A Personal Blog By @dianhendrianto

Minggu, 01 November 2015

Tentang Seseorang


Berdasarkan pengalaman hidup, gue percaya dan yakin bahwa yang pertama kali harus menyayangi diri kita adalah kita sendiri. Setelah itu barulah orang lain akan bisa menyayangi kita. Bagaimana caranya, dengan selalu mengintrospeksi diri kita secara tulus dan jujur. Bila kita jujur merenung, maka kita akan tau apa saja kekurangan kita, apa yang saja kelebihan kita. Bila kita menyayangi diri sendiri secara tulus dan jujur, kita tidak akan berbuat nista dan aniaya. Pahami diri kita dulu, barulah meminta orang lain memahami diri kita.

Broo.., bila kita sedang memiliki masalah, tidak bahagia, maka kitalah yang terlebih dahulu harus menganalisanya. Mungkin ada ketidaktepatan perbuatan yang kita lakukan. Mungkin kita salah memahami hidup, dan mungkin-mungkin yang lain. Setelahnya insyaallah jiwa akan akan lumayan tenang. Dan kita akan memiliki cara yang benar dalam mengatasi masalah kita. Bila kita ingin bahagia, maka buatlah hati kita bahagia. Mudah-mudahan kita tidak akan dengan mudahnya berkeluh kesah, atau curhat sana-sini tentang kesulitan kita, masalah hidup yang kita alami. Dengan begitu kemungkinan kita akan membuka aib suami/istri/keluarga/sahabat kita menjadi berkurang.

Ya, gue cuma ingin mengatakan. Sayangi diri kita dahulu sebelum kita meminta orang lain menyayangi kita. Sayangi diri kita dahulu, dengan begitu akan lebih mudah bagi kita untuk menyayangi orang lain. Mengertilah diri kita dahulu, sebelum kita meminta orang lain mengerti kita. Pahami diri kita dahulu, sebelum kita meminta orang lain memahami kita. Menjadi bijaksanalah sebelum kita meminta orang lain untuk bijaksana kepada kita. Selebihnya curhatlah kepada Dia, Sang Pemilik Segala Perkara. Dialah tempat kita berkeluh kesah. Bila sekedar ingin berbagi, menumpahkan uneg-uneg supaya plong, carilah sahabat yang bisa anda percaya. Sahabat yang memiliki cara hidup yang benar tentunya.

Begitulah sedikit tentang menyayangi diri. Gue yakin, setiap kita memiliki pendapatnya sendiri.
Gue cuma bisa berkata, Setiap diri, ayo sayangi dirimu secara jujur. Ayo bangkit. Semesta ini terlalu indah untuk sekedar kita jadikan sampah tempat kita berkeluh kesah. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Bila kita memikirkan kebaikan untuk diri kita dan orang-orang sekitar kita secara tulus dan sungguh-sungguh, maka energinya akan berpendar pada semesta dan berpulang kepada kita menjadi kenyataan. Catatan inipun dibuat dengan harapan agar setiap kita berta'aruf terhadap diri sendiri dalam kebaikan. Semoga ada hikmahnya.

12 komentar:

  1. orang tua gan yang pertama :v

    BalasHapus
  2. Says setuju sama agan, segala sesuatu dimulai Dari diri kita masing" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul.. Kalo kita gk sayang sama diri kita sendiri, gimana sama orang lain? :)

      Hapus
  3. iya tuh.. Man Arofa Nafsah Faqod arofa Robbah...

    BalasHapus
  4. orang tua dan keluarga besar terutama :)

    BalasHapus
  5. bener banget gan, kita emng harus menyayangi diri kita sendiri, nice

    BalasHapus
  6. sayangi diri kita sendiri lalu orang tua

    BalasHapus
  7. Kalau saya sendiri lebih ke orangtua dulu gan

    BalasHapus
  8. mantab gan, bacaan asyik mengisi malam minggu nih

    BalasHapus

- No live Link
Gue lebih menghargai kalian yg baca meski gak komentar, daripada komentar tapi gak baca. haha becanda, yaudah sok atuh komentarnya.
salam @dianhendrianto

Kategori populer

Instagram

Copyright © dianhendrianto.com

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com