantan (baca: horror).

point ketiga ini berhasil gue selesaikan, dimana butuh beberapa bulan gue lepas dari kata kesedihan, lepas dari bayang-bayang mantan. banyak cara yg gue lakukan agar terlepas dari bayang-bayang tersebut sampai akhirnya bisa terlupakan, enggak.. kalo dilupakan itu gak mungkin, tapi gue berhasil menghilangkan rasa cinta akan seseorang yg dulu gue sayang dan tidak menganggapnya spesial lagi. Kok jadi baper gini. sebenernya tentang move on gue ini udah pernah ditulis, tapi gue hapus karna hal tertentu, di 'tentang' gue juga tertera tulisan "Tentu banyak peristiwa yang gue alami. Namun tidak semua bisa gue sampaikan kepada publik. Biarlah peristiwa-peristiwa itu  tersimpan dalam laci kenangan gue sendiri". duuh terharu.. ucapin doong!!

point terakhir, Nyari Jodoh!
apakah dunia akan lebih baik tanpa jomblonisme? haruskah para jomblo dimusnahkan dari muka bumi ini? haha lebay banget, enggak gitu juga kali.
pas gue pulang bulan november tahun 2015 lalu gue sempet khawatir akan satu hal yg bakalan emak dan sodara-sodara gue tanyakan, "siapa pacarnya nih? orang mana? ajak sini dong..!!".
kebayang gak sih kalo lagi jomblo terus ditanya kayak gitu, rasanya pengen gantung diri di pohon pisang. untung bukan ditanya kapan kawin, maklum lah gue masih muda, masih 17 tahun lebih 4. perjaka ting-ting juga loh. promosi
Calon yg ditawarkan emak, hmm..

sampai akhirnya pertanyaan yg gue takutkan itu terjadi, emak gue nanya. 

emak: a, siapa pacarnya?
gue: apaan sih mak, jawab gue..
emak: iya siapa pacarnya, bawa sini dong.. (emak yg maksa)
gue: ssst... maakk!

mau gue jawab gak punya nanti takut gue skakmat. untung emak gue nanya lagi, "kalo punya istri jangan yg jauh-jauh yah, kalo jauh nanti jarang ketemunya" dengan muka melas emak ngomong kayak gitu. ini bikin bingung gue banget harus jawab apa, sampai buka-buka buku pas waktu gue sekolah dulu, siapa tau pernah gue jawab di soal-soal esai yg guru gue kasih.

sampai akhirnya gue bisa jawab juga, "tenang mak, aa bakalan nyari orang sini, orang baik-baik yg bakalan jagain aa dan juga sayang sama kita". menurut gue itu jawaban yg tepat buat meyakinkan emak gua tentang siapa jodoh gue dimasa depan. dan hey ladies... persiapkan diri kalian, barang siapa yg berhasil menaklukan hati gue berarti dia udah dapet jackpot paling berharga dari Tuhan. Muahahaha.

resolusi gue ditahun lalu banyak gagalnya, dan semoga ditahun ini gue punya rencana sederhana yg bisa dilakukan, berikut rencana gue yg hampir sama, gak banyak:
  • memperbaiki rencana sebelumnya
  • rajin ibadah
  • ilangin rasa males
  • pengiritan
  • nyari ibunya anak-anak

Setiap rencana indah bisa saja terhalang oleh beberapa hal yg mungkin bisa menggagalkannya, dan kegagalan itu yg harusnya bisa diperbaiki. jatuh, bangkit lagi dan lagi, sampai akhirnya kita menyelesaikan misi kita lalu membuat misi yg baru.
rencana setiap orang juga berbeda-beda, mungkin kalian juga punya rencana 'terselubung' ditahun ini, yuk ceritain dong di kolom komentar..

30 komentar:

  1. sekarang ane masi intofeksi diri sob setelah ke gagalan demi ke gagalan :'v
    rencana nye mau beli rumah dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. ok, sekalian beli'in gue rumah juga.

      Hapus
  2. sama seperti ane gan, semangat ya

    BalasHapus
  3. rencananya sih gw mau ilangin males dulu gan :v

    BalasHapus
  4. mana nih utang w blum lunas

    BalasHapus
    Balasan
    1. serebu doang.. ah elah ma temen itung2an.. :v

      Hapus
  5. Yap!! memang kita harus punya planning yang tepat untuk masa depan yah,,, Kalau saya apa yah? Mmmmm,,,, Menyelesaikan persoalan intern keluarga besar, satu poin dan poin selanjutnya bisnis di suksesin. Semoga!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas katon, bisnis dulu biar sukses.. ajarin cara berbisnis dong. hehe

      Hapus
  6. mudah2an di tahun 2016 ini males gua hilang

    BalasHapus
  7. sama gw moga2 juga ilang males ane :'v

    BalasHapus
  8. wah sob thanks bener deh artikel nya

    BalasHapus
  9. banyak.., dan bener.. susah buat istiqomah. . banyak rintangan kalo hidup yah. :D
    .
    jodoh? bilangin aja ke emak. mau bahagiain emak dulu aja, bahagia bersama, sampe berkelana kalo jodoh gak kemana. #azek :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sampe gak nemu tuh jodoh bilang ke emak juga: "maak cari'iiiin...."

      Hapus
  10. wah, mulia juga reolusi tahun lalu: move on.
    bagus deh kalau nggak banyak resolusi, bisa lebih fokus buat nyelesainnya. yasudah.. semoga resolusinya terealisasi :)

    BalasHapus
  11. ane sepakat dengan ente gan. Nyari jodoh hahaha

    BalasHapus
  12. teryata masih ada orang lebih parah hidupnya :D gokil

    BalasHapus
  13. wew, semoga resolusi lu di 2016 bisa lebih sukses dari 2015, apalagi yang jodoh itu :'D

    BalasHapus
  14. Nabung juga masuk dalam resolusi gue tahun ini. Hahah jadi udah pernah nulis tentang mantan di blog tapi di hapus lagi yak? sama *toss :v
    Semoga cepet ketemu sama jodohnya yah,supaya gak di tanyain mulu sama emak. wkwkwk

    Semoga semua resolusinya tecapai. Aamiin. Semangat \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. nov.. kita samaan.. jangan jngan kita jod.. jod... ahsyudahlah.. :D

      Hapus
  15. abang nyicil apa deh ? *kepo

    nyicil nyicil nyari jodoh bang ?
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyicik mobil.. hehe

      kalo jodoh masa nyicil. paling ngejarnya yg nyicil... ckckck..

      Hapus
  16. sangat berkesan.... ceritanya panjang gan...

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Instagram

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com