Make a Story

Rabu, 23 Desember 2015

Cerita di Oud Batavia

Keren bangeet!!! Itu kata pertama yg gue ucap saat melihat tayangan hal-hal yg menarik, di televisi, instagram dan lainnya (ekspresi kurang piknik)

Ada banyak tempat didunia ini, ada banyak orang berbeda di dunia ini, dan diantara itu ada banyak keistimewaan saat gue lihat, sampai gue kagumin. Dan beberapa diantaranya juga sempat membuat gue gak habis fikir.

Suatu hari yg cerah dan lagi banyak duit, rasa penasaran gue ingin datengin tempat-tempat keren tersebut akhirnya kesampean juga. dimulai dari yg deket dulu, salah satunya saat maen ke kotu (kota tua).

Tolong, pala kita miring-miring

Sedikit yg gue baca dari wikipedia tentang kota tua. Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka).
Katanya dulu dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah. Kalo belum tau cari aja di gugel.

Setelah gue sama temen-temen datengin itu tempat, hal pertama yg gue rasakan emang seneng, tapi setelah beberapa saat kesenangan itu mulai berubah jadi keresahan, saat orang-orang yg sebelumnya emang gue pernah liat. Cabe-cabean, copet, pengamen ala preman (gerombolan) orang-orang aneh dan terik matahari yg panas, mungkin salah gue juga datengnya siang bolong.

Setelah pulang dari tempat tersebut, selain kesenangan karna bisa kumpul lagi bareng temen-temen yg emang udah lama gak ketemu, ternyata ada juga keresahan yg gue dapet setelahnya.

Jadi inget hal semacam ini, kayaknya gue pernah ngalamin sebelumnya. Tapi kapan?


O ya.. Hal kayak gini sama kayak gue pas kagum sama seseorang. Kayak dulu pas gue suka sama cewe, gebetan. tapi gue belum tau betul dia kayak gimana. Duaaarr!! Tempat ini ngingetin banyak hal.

Saat kagum sama seseorang kita bisa ngelakuin apa aja buat dia,  nurutin permintaanya, nganterin makanan, nganterin pulang, sampe nganterin buang air besar. Dan itu gak masalah buat kita.

Sampai akhirnya gue dapetin, dan keresahan itu mulai muncul. Dimana hal-hal seperti saat masih jadi gebetan, kita mau nurutin aja kemauan dia. Dan itu jadi bumerang.

Saat gue tau dia sebenarnya seperti apa, over protektif, posesif atau apalah gue gak tau harus nyebut kaya gimana lagi. seperti ini misalnya:

Gue: Beb aku lagi dipesawat nih!
Doi: terus?
Gue:aku ketemu sama temen pas aku SMA loh!
Doi: temen nya cewe apa cowo?
Gue: cewe, bep. Kenapa emang?
Doi: turun sekarang!! aku gak mau kamu deket sama cewe lain!
Gue: HAH! (Langsung nyeduh rinso sachetan)

Dan hal kayak gitu bukan nya bikin seneng, itu bikin resah, kasarnya MALU-MALUIN punya pasangan kayak gitu kalo orang lain tau. Tapi gak masalah kalo masih mau nerimannya. Tapi bayangin aja kalo udah nikah, pas lo kondangan ke kawinan mantan sambil salaman, terus istri/suami lo baperan.. #hrrrr

Dear cewe, gak semua cowok suka yg namanya di kepoin, ditanyain, disuruhin dan semua hal yg kalian mau gak semuanya bisa dilakuin, pasangan kalian juga ingin punya yg namanya privasi sendiri, walaupun kalian sebagai pasanganya. Memang harus saling terbuka, tapi gak semua hal bisa dijelasin, maka pengertianlah yg mampu menyingkirkan hal-hal semacam itu

Memang yah, kadang sesuatu itu cuma indah untuk dikagumi, bukan dikenali lebih jauh, rasa kagum bisa hilang gitu aja setelah tau kebenarannya seperti apa. Kaya tempat yg gue kunjungi ini.

25 komentar:

  1. pengin main kesana gua gan

    BalasHapus
  2. Lama dah tak ke batavia. Masih ada kah pasar senen yang jual buku bekas ..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau tuh.. Kayaknya masih ada deh yg jual buku2 bekas.. :)

      Hapus
  3. wah ane rencananya mau kesono dikit lagi

    BalasHapus
  4. jadi pengen kesana nih hehe

    BalasHapus
  5. keren nih gan fotonya, kapan2 saya berkunjung juga kesana dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas erik.. Kapan2 lah.. :)

      Hapus
  6. hahahaha eksi dikit cekrek eksis banyak cekrek cekrek :D
    Nice story brohhh

    BalasHapus
  7. resahnya yg di pesawat dapet tuh njir
    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet banget... Udah turun dari pesawat gue minta di infus aja pake wipol.. :v

      Hapus
    2. Takut ada yg tau kalo sbenernya gw itu pria yg make sempak merah diluar clana..

      Hapus
  8. keren gan poto poto nya tapi gw ingin kesana gak punya duit :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang tinggal dimana? kesono mh gratis :D

      Hapus
  9. What a great article, giving advice on how to best apply social media and digital learning tools in such a variety of uses!
    __________________________
    Scarlett Johansson HD Wallpaper 2015

    BalasHapus
    Balasan
    1. always blogwalking to another blog , sorry if my writing is wrong, my english is not perfect

      Hapus
  10. Ga kebayang klo beneran nyeduh rinso hehe

    BalasHapus

Hai! Terimakasih telah berkomentar.

Copyright © Dian Hendrianto

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com | Edit By DND